Meotel by Dafam : Hotel Berkonsep Unik di Purwokerto

Bosan dengan hotel yang modelnya begitu-begitu aja? Hmm.. coba deh kepoin  Meotel Purwokerto by Dafam. Pas di Purwokerto akhir minggu lalu, edisi where to sleep saya sama Kak Olipe, Kak Frisca, dan Kak Kus ya di Meotel ini nih. Kami tiba di Meotel siang hari. Kami disambut dengan hangat oleh para staf hotel. Saya selalu suka dengan pelayanan staf yang ramah begini, soalnya bikin hati adem dan tenang.

Hal pertama yang segera kami lakukan adalah mengurus proses check in di resepsionis. Ternyata kami belum bisa langsung masuk karena kamarnya masih dipersiapkan. Nggak apalah, kami jadi ada waktu untuk liat-liat ke sekeliling hotel dulu.

Meotel Purwokerto by Dafam
Meotel Purwokerto by Dafam

Konsep Meotel Purwokerto by Dafam Ini Ketje Banget

Meotel Purwokerto by Dafam ini mengusung Konsep Retro. Jadi nggak heran kalau selama berada di dalam hotel kita bakal disuguhi nuansa old style penuh warna. Ketje abis pokoknya.

Di lobi, nuansa retro sudah terasa banget. Desain ruangan didominasi warna-warna cerah. Barang-barang model antik seperti sepeda onthel hingga radio-radio jadul dipajang dengan rapi. Hiasan dinding dan mural di beberapa sudut juga memperkuat konsep yang diusung oleh Meotel.

Sepeda Onthel di Meotel by Dafam

Untuk tamu yang lahir di kisaran tahun 70an, konsep Meotel ini bisa jadi akan memberikan pengalaman menginap yang berkesan banget lho. Bakal berasa diajak nostalgia ke masa lalu gitu. Eh tapiiii, untuk anak muda zaman now, Meotel juga tetap asik kok.

Meotel Purwokerto Yang Retro Banget
Meotel Purwokerto Yang Retro Banget

Walaupun konsepnya terkesan jadul tapi nggak bikin anak muda bosan. Spot-spot keren bernuansa retro di Meotel bisa dipakai sepuasnya untuk foto-foto. Siplah pokoknya kalau mau diupload ke sosmed kalian. Saya sebagai anak (yang berasa) muda aja antusias banget sama konsep Meotel ini.

Ngintip Kamarnya Yuk

Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya kami dipersilakan juga untuk masuk ke kamar yang sudah disiapkan. Sepanjang lorong menuju ke kamar, kami masih disuguhi macam-macam mural yang keren. Nggak ngebosenin. Sesekali akhirnya kami berhenti untuk foto-foto dulu. Eksis tetap nomor satu dong ya mengalahkan rasa capek, haha…

Kami akan menempati dua kamar, yaitu tipe smart room dan family room. Dari dua kamar yang akan kami tempati tersebut, ternyata baru satu kamar yang bisa segera ditempati, yaitu family room. Ada sedikit masalah dengan kunci otomatis di kamar yang satunya lagi. Untungnya saat kami menghubungi staf hotel, mereka tanggap banget terhadap masalah kaya gini. Nilai plus lagi nih untuk para stafnya. Sambil menunggu perbaikan, akhirnya kami  istirahat dulu di satu kamar yang sudah tersedia.

Executive Room at Meotel by Dafam Purwokerto
Family Room at Meotel Purwokerto by Dafam

Kamar tipe family room yang kami pakai untuk istirahat ini luas banget. Tempat tidurnya lumayan gede. Masih ada juga sofa panjang unyu yang disediain buat leyeh-leyeh. Family room ini memiliki connecting door ke smart room lho. Jadi kalau kalian datangnya ramean, bisa nih pesan dua kamar ini sekaligus.

Room at Meotel Purwokerto

Di kamar ini, sempat ada masalah dengan AC yang bocor, tapi lagi-lagi staf hotel menanggapi dengan cepat. Nggak perlu menunggu lama, kami sudah bisa kembali menikmati kamar yang dingin. Secara keseluruhan, kamar yang saya tempati di Meotel ini nyaman banget. Konsep retronya masih berasa sampai kamar. Furniture dan barang-barang lainnya tertata rapi di dalam kamar. Toilet dan kamar mandinya juga bersih.

Bathroom at Meotel Purwokerto
Toilet dan Kamar Mandi di Meotel Purwokerto

Fasilitas seperti tv berukuran besar, air mineral, coffee maker, dan toilettries dengan model kemasan jadul tersedia dalam kondisi yang baik. Tempat tidurnya empuk. Disediakan guling juga lho. Buat yang terbiasa tidur sambil peluk-pelukan (sama guling), ketersediaan guling ini pasti bakal bikin kalian bahagia. Tidurnya dijamin makin nyenyak.

devacation - working at Meotel Purwokerto

Selain smart room dan family room, masih ada pilihan executive dan junior suite. Harga dan fasilitas di masing-masing kamar tersebut bisa dilihat di sini ya. Tinggal pilih tipe kamar yang sesuai kebutuhan kalian aja.

Makan Malam Sambil Menikmati Live Music di Meotel

Setelah istirahat sebentar, kami lanjut menghabiskan malam minggu ceria di Meotel. Kali ini kami mencoba makan malam di Ucafe. Tiap malam minggu ada yang menarik di cafe ini. Tamu nggak cuma sekedar menikmati makan malam aja, tapi bakal dihibur juga sama live music. Kalau mau ikutan nyanyi juga boleh lho. Kaya Kak Frisca yang malam itu menyumbangkan suara emasnya. *sodorinsaweran

UCafe Meotel Purwokerto
Ucafe Meotel Purwokerto
Asik Loh Nongkrong dan Makan Malam di UCafe
Asik Loh Nongkrong dan Makan Malam di UCafe

Malam semakin lengkap ketika menu makan malam akhirnya tersaji di hadapan kami. Ada menu-menu andalan dari Ucafe seperti Tom Yum Soup, Dori with Butter Sauce, Sop Iga Bakar, Hainan Chicken Rice, Nasi Goreng Seafood, Steam Bun Beef Black Papper, dan minuman segar Honey Grass Jelly. Banyak amat ya, hahaha… Rasanya maknyus semua. Lumayannnn… sebelum bobo cantik dapat hiburan live music dan seabrek makanan yang enak-enak di Ucafe.

Menu Makan Malam di Ucafe Meotel Purwokerto by Dafam
Menu Makan Malam Ucafe Yang Seabrek. Enak-Enak Lho Gaes.

Kalau kalian nggak menginap di Meotel tapi pengen nyoba nongkrong di Ucafe, tenang aja, bisa banget kok. Ucafe juga terbuka untuk umum. Bisalah mampir ke sini sama teman, keluarga, atau pacar untuk malam mingguan di Ucafe.

Di Meotel Ada Fasilitas Fitness Room & Kolam Renang Lho

Untuk ukuran hotel yang menyasar kelas ekonomi seperti Meotel, ketersediaan fitness room dan kolam renang menjadi hal yang cukup wah. Sayang banget kalau nggak dicoba. Kalian harus coba fitness atau berenang kalau lagi menginap di Meotel, biar nggak menyesal seperti saya nih.

Fitness Room di Meotel Purwokerto
Fitness Room di Meotel Purwokerto

Kondisi badan saya pas lagi nggak fit. Keesokan paginya, saya jadi nggak bisa gabung deh sama teman-teman untuk fitness dan berenang. Saya cuma sempat liat-liat sebentar kedua fasilitas ini pas sebelum makan malam di Ucafe.

Kolam renang di Meotel Purwokerto by Dafam
Kolam renang di Meotel Purwokerto by Dafam

Swimming Pool Meotel Purwokerto

Akses menuju fitness room dan kolam renang ini, saya harus keluar dulu dari bangunan utama hotel. Lokasinya terpisah, tapi nggak jauh. Fasilitas ini bisa diakses secara gratis oleh tamu hotel.

Kolam renang Meotel terbuka untuk pengunjung umum. Cukup membayar Rp 40.000 saja. Nanti dapat free food/snack. Kalau mau, bisa juga ambil gratisan untuk minum sepuasnya. Waww… serius?? Iya, tapi minum air kolam, wkwkwk… (ampunnnn… just kidding, gaes)

Sarapan ala Meotel Purwokerto by Dafam

Mencoba menu sarapan adalah hal wajib kalau lagi menginap di hotel. Rugi dong ah kalau menu sarapannya nggak dicobain. Sarapan untuk tamu  Meotel disiapkan di area Ucafe. Oh iya, kalau lagi malas keluar, menu sarapan ini bisa dipesan untuk diantarkan ke kamar kok.

Breakfast at Meotel by Dafam Purwokerto
Sarapan ringan dulu

Menu sarapannya lumayan banyak. Ada menu yang agak berat seperti nasi dengan beberapa pilihan lauk dan sayur, roti bakar, omelet, cereal, mendoan, sampai salad buah. Minumannya ada air putih, kopi, teh, susu, jus, sampai jamu-jamuan. Rasanya enak. Sayang untuk saladnya ada beberapa potongan buah yang rasanya kurang segar. Tapi keseluruhan, sarapan di Meotel ini memuaskan.

Menu Sarapan di Meotel Purwokerto
Sarapan (lagi) Dulu Gaes, Biar Kuat

Uwoow, bahagia nggak sih akhir pekan bisa dihabiskan di Meotel. Pelayanan stafnya ramah dan sangat tanggap dengan keluhan tamu, suasana hotelnya asik, kamarnya nyaman, fasilitas oke, trus makanannya juga enak-enak. Ayeee~~

at Meotel Purwokerto

Keren nih Purwokerto punya hotel menarik seperti ini. Bisa banget jadi alternatif kalau kalian lagi mencari tempat menginap dengan nuansa yang berbeda. Apalagi dengan budget yang nggak bikin kantong bolong, Meotel Purwokerto by Dafam ini bisa jadi pilihan utama.

 

Meotel by Dafam Purwokerto

Jl. Dr. Soeparno Selatan No. 1, Purwokerto

Mau cari tau lebih banyak tentang Meotel? Langsung kunjungi link di bawah ini ya.

Website : www.meotelisme.com

Atau mau follow Instagram Meotel Purwokerto yang retro banget? Langsung aja klik link di bawah ini

Instagram : @meotelpurwokerto

14 pemikiran pada “Meotel by Dafam : Hotel Berkonsep Unik di Purwokerto”

  1. Lhoooo videonya kak frisca yang lagi nyanyi mana dong? 😂😂

    Lihat konsep retronya yang sampe kamar, uhlala, banyak bgt dong ya spot foto yang bisa dieksplor, secara IG-able bgt… Hihi

    Sarapannya dua kali ya, dianter ke kamar sama di restonya 🙊🙊🙊

  2. wah leh ugha nih buat stay cation
    harga murah, tempat bagus yang instagramable, live music di restonya, ada swimming pool dan area gym
    alamaakkk nikmat mana lagi yang kau dustakan wahai kisanakkkk

Tinggalkan komentar