Hotel Puri Asri Magelang : Fasilitas & Kenyamanannya Bikin Males Beranjak

Kota Magelang selalu saya lewati jika bepergian ke Yogyakarta dari Semarang. Seringnya hanya sebagai kota transit saat lelah menyetir atau sekedar ingin makan sebelum melanjutkan perjