Mengintip Usaha Keramik di Desa Klampok Banjarnegara

Beberapa waktu lalu, selama 3 hari (10-12 November 2017), saya mengikuti Famtrip Blogger dan Media yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Banjarnegara. Ada banyak rangkaian acara yang kami ikuti. Mulai dari rafting, pengukuhan GenPI JaTeng Karisidenan Banyumasan, explore beberapa desa wisata dan sentra industri keramik klampok, merasakan sejuknya hawa di Bukit Scotter, main kayak di Telaga Merdada, hingga mampir ke kompleks Candi Arjuna.

Salah satu yang berkesan untuk saya adalah saat kami mengunjungi Sentra Industri Keramik di Desa Klampok pada hari kedua (11/11/2017). Sejak dulu, Desa Klampok terkenal dengan kerajinan keramiknya yang berkualitas. Ukiran yang tegas serta warna dasar gelap dan glossy menjadi ciri khas keramik Klampok.

SELENGKAPNYAMengintip Usaha Keramik di Desa Klampok Banjarnegara

Yuk, Akhir Pekan Asik di Radja Pendapa Camp

Rutinitas kantor belakangan ini bikin kepala nyut-nyutan karena jadwal pekerjaan yang sedang padat merayap. Alhasil, ketika ada acara bareng teman-teman GenPi Jateng di Radja Pendapa Camp akhir pekan lalu, tanpa ragu saya memutuskan untuk ikutan. Lumayan buat refreshing tipis-tipis.

Apa itu Radja Pendapa Camp? Sini saya ceritain deh. Kali aja nanti bisa jadi alternatif tempat untuk kalian berakhir pekan bareng teman atau keluarga.

SELENGKAPNYAYuk, Akhir Pekan Asik di Radja Pendapa Camp

Pengalaman Manis Menginap di Hotel Santika Purwokerto

Akomodasi menjadi hal penting yang harus dipersiapkan saat sedang melakukan perjalanan. Jangan sampai salah pilih hotel. Terlepas dari itu urusan pekerjaan atau hanya sekedar liburan, badan pasti butuh diistirahatkan dengan nyaman. Nggak lucu banget kalau setelah seharian lelah beraktivitas malamnya malah nggak bisa tidur enak.

Begitu juga pas ke Purwokerto akhir pekan lalu (21/10/2017). Saya dan Kak Olipe memilih untuk menginap di Hotel Santika yang berada di Jalan Gerilya Barat Nomor 30A. Hotel yang berada di bawah naungan Kompas Gramedia Group ini pastinya sudah nggak perlu diragukan lagi kualitasnya.

SELENGKAPNYAPengalaman Manis Menginap di Hotel Santika Purwokerto

Kulineran ala Korea di BuldaQ Korean BBQ Purwokerto

Melewatkan akhir pekan di Purwokerto ternyata menyenangkan. Terlepas dari beberapa agenda yang memang sudah direncanakan, terselip acara dadakan lain yang nggak kalah seru. Minggu siang (22/10/17) saya diajak Kak Olipe dan Mbak Selvy untuk makan siang dengan menu-menu ala negara asalnya Oppa Song Joong Ki di BuldaQ Korean BBQ. Yeayyy…. mimpi apaaaa coba…?! Lumayan banget nih siang bolong diajak yang enak-enak :p

BuldaQ Korean BBQ ini adalah korean BBQ pertama di Purwokerto. BuldaQ mulai beroperasional sejak pertengahan tahun 2017 di 1st floor Rita Supermall. Sesuai namanya, BuldaQ mengusung konsep resto bergaya Korea. Ketika tiba, tampak depan dan interior BuldaQ bisa langsung membuat saya merasakan suasana ala-ala Korea.

SELENGKAPNYAKulineran ala Korea di BuldaQ Korean BBQ Purwokerto

#anakmudabicara : Pandangan tentang Pentingnya 4 Pilar MPR RI

Akhir pekan kemarin rasanya cukup banyak pengalaman dan hal-hal bermanfaat yang saya dapatkan. Salah satunya adalah dengan mengikuti acara “Netizen Semarang Ngobrol Bareng MPR RI”. Di acara tersebut, MPR RI melalui wakilnya yang hadir mensosialisasikan tentang 4 pilar.

Menurut saya, 4 pilar MPR RI ini penting untuk dipahami dan diterapkan oleh masyarakat, khususnya oleh anak muda. Anak muda dengan semangatnya yang masih membara, enerjik, dan aktif dalam bersosialisasi, seringkali cepat menyerap dan menanggapi informasi, baik itu yang bersifat positif maupun negatif.

SELENGKAPNYA#anakmudabicara : Pandangan tentang Pentingnya 4 Pilar MPR RI

Netizen Semarang Ngobrol Bareng MPR RI

Pemahaman Terhadap 4 Pilar MPR RI Dalam Berinteraksi

Melihat fenomena yang terjadi saat ini, kemajuan teknologi internet sangat membuka peluang terjadinya pertukaran informasi dan komunikasi yang sangat cepat. Kemajuan tersebut jika tidak disikapi dengan baik maka dapat menjadi penyebab terjadinya perpecahan. Saling serang dengan komentar negatif, cacian, bahkan ancaman sering mewarnai perdebatan atas sebuah isu yang beredar di dunia maya. Tidak jarang hal tersebut akhirnya berlanjut menjadi aksi-aksi brutal di kehidupan nyata. Pastinya sungguh sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman kan?

Nah, salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan kembali memahami dan menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar MPR RI. Keempat pilar tersebut sangat penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara, serta menjaga keutuhan di dalam masyarakat. Pengetahuan dan pemahaman terhadap 4 pilar MPR RI ini ke depannya bisa menjadi dasar untuk lebih bijak saat berinteraksi di media sosial.

SELENGKAPNYAPemahaman Terhadap 4 Pilar MPR RI Dalam Berinteraksi

Bisa Foto Bareng Legenda Keroncong Indonesia, Yeayy...

Kesempatan Langka Ngobrol Santai Bareng Ratu Keroncong Indonesia

Kata siapa LDR bikin malam minggu jadi nggak asik? Salah satu solusi kalau belum bisa malam mingguan sama pujaan hati, bisa loh pergi bareng teman-teman. Akhir pekan kemarin, daripada sepi-sepi di rumah, saya memilih pergi ke Kota Solo bersama teman-teman dari GenPi Jateng. Sabtu malam kami seru-seruan bareng di Festival Payung. Minggunya, seharian kami berkeliling ke beberapa tempat di Kota Solo dalam rangka #tripalagenpi. Keseruan akhir pekan saya kemarin semakin lengkap ketika ditutup dengan berkunjung ke rumah bude salah seorang teman serombongan saya, Kak Frisca.

Awalnya Kak Frisca nyeletuk, “nanti sebelum pulang ke Semarang mampir ke rumah saudaraku dulu ya?” Saya mengiyakan. Nggak apalah, kan mampir ke rumah saudara. Kalau memang ada waktu kenapa harus menolak.

Ajakan Kak Frisca kembali muncul saat kami bersiap kembali ke Semarang.

SELENGKAPNYAKesempatan Langka Ngobrol Santai Bareng Ratu Keroncong Indonesia

Traveling Cuma Buang Uang? Nggak Juga Kok

Kata siapa traveling cuma buang-buang uang? Iya sih traveling pasti mengeluarkan uang, tapi kalau buat traveling nggak akan sia – sia lah. Tujuh manfaat traveling ini saya peroleh setelah saya sering traveling. Ada perbedaan yang kerasa banget dari Devidhede yang cupu (uhm nggak juga sih, cuma pendiem aja :p). Yang jelas, pengalaman saya ini beneran sudah terbukti dengan cukup banyaknya perubahan dalam diri.

SELENGKAPNYATraveling Cuma Buang Uang? Nggak Juga Kok

Hotel Santika Pekalongan, Hotel Strategis

Kalian pernah nggak sih merasa bingung untuk memilih hotel ketika datang di suatu kota? Saat kita tiba di Stasiun atau bandara pastinya kita akan menuju ke hotel terlebih dahulu. Banyak sekali aplikasi online yang dapat kita pakau untuk memesan hotel yang kita mau. Tapi, jarak hotel tentunya menjadi sebuah prioritas. Hotel Santika Pekalongan adalah salah satu hotel yang memiliki letak yang strategis.

SELENGKAPNYAHotel Santika Pekalongan, Hotel Strategis

Tips Sepele Supaya Nggak Salah Naik Kereta

Hai gaes. Sudah sering melakukan sesuatu bukan jaminan untuk terhindar dari yang namanya kesalahan loh. Contohnya kaya saya nih, sudah sering berpergian naik kereta, tapiii… masih aja pernah salah naik kereta. Duduk manis di dalam kereta (yang saya kira) menuju ke Surabaya, pamer ke teman – teman via sosmed ‘yeyy, sudah di dalam kereta. Nggak telat. Sudah sempat beli coklat endeusnya dunkin juga. Ada yang mau?’, lalu dengan tenangnya melihat kereta saya yang sebenarnya berlalu pergi begitu saja di jalur sebelah. Beberapa menit kemudian baru sadar kalau ternyata saya berada di kereta yang salah. Mau ke Surabaya kok malah naik kereta yang ke Jakarta. Pantesan nggak berangkat – berangkat! Sakitnya tuh kaya salah milih jodoh gaes.

SELENGKAPNYATips Sepele Supaya Nggak Salah Naik Kereta