Kuliner

Kuliner Shabu & Grill Di Mr.Stonegrill Baturraden

Kalian sudah ada yang pernah ke Baturraden belum? Sebuah daerah yang berada di lereng Gunung Slamet, sebelah utaranya Kota Purwokerto. Jadi bisa dikatakan daerah Baturraden ini berhawa sejuk, bahkan terkadang dinginnya kebangeten hehe… Baturraden bisa ditempuh dari Kota Purwokerto sekitar 14 KM dengan menggunakan angkutan setempat yang berwarna hijau, atau transportasi online yang sudah ada di sana. Meski terbilang jauh dari kota, soal kuliner di sini banyak kok, salah satunya ada Mr. Stonegrill Baturraden.

Berburu Kuliner Ke Baturraden

Sabtu sore, ceritanya berlima dengan Kak Olipe, Kak Sista, Frisca, dan Lee mencoba cari yang anget-anget di Baturraden. Tahu gak sih kalian? Frisca & Lee meski sudah diberi saran pakai celana panjang biar hangat, mereka memilih pakai celana pendek. Dan bener saja… saat berkendara motor, mereka teriak karena kedinginan :D. Kata Kak Olipe sih, “Baguslah, karena kalau merasa dingin. Nanti cocok deh kalau cobain shabu-shabu dan grill di Mr. Stonegrill”.

Kasian juga sih :)))

Dari Hotel Java Heritage butuh waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke Mr. Stonegrill. Lokasinya ada di terminal tengah Baturraden, nggak jauh dari gerbang wanawisata Baturraden. Setiap harinya buka mulai pukul 17.00 – 23.00 WIB, pantesan saja nih Kak Olipe ngajakin kami sore. Awalnya mengira tempatnya ada di kota, nggak tahunya naik ke daerah dingin. Hmm…

 

Oh iya, Mr.Stonegrill Baturraden ada dua lantai. Lantai bawah tersedia meja kursi, sedangkan di atas hanya ada lesehan… Desainnya menurut saya sih simpel, penataan lampu yang sisi tangga dan sisi atas sangat membantu buat yang punya hobi memotret. Karena kalau malam memang nampak lebih bagus hasilnya. Biar mudah motret makanannya, akhirnya kami memilih di lantai atas duduknya.

Banyak Menu Di Mr.Stonegrill

Menu yang disediakan antara lain ; shabu-shabu, grill, dimsum, lumpia, otak-otak ikan, pempek, bapau pasir, kopi gula aren, wedang uwuh, tea, dll. Harga menu masih sangat ramah buat dompet. Beberapa menu yang kami coba yaitu shabu-shabu, grill, dimsum, otak-otak ikan tenggiri, lumpia, dan bapau pasir. Banyak ‘kan….?? Banyak dooonggg, beneran deh udara dingin Baturraden bikin mulut saya pengen ngunyah terus -.-

Padahal cita-cita saya kan pengen kurus, tapi hobby makan :((( Gimana dong? enak sih..

Menurut saya, daging untuk grillnya sudah dibumbui jadi tinggal dipanggang, enak banget saat dimakan dengan daun diberi saos berbumbu. Shabu-shabunya dipilih yang kuah kaldu, cocok gitu untuk Baturraden yang dingin. Cemilan lainnya jangan ditanya, langsung ludes sama kami berlima… 😛

Kuliner Dan Wisata Malam Di Baturraden

Selain Mr.Stonegrill, kalian juga bisa lho mencoba mendoan kriyik dan jagung bakar di area terminal tengah Baturraden. Disantap saat mesih hangat, endeeuusss pokoknya. Lokasinya depan Mr.Stonegrill persis. Dan jika mau naik sedikit, ada Bukit Bintang untuk melihat panorama Kota Purwokerto malam hari.

Bagi kalian yang kebetulan menginap di Baturraden, nyari menu yang bisa bikin badan hangat, tempat yang nyaman, juga harga makanannya terjangkau wajib deh ke terminal tengah Baturraden. Jangan lupa follow instagramnya Mr.Stonegrill untuk info promo menariknya….

 

Mr. Stonegrill Baturraden
Terminal tengah Baturraden.
Tlp / WA 081 2222 0280
IG : @mrstonebaturaden

 

Tagged , , , , , , , ,

About devidhede

easy going, cat lover, culinary lover, travel addict
View all posts by devidhede →

18 thoughts on “Kuliner Shabu & Grill Di Mr.Stonegrill Baturraden

  1. Udah pernah ke Baturaden, jaman bocah dulu. Jadul pisan pokoknyaaah. Dan waktu itu belum adalah resto cem kek ginih, hihihi. BTW penampakan daging grillnya bikin encess…

  2. Pernah ke Baturaden tapi belum pernah food hunting di sini. Nanti sesekali mesti dicoba ya. Soal makanan Baturaden sepertinya tak ketinggalan gaya dari kota-kota lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *