Ngobrol Wisata di #KopdarMaret Backpacker Semarang

Akhirnya, kemarin malam bisa lagi merasakan atmosfer kopdar bareng komunitas Backpacker Semarang, yeayy….! Kopdar kali ini diselenggarakan di rumah albi di daerah Sampangan. Sebagai pembuka, Mas Rivai (koordinator Backpacker Semarang) menyampaikan agenda kegiatan komunitas Backpacker Semarang untuk bulan April dan Mei, di antaranya Trip Hore bulan April dan Gathering Nasional Backpacker Indonesia bulan Mei di Jogja. Kopdar Maret part 2 ini lebih banyak ngomongin tentang wisata di Semarang. Kali ini aku diberi kesempatan untuk memaparkan hasil penelitianku tentang city branding Kota Semarang. Thank you BPI Semarang untuk kesempatannya :))

SELENGKAPNYANgobrol Wisata di #KopdarMaret Backpacker Semarang

Pantai Yogyakarta Terdapat Bangunan Seperti Pura di Bali

Lagi-lagi Yogyakarta, kadang banyak orang menyebut Jogja sih. Yogyakarta ataupun Jogja sama aja. Kota ini selalu menunjukkan keunikkannya. Salah satu pantai di Gunung Kidul Jogja terdapat bangunan seperti pura. Awalnya aku mengira ini di Bali :D, tapi setelah tanya-tanya berulang kali untuk memastikan eh ini di Jogja. Yap, tepatnya di Pantai Ngobaran. Pertama kali masuk langsung disambut dengan bangunan unik. Semacam pura!. Bisa dilihat penampakannya di foto ini.

SELENGKAPNYAPantai Yogyakarta Terdapat Bangunan Seperti Pura di Bali

Kelakuan gak jelas, dan badan ane masih kurus

Kalo liat foto ini kira-kira kami ngapain ya? hahaha..

Kelakuan kuliah di tingkat lanjutan, padahal uda gede, tapi jiwa masih muda gpp dong ya ? :p

Ceritanya iseng-iseng buka folder foto, eh nemu foto ginian. Ya udah, langsung aje aku upload. Lumayan buat bahan cerita. Lebih tepatnya bahan lelucon hmmfff…! Karena apa? Karena ini fotoku selagi masih kurus T___T

SELENGKAPNYAKelakuan gak jelas, dan badan ane masih kurus

Ini permainan waktu SDku, apa mainanmu?

Apa permainan masa kecilmu?

Saya teringat kembali masa-masa itu dimana permainan tradisional masih disukai masyarakat. Beda dengan jaman sekarang dimana ana-anak kecil sudah melupakan permainan tradisional itu, jaman sekarang teknologi lebih berarti dari pada sekedar bermain diluar rumah, bercanda bersama teman-teman seusia dan berbagi strategi dengan teman-teman, anak-anak jaman sekarang lebih cenderung diam, sibuk dengan teknologinya, terasa cuek dengan lingkungan sekitar. Pasuruan kota kecil terletak di Provinsi Jawa Timur, pada saat itu saya masih SD kelas 4, jam istirahat saya gunakan bermain dengan teman-teman. Permainan tradisional saya wktu itu adalah benteng-bentengan. Benteng-bentengan permainan yang seru!.

SELENGKAPNYAIni permainan waktu SDku, apa mainanmu?