Nikmatnya Menu Suki ala X.O SUKI Signature Purwokerto

Jalan-jalan ke Purwokerto ternyata menyenangkan, apalagi kalau untuk urusan kulineran. Walaupun kota kecil tapi Purwokerto punya banyak tempat makan yang enak dan berkelas. Saya kemaren sempat nyobain salah satunya, yaitu X.O SUKI Signature Purwokerto. Lokasinya di Ground Floor Rita Mall, persis di dekat pintu masuk utama. Strategis banget. Dijamin nggak bakal nyasar kalau mau ke sini.

Saya makan di X.O SUKI Signature bareng Kak Olipe, rekan seperjuangan #wheretoeat yang penuh pesona seantero jagat Purwokerto. Saat tiba di depan, kami disambut ramah oleh waitress dengan senyum super manis. Kami dipersilakan untuk masuk dan memilih tempat duduk.

Ruangan Resto X.O SUKI Signature Purwokerto

Saya melihat sekeliling. Wahhh, ternyata restonya lumayan luas. Ada 3 ruang yang bisa dipilih untuk duduk. Saya dan Kak Olipe memilih untuk duduk di ruang yang paling luas dan instagramable di resto ini. Interiornya lucu. Ada spot cantik yang bisa dijadikan background berfoto. Istimewanya lagi di ruang ini viewnya persis ke arah alun-alun. Jadi sambil makan pengunjung bisa sembari menikmati keramaian di luar sana.

Spot Instagramable di X.O SUKI Signature Purwokerto

Selain interiornya, ruang yang besar, bersih, dan tertata rapi juga bikin saya betah ada di X.O SUKI Signature. Suasananya beneran enak. Iya dong, kalau dari awal tempatnya saja sudah nggak enak, gimana mau menikmati makanannya kan.

Foto-Foto di X.O SUKI Signature Purwokerto

Menu Suki di X.O SUKI Signature Purwokerto Itu…

X.O SUKI Signature Purwokerto adalah resto yang spesial menyajikan menu suki, yakitori, dan sapo rice. Saya fokus sama menu sukinya, soalnya saya memang suka makan makanan berkuah. Makanya nggak nolak pas diajak makan ke sini, hehe…

Suki adalah hidangan berupa rebusan kuah yang isinya daging, sayur, dan tahu yang dimasak sendiri oleh pengunjung. Tenang, masaknya di meja kok, sudah ada kompor yang disediakan. Nggak perlu repot sampai ke dapur segala πŸ˜€

Menu Suki di X.O SUKI Signature Purwokerto

Di X.O SUKI Signature, pengunjung akan dikasih dua pilihan kuah, yaitu kaldu ayam dan tom yum. Bisa pilih salah satu, atau kalau mau keduanya juga bisa. Berhubung saya pengen nyicip rasa semua kuah yang ditawarkan, saya request deh tuh dua-duanya. Ternyata walaupun dua macam kuah, penyajiannya tetap dalam satu panci yang di dalamnya dikasih semacam sekat gitu.

Untuk isian di dalam kuah, pengunjung bisa memilih sendiri di lemari pendingin. Ada banyak pilihan yang sudah disediakan di dalam wadah-wadah kecil. Wadahnya ini bukan sembarang wadah lho. Perhatikan warnanya. Beda warna, beda juga harganya.

Harga Suki di X.O SUKI Signature Purwokerto
Harga Suki di X.O SUKI Signature Purwokerto

Misalnya nih, suki dengan wadah berwarna biru muda, harganya Rp 6.800,-. Kalau merah muda Rp 12.800,-. Wadah putih Rp 16.800,- atau wadah biru tua Rp 17.800,-.

Untuk menu makan kami waktu itu, saya mengambil beberapa pilihan seperti crab stick, bakso ikan untuk dibakar, sate cumi, mini octopus, pangsit udang, dan banyaak lagi hahahaha…. Duh, nyaris kalap gaes kalau nggak ingat ((cita-cita)) untuk diet.

