kuliner semarang - loffle pop up dessert

Koka Cheese Tea, Awalnya Penasaran Akhirnya Bikin Ketagihan

Mumpung minggu ini dapat libur tambahan karena pesta demokrasi, saya memutuskan untuk pergi kulineran bareng teman. Cari yang segar-segar gitu, biar cocok sama udara Semarang yang super panas. Daripada siang-siang cuma bengong di rumah ya kan. Nah, tujuan kulineran saya adalah ke daerah Pleburan yang dekat dengan Simpang Lima. Ada satu tempat yang dari dulu bikin saya penasaran dan pengen banget saya cobain. Namanya Loffle Pop Up Dessert.

Sebenarnya saya nggak asing sama Loffle Pop Up Dessert ini. Dulu banget, saya sudah pernah nyobain Loffle Pop Up Dessert yang ada di Jalan Tirto Agung – Tembalang. Kebetulan pas main ke rumah teman di daerah sana, saya diajakin nyoba dessert ala Loffle Pop Up ini. Cuma karena domisili dan tempat kerja saya di daerah Semarang bawah, makanya nggak bisa sering-sering balik ke Loffle deh. Sedih aku tuuu…

SELENGKAPNYAKoka Cheese Tea, Awalnya Penasaran Akhirnya Bikin Ketagihan

Sambut Bulan Ramadan, Verve Bistro Semarang Gelar Charity & Perkenalkan Menu Khusus Ramadan

Jumat sore pekan lalu (4/5/2018), saya menghadiri acara seru di Verve. Hayooo… sudah pada tau Verve nggak nih? Itu lho, bistro & coffee bar ketje yang ada di Rooms Inc Hotel Semarang. Acara yang digelar sore itu diselenggarakan untuk menyambut bulan Ramadan. Acaranya ada perkenalan menu khusus Ramadan, fashion show & charity

SELENGKAPNYASambut Bulan Ramadan, Verve Bistro Semarang Gelar Charity & Perkenalkan Menu Khusus Ramadan

Co working space di Semarang

Cafe di Semarang Yang Nyaman Untuk Kerja Dengan Suasana Santai

Biasanya kalau kerjaan sedang numpuk, selepas jam kantor aja, kadang tugas masih banyak yang belum selesai. Apalagi pas deadlinenya mepet, mau nggak mau harus lembur sampai malam, atau malah masuk pas akhir minggu. Sesekali okelah lembur di kantor, tapi kalau sering? Butek juga kali di kantor terus. Ya nggak sih? Solusinya biar otak nggak butek tapi kerjaan juga selesai dengan lancar adalah saya pergi deh cari tempat kerja lain di luar kantor yang nyaman. Salah satu yang asik ya di cafe.

Di Semarang, saya punya beberapa cafe favorit kalau lagi pengen tempat yang santai untuk menyelesaikan kerjaan kantor. Bisa buat sambil ngetik di laptop, baca-baca buku/jurnal, atau oret-oret koreksian tugas. Ada banyak sih cafe atau tempat ngopi yang enak di Semarang, tapi yang nyaman untuk kerja, cuma beberapa. Ini nih biasanya yang paling sering saya datangi.

SELENGKAPNYACafe di Semarang Yang Nyaman Untuk Kerja Dengan Suasana Santai

Pengen Ngopi di Semarang? Cobain Ke Sini Deh

Akibat teman saya tanya – tanya rekomendasi tempat ngopi yang enak di Semarang, saya jadi mengingat – ingat lagi tempat ngopi yang biasa saya datangi. Selain nyaman, rasa kopinya enak (minimal untuk selera saya dan teman – teman), harganya juga masih bersahabat sama dompet, sudah pasti bakalan saya datangi berulang kali.

SELENGKAPNYAPengen Ngopi di Semarang? Cobain Ke Sini Deh

Nikmatnya Olahan Rempah di Warung Jahe Rempah “Mbah Jo”

Indonesia merupakan negara yang terkenal kaya akan rempah-rempah. Kekayaan tersebut tidak disia-siakan dengan dimanfaatkannya rempah-rempah untuk berbagai olahan kuliner khas Nusantara. Bisa dibilang, kuliner Indonesia itu lekat dengan cita rasa rempah-rempahnya.

Selain dapat dimanfaatkan untuk bumbu masakan, beberapa rempah-rempah juga dapat dimanfaatkan khasiatnya untuk kesehatan dan diolah menjadi minuman. Contohnya seperti di Warung Jahe Rempah “Mbah Jo” yang ada di Kota Semarang. Setelah cukup lama hanya mendengar mengenai keberadaan Warung Jahe Rempah “Mbah Jo” dari seorang teman, akhirnya beberapa waktu lalu saya bisa juga datang ke warung yang terletak di Jalan Menteri Supeno I atau belakang Gedung Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini.

SELENGKAPNYANikmatnya Olahan Rempah di Warung Jahe Rempah “Mbah Jo”