Staycation dan Kulineran di Meotel Purwokerto

Awal Desember tahun lalu, lagi-lagi saya main ke Purwokerto. Memang ya, Kak Olipe selalu berhasil menebar virus #yukmainkepurwokerto. Dikit-dikit “yuk ke Purwokerto”… “kapan main ke Purwokerto lagi?”…. “di Purwokerto ada yang baru loh, yuk ke sana”… Mungkin kakak mungil yang satu ini bisa dipertimbangkan buat jadi kandidat Duta “yukmainkepurwokerto” kali ya :p Naaa, selain sama Kak Olipe, keseruan di Purwokerto saya lewatkan juga bareng Kak Anugrahni dan Kak Je dari JejakDolan. Kami berencana staycation dan kulineranYeayy…

Hola Meotel Purwokerto

Edisi staycation kami bulan lalu kembali di Meotel Purwokerto by Dafam. Sesampainya di Stasiun Purwokerto, kami nggak repot mencari taksi. Sudah ada mobil jemputan dari Meotel. Penjemputan ini bagian dari pelayanan Meotel Purwokerto loh. Gratis. Jadi kalau sudah memesan kamar di sana, kita bisa minta buat dijemput di stasiun.

Saya senang banget bisa balik ke hotel cihuy ini lagi. Sebelumnya, beberapa bulan lalu, saya sudah sempat bermalam di Meotel Purwokerto. Baca keseruannya di sini.

Interior Meotel Puwokerto

Kenapa saya bilang hotel cihuy? Karena hotel ini punya konsep yang berbeda dari kebanyakan hotel lainnya. Retro abissss! Suasananya, bahkan sampai gaya berpakaian para pegawai hotelnya. Lagu yang diputar juga lagu-lagu bernuansa jadul gitu. Makin bikin berasa di zaman old yang keren gitu lah.

Intip Kamarnya Yuks

Pas sampai di hotel, karena hari sudah lumayan sore, kami memutuskan untuk istirahat dan mandi-mandi dulu. Biar badannya segar lagi kalau mau keluar kulineran malam. Saya dan Kak Olipe kebagian smart room di lantai 6. Ini kamar paling standar yang ada di Meotel Purwokerto.

Walaupun standar, tapi kenyamanan dan kebersihannya nggak perlu diragukan. Fasilitasnya juga lengkap. Ada AC, LCD TV, coffee & tea maker, safety box, sandal, lemari pakaian, dan peralatan mandi.

Toiletries Unik Meotel

Kamar di Meotel Purwokerto

Yang asik nih guys, disediakan guling loh. Yang terbiasa peluk guling (atau malah peluk suami/isteri/anak) pas tidur, jadinya bisa tetap merem dengan nyaman. Nggak percaya? Makanya cobain dong, haha…

Kuliner Malam di El Resto

Sekitar jam 7 malam, kami sudah ketje dan wangi lagi. Niat hati mau kulineran keluar, eh tapi malah hujan. Kalau nungguin hujannya kelar, rasanya bakal kaya nungguin Nobita lulus SD, alias lama. Daripada kelaparan, kami memutuskan untuk makan di hotel aja.

Di Meotel Purwokerto, ada pilihan UKafe & El Resto. Berhubung sudah pernah nyobain UKafe, jadinya gantian mau icip menu-menu dari El Resto. Kebetulan ruang utama El Resto lagi full dipakai buat acara ulang tahun sebuah klub mobil. Akhirnya kami makan malam di area samping kolam renang. Suasana makan malamnya jadi romantis-romantis gimanaaa gitu.

Menu El Resto Bikin Jatuh Hati

Berhubung suasana tempat sudah oke, cuaca juga mendukung, perut jadi ikut-ikutan minta jatah lebih nih. Menu yang dipesan jadi lumayan banyak variasi. Mulai dari yang asin, gurih, manis, ada semua. Kecuali pahit, cukuplah itu kenangan sama kamu aja. Makanan jangan ikut yang pahit-pahit :p

Minuman

– Ice Rose Tea
Ini es teh yang dibuat dengan campuran sari bunga mawar asli. Sari bunga mawarnya produksi sendiri, dengan resep rahasia Meotel Purwokerto. Rasa tehnya jadi lebih spesial. Segar dengan rasa sari mawar yang terasa, nggak cuma aromanya aja loh.

– Fantastic Soda
Kalau menu yang ini, sebenarnya mirip-mirip dengan Es Soda Gembira. Dengan campuran susu kental manis dan sedikit sirup merah, jadilah racikan soda ini terasa fantastic pas diminum. Kalau kata Teteh Syahrini, ini mah shyegarnyahhh uhlalaaa~~

– Wedang Uwuh

Wedang Uwuh Meotel Purwokerto
Pecinta minuman yang hangat-hangat, cocok pesan menu ini. Apalagi pas musim hujan kaya sekarang. Sensasi hangatnya nyaman banget di badan.

– Affogato & Rose coffee
Berhubung kami pada doyan ngopi, jadilah 2 menu kopi ini kami pilih. Affogatonya enak, apalagi rose coffeenya. Sari bunga mawar tadi itu, ternyata dipakai juga buat racikan menu kopi. Rasanya nggak kalah spesial.

– Honey grass jelly

Honey Grass Jelly - El Resto Meotel Purwokerto
Honey Grass Jelly – El Resto Meotel Purwokerto

Yang doyan minuman bersantan, pasti suka sama menu Honey Grass Jelly. Santannya berasa banget, kekenyalan jellynya juga pas.

– Hot Chili Chocolate

Love Buat Menu-Menu di El Resto

Racikan unik nih. Coklat panas dengan tambahan chili. Rasanya manis dan sedikitttttt pedas. Menurut saya, rasanya agak nanggung. Chili nya kurang berasa di lidah saat pertama kali diminum. Sensasi pedasnya baru kerasa setelah beberapa saat.

Makanan

– Crispy Calamary
Cumi goreng tepung yang cara makannya dicocol dulu ke saus spesial pedas. Ini enak jadi cemilan. Cuminya juga besar-besar, puas deh.

– Grill Chicken Steak

Grill Chicken Steak
Grill Chicken Steak – El Resto Meotel Purwokerto

Ayamnya ditepungin, disiram sama saus yang creamy, ditambah salad sayur yang segar. Seporsinya sudah mengenyangkan. Rekomen buat dipesan nih.

– El Resto Aussie Sirloin Steak

El Resto Sirloin Steak
El Resto Sirloin Steak & Fantastic Soda

Nyum… nyummm… ini juga enyak, guys. Dagingnya empuk banget, tingkat kematangannya sesuai sama selera saya, saus bbq nya juga nampol di lidah. Rekomen kedua buat dipesan di El Resto.

– Sup Iga Bakar

Sup Iga Bakar El Resto Meotel Purwokerto
Sup Iga Bakarnya Yummy 😀

Menu yang Indonesia banget. Sup iga sapi, tapi iganya dibakar. Jadi disajikan terpisah dari kuahnya. Iganya enak, rasa kuahnya juga pas. Dimakan bareng sama nasi hangat makin enak.

Duhh… nyeritain menu makan malam di El Resto bikin ngiler. Jadi kebayang-bayang lagi sama rasanya. Nggak heran kan kenapa saya mau aja diajak staycation lagi di Meotel Purwokerto. Udah hotelnya asik, bisa puas leyeh-leyeh, trus kulineran di resto hotelnya juga nggak mengecewakan.

Hayoooo, pengen juga nyobain menginap di Meotel Purwokerto atau nyobain menu-menu di El Resto?? Langsung hubungi kontak di bawah ini aja buat info dan pemesanannya.

 

Meotel by Dafam Purwokerto
Jl. Dr. Soeparno Selatan No. 1, Purwokerto
Website : www.meotelisme.com
Instagram : meotelpurwokerto

Satu pemikiran pada “Staycation dan Kulineran di Meotel Purwokerto”

Tinggalkan komentar