MCnya Bikin Suasana di Pasar Karetan Makin Seru

Pasar Karetan : Destinasi Digital di Boja, Kendal Jawa Tengah

Ada yang sudah pernah main ke Pasar Karetan di Boja-Kendal? Pasar yang cuma ada setiap hari minggu ini merupakan salah satu destinasi digital yang ada di Jawa Tengah lho. Rugi deh kalau nggak main ke sana.

“Apa tuh destinasi digital, mb? Keren kah?” Saya pernah ditanya gitu lewat pesan singkat di Whatsapp pas lagi sebar-sebarin info tentang Pasar Karetan.

Jadi gini lho, tren pariwisata sekarang kan condong ke destinasi ‘zaman now’ alias harus kekinian dan keren untuk foto-foto. Haioo… siapa yang nggak suka foto-foto pas lagi berwisata ke tempat yang keren? Saya aja suka, hihi…

SELENGKAPNYAPasar Karetan : Destinasi Digital di Boja, Kendal Jawa Tengah

Cantik Banget Ya Pulau 7 Ini

Pesona Pulau 7 Seram Utara, Pasanea Bikin Susah Lupa

Judulnya udah kaya lirik lagunya Raisa ya. Buat dirikuuu susahh lupaaa~~ Hmm… ternyata nggak cuma mantan aja yang bisa bikin susah lupa. Keindahan Pulau 7 Seram Utara,Pasanea yang saya kunjungi pas akhir tahun 2017 kemaren juga bikin susah lupa. Saya belum bisa move on nih. Masih kebayang-bayang sama pemandangan dan suasananya.

(yang belum ngeh saya ngomong apaan dan masih mikir ‘ada apaan neh’, baca dulu deh artikel sebelumnya tentang traveling akhir tahun saya ke Ambon di sini).

Terlepas perjalanan dari Kota Ambon menuju ke Pulau 7 yang memang menguras energi, capeknya terbayar pas udah sampai di sana. Nggak nyesel. Pemandangan alamnya beneran jadi ‘vitamin sea’.

SELENGKAPNYAPesona Pulau 7 Seram Utara, Pasanea Bikin Susah Lupa

Traveling Seru di 2017 (2) : Mengunjungi Ambon Manise di Timur Indonesia

Rasanya senang banget tinggal di Indonesia. Untuk soal jalan-jalan, kita nggak bakal pernah kehabisan tujuan. Indonesia tercinta kita ini punya banyak tempat dengan pemandangan alam yang memikat terutama di wilayah timur sana.

Bukan rahasia lagi tuh kalau pemandangan di wilayah timur Indonesia bakal bikin kita selalu kangen sekangen-kangennya untuk balik lagi. Bahkan kalau belum pernah ke sana pun, pasti bakal ngebatin ‘duh, kapan yaaa bisa ke sana??’ Beruntungnya akhir tahun kemaren saya punya kesempatan buat jalan-jalan lagi ke timurnya Indonesia, tepatnya ke Ambon. Ayeee…!

SELENGKAPNYATraveling Seru di 2017 (2) : Mengunjungi Ambon Manise di Timur Indonesia