Suki di X.O SUKI Signature Purwokerto

Selanjutnya, isian yang sudah dipilih tadi, tinggal dicemplung-cemplungin aja tuh ke dalam kuah yang sudah mendidih. Ditunggu sampai matang, baru deh dimakan. Gampang kan? Nggak juga sih, hahaha… Apalagi pas berurusan sama capitannya itu lho. Ihh, gemes sendiri deh kalau ingat. Gemes pengen nyoba lagi maksudnya πŸ˜€

X.O SUKI Signature Purwokerto

Kuah Sukinya X.O SUKI Signature Purwokerto Yang Segar Banget

Kalau yang nggak terbiasa makan suki, mungkin akan merasa canggung. Takut berantakan, takut salah masak, dll. Jangan khawatir. Di X.O SUKI Signature kalian bisa memilih untuk didampingi oleh waitress atau mau memasak sendiri. Saya waktu itu minta didampingi biar acara masak-masaknya nggak ngawur-ngawur banget dan bisa buruan makan πŸ˜€

X.O SUKI Signature Purwokerto

Mas tamvan yang waktu itu mendampingi kami super sabar sekali lho. Ramah juga. Saya dilayani dengan baik. Saya juga diajarin bagaimana cara menggunakan capit yang keliatannya lebih mirip garpu. Lumayan susah juga ternyata, soalnya nggak terbiasa. Padahal kalau ngeliatin masnya, kayanya gampang banget -.-β€œ

X.O SUKI Signature Purwokerto
Begini Nih Cara Pegang Capitnya πŸ˜€

Rasa sukinya gimana, dhev? Untuk isian yang saya ambil tadi, rasanya enyakkkk semua. Usut punya usut ternyata untuk menjaga rasa dan kualitas, isian suki ini selalu diambil yang baru dari outlet pusat yang ada di Surabaya. Pantesan kerasa banget serbaΒ fresh. Ambil sedikit nggak bakal puas. Selama perut masih muat menampung, rasanya saya pengen nambah terus.

X.O SUKI Signature Purwokerto

Kuah sukinya juga nggak kalah enak lho gaes. Untuk kuah kaldu, rasanya gurih segar. Kalau suka pedas, tersedia potongan cabe untuk ditambahkan sendiri ke kuah kaldunya. Kalau yang kuah tom yum ,rasa asam, gurih, dan pedas berpadu jadi satu. Di lidah saya kuah tom yum ini rasanya lebih segar dan lebih nendang dibandingkan kuah kaldu ayam. Kalau penggemar pedas, cocoknya pesan yang kuah tom yum deh.

Minuman di X.O SUKI Signature Purwokerto

Hmm, makan tapi nggak pesan minum itu rasanya kurang komplit. Kaya Rangga tanpa Cinta, atau kaya Dilan tanpa Milea. Biar makin sempurna, saya juga buka-buka buku menu yang disodorin sama waitress untuk memilih minuman. Untuk pilihan menu minuman di X.O SUKI Signature Purwokerto ini lumayan banyak. Kami nyobain grass jelly thai tea dan X.O green garden. Tapi, saya paling suka minum X.O green garden, minuman ini kombinasi jus sayuran sama nanas. Rasa enyaaak karena suegeeer..

Minuman di X.O SUKI Signature Purwokerto

Makan di X.O SUKI Signature Purwokerto ini bikin perut kenyang dan hati juga senang. Lapar dan dahaga sirna seketika..

X.O SUKI Signature Purwokerto

X.O SUKI SIGNATURE

Ground Floor, Rita Mall, Purwokerto, Jawa Tengah

Jam Buka : 10.00 – 22.00 WIB

Phone : 0281 – 7771398

Instagram : @xosuki_purwokerto

10 pemikiran pada “Nikmatnya Menu Suki ala X.O SUKI Signature Purwokerto

  1. Wah, berkali-kali ke Rita Mall Purwokerto belum sempet makan di situ. Kebiasaan makan di lantai atas Food Court Mba…?

    Sepertinya harus mencoba nih…

    Salam…

Tinggalkan komentar