Kelakuan gak jelas, dan badan ane masih kurus

Kalo liat foto ini kira-kira kami ngapain ya? hahaha..

Kelakuan kuliah di tingkat lanjutan, padahal uda gede, tapi jiwa masih muda gpp dong ya ? :p

Ceritanya iseng-iseng buka folder foto, eh nemu foto ginian. Ya udah, langsung aje aku upload. Lumayan buat bahan cerita. Lebih tepatnya bahan lelucon hmmfff…! Karena apa? Karena ini fotoku selagi masih kurus T___T

SELENGKAPNYAKelakuan gak jelas, dan badan ane masih kurus

Ini permainan waktu SDku, apa mainanmu?

Apa permainan masa kecilmu?

Saya teringat kembali masa-masa itu dimana permainan tradisional masih disukai masyarakat. Beda dengan jaman sekarang dimana ana-anak kecil sudah melupakan permainan tradisional itu, jaman sekarang teknologi lebih berarti dari pada sekedar bermain diluar rumah, bercanda bersama teman-teman seusia dan berbagi strategi dengan teman-teman, anak-anak jaman sekarang lebih cenderung diam, sibuk dengan teknologinya, terasa cuek dengan lingkungan sekitar. Pasuruan kota kecil terletak di Provinsi Jawa Timur, pada saat itu saya masih SD kelas 4, jam istirahat saya gunakan bermain dengan teman-teman. Permainan tradisional saya wktu itu adalah benteng-bentengan. Benteng-bentengan permainan yang seru!.

SELENGKAPNYAIni permainan waktu SDku, apa mainanmu?

Coba Kuliner Unik Yuk !

Kebayang nggak dalam perjalanan menuju pantai di Wonosari, Jogja, tiba-tiba ada penjual makanan yang gak biasa kita liat sehari-hari?. Awalnya saya sekedar melihat sekilas, tetapi semakin menuju pantai di Wonosari, ternyata semakin banyak penjual makanan itu. Akhirnya berhentilah saya ke salah satu penjual makanan. Terheran-heran, sayapun tanya nama makanan itu, coba tebak apa? 😀

SELENGKAPNYACoba Kuliner Unik Yuk !

Cappucino dan Sahabat

*Cerpenku ini pernah dimuat di buku antologi LDR 3 “Lurus Jalan Terus” terbitan efarasti publishing 2014

‘Bagaimana bisa persahabatan terbentuk karena minum cappucino?’

Hampir setiap hari aku minum cappucino. Kegemaran yang sudah lama aku lakukan. Kegemaran minum cappucino ini berawal sejak masih duduk di kelas 1 SMA. Bagi sebagian orang, rasa cappucino memang pahit, namun sedikit tambahan gula akan membuatnya menjadi lebih enak untuk dinikmati.

Bagiku, cappucino bukan hanya sekedar minuman yang mempunyai cita rasa pahit saja, namun ada cerita lain dibaliknya. Ada makna dan pengalaman tersendiri yang aku dapatkan berkat secangkir cappucino yang akhirnya membuatku semakin menggemarinya. Cappucino memiliki filosofi tersendiri bagiku, yaitu ‘cappucino dapat menciptakan sebuah persahabatan’. Secangkir cappucino dapat menyatukan dan mengakrabkan. Aku dan sahabat dapat bertukar pikiran serta saling mendukung.

Kata orang, SMA merupakan masa-masa yang paling mengasyikkan. Yap, aku sependapat sebab aku pun mengalaminya. Sekolah bukan hanya sekedar tempat untuk belajar secara formal, namun juga menjadi tempatku belajar mengenal banyak orang. Di sekolah, aku menemukan sahabat-sahabat terbaikku.

SELENGKAPNYACappucino dan Sahabat

Makan Singkat di Kota Solo, Yummy !!!

Salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di wilayah Jawa Tengah adalah Kota Solo. Tahun lalu, tanpa ada rencana sebelumnya, saya dadakan berkunjung ke kota yang terkenal dengan branding ‘Spirit of Java‘ ini. Selain batik dan unsur budayanya yang kental, ragam kuliner khas yang ditawarkan oleh Kota Solo pun ikut menjadi ‘magnet’ yang cukup kuat menarik minat wisatawan, termasuk saya. Berburu kuliner akhirnya masuk menjadi agenda wajib saya selama berada di Kota Solo, hehee..

Malam pertama di Kota Solo, saya mencicipi beberapa menu kuliner khas Kota Solo di Galabo (Gladak Langen Bogan). Galabo merupakan pusat kuliner yang berada di sebelah timur bundaran Gladak, tidak jauh dari Pusat Grosir Solo (PSG) dan BTC. Tempat ini hanya buka pada malam hari. Pengunjung bisa menemukan beragam kuliner khas Kota Solo di Galabo, misalnya seperti sate buntel, cabuk rambak, atau nasi liwet.

SELENGKAPNYAMakan Singkat di Kota Solo, Yummy !!!

Nikmatnya Pahit Gurih Makan “UMBUT ROTAN” di Palangka Raya

Teman saya pernah bercerita bahwa rotan menjadi kuliner khas di Kota Palangka Raya, ibu kota Kalimantan Tengah. Hah? Rotan kok dimakan? Nggak beracun? Gimana ya rasanya? Pertanyaan – pertanyaan itu muncul dalam pikiran saya. Selama ini yang saya tahu, rotan sering digunakan sebagai bahan dasar membuat meja, kursi, dan berbagai jenis furniture atau anyaman lainnya. Nah ini? Dimakan…! Saya jadi penasaran deh untuk mencicipi olahan kuliner berbahan dasar rotan ini ketika berkesempatan menghabiskan liburan akhir tahun lalu di sana.

SELENGKAPNYANikmatnya Pahit Gurih Makan “UMBUT ROTAN” di Palangka Raya

Hati-Hati Copet di Kendaraan Umum !!!

Bagi yang sering traveling menggunakan bis, kereta, atau kendaraan umum lainnya, sebaiknya berhati-hati dan selalu mengawasi barang bawaan. Kenapa? Biar nggak dilirik sama yang namanya copet! Aksi pencopetan sangat rawan terjadi di dalam kendaraan umum. Nggak asyik banget kan, pengennya seru-seruan traveling, ehh…malah kecopetan. Berikut ini beberapa tips yang mungkin dapat membantu agar terhindar dari aksi pencopetan di dalam kendaraan umum.

SELENGKAPNYAHati-Hati Copet di Kendaraan Umum !!!