Nginep di Hotel Santika Pekalongan? Yuk ah, cussss…

Beberapa waktu lalu ketika lagi sibuk-sibuknya aktivitas di kantor tiba-tiba ada pemberitahuan kalau saya dan teman saya si Miya Paus berkesempatan mereview Hotel Santika Pekalongan. Hmm… senang rasanya. Kesempatan emas ini tidak saya sia-siakan dong :D, apalagi saya bebas memilih hari apa untuk menginap. Tentunya saya memilih hari Jumat untuk menginap di sana, karena hari Jumat adalah hari terakhir dengan segala aktivitas harian. Yeeeey!!! Saya bingung nih mau bawa perlengkapan apa, hahahaha… Gayanya kaya mau kemana aja.

SELENGKAPNYANginep di Hotel Santika Pekalongan? Yuk ah, cussss…

Pengen Ngopi di Semarang? Cobain Ke Sini Deh

Akibat teman saya tanya – tanya rekomendasi tempat ngopi yang enak di Semarang, saya jadi mengingat – ingat lagi tempat ngopi yang biasa saya datangi. Selain nyaman, rasa kopinya enak (minimal untuk selera saya dan teman – teman), harganya juga masih bersahabat sama dompet, sudah pasti bakalan saya datangi berulang kali.

SELENGKAPNYAPengen Ngopi di Semarang? Cobain Ke Sini Deh

Proses Panjangnya Si Dua Kelinci

 

Tadi siang cuaca sedang panas-panasnya. Saya iseng mampir ke salah satu toko untuk membeli minuman dingin. Saat sedang antri di kasir, saya iseng melihat ke keranjang belanja seorang ibu yang berdiri di depan saya. Woww, si ibu borong kacang dua kelinci! Keisengan saya masih berlanjut dengan bertanya pada si ibu, “borong kacang banyak banget bu? Mau dijual lagi?

SELENGKAPNYAProses Panjangnya Si Dua Kelinci

Jejamuran, Salah Satu Kuliner Unik Jogja

Beberapa hari yang lalu, saya berkesempatan datang lagi ke Jogja. Berhubung kali ini dalam rangka dinas mewakili institusi tempat saya bekerja dengan jadwal yang cukup padat, saya jadi nggak punya banyak waktu untuk mubeng Jogja. Ah, tapi bukan Jogja namanya kalau nggak ada yang bisa dilakukan di sana walaupun dengan waktu yang terbatas. Pasti selalu ada hal menarik yang bisa dilakukan, di antaranya adalah berburu makanan, hehee…

Yupss, selain terkenal dengan objek wisata yang melimpah, kuliner di Jogja pun nggak kalah beragam. Selesai dengan urusan kantor, saya dan teman-teman memutuskan untuk makan dulu sebelum kembali ke Semarang.

SELENGKAPNYAJejamuran, Salah Satu Kuliner Unik Jogja

Must Places to Visit in Semarang City

Berkunjung ke Kota Semarang pasti rugi dong kalau nggak berkunjung ke tempat-tempat wisata yang menarik dan khas. Apa saja? Ini nih, tempat yang wajib masuk list ketika sedang berwisata di Kota Semarang.

  1. Lawang Sewu dan Tugu Muda

Lawang Sewu merupakan salah satu bangunan bersejarah di Kota Semarang. Didirikan oleh pemerintah Belanda pada tahun 1904, bangunan ini awalnya difungsikan sebagai Kantor Perusahaan Kereta Api Belanda. Bangunannya megah dan masih sangat khas tempo dulu. Dinamakan Lawang Sewu (Seribu Pintu) karena banyaknya jendela dan pintu yang terdapat pada bangunan ini. Beneran ada seribu?? Yuks, makanya mampir ke sini dan hitung sendiri 😀

SELENGKAPNYAMust Places to Visit in Semarang City

Susur Sungai Kahayan : Kar’na Inot Menangis Bila Tak Ada Pohon

Namanya Inot. Seekor orang utan  yang dipelihara oleh kakek Mardi, kakeknya si As, sahabatku saat kuliah dulu. As sering pamer foto si Inot dengan ragam polah tingkahnya. Lucu dan menggemaskan sekali. Katanya, si Inot dulu datang sendiri ke kampung, keluar dari hutannya yang sedang dihabisi untuk jadi perkebunan sawit. Sementara dipelihara dulu oleh Kakek Mardi. Terakhir yang aku tahu, si Inot akhirnya dikembalikan ke hutan. Hutan yang mana entah. Kalimantan masih punya hutan luas. Lalu tak pernah ku lihat lagi As pamer foto Inot. Walaupun begitu, karena Inot, aku jadi punya niatan jalan-jalan ke Kalimantan.

SELENGKAPNYASusur Sungai Kahayan : Kar’na Inot Menangis Bila Tak Ada Pohon

Nikmatnya Olahan Rempah di Warung Jahe Rempah “Mbah Jo”

Indonesia merupakan negara yang terkenal kaya akan rempah-rempah. Kekayaan tersebut tidak disia-siakan dengan dimanfaatkannya rempah-rempah untuk berbagai olahan kuliner khas Nusantara. Bisa dibilang, kuliner Indonesia itu lekat dengan cita rasa rempah-rempahnya.

Selain dapat dimanfaatkan untuk bumbu masakan, beberapa rempah-rempah juga dapat dimanfaatkan khasiatnya untuk kesehatan dan diolah menjadi minuman. Contohnya seperti di Warung Jahe Rempah “Mbah Jo” yang ada di Kota Semarang. Setelah cukup lama hanya mendengar mengenai keberadaan Warung Jahe Rempah “Mbah Jo” dari seorang teman, akhirnya beberapa waktu lalu saya bisa juga datang ke warung yang terletak di Jalan Menteri Supeno I atau belakang Gedung Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini.

SELENGKAPNYANikmatnya Olahan Rempah di Warung Jahe Rempah “Mbah Jo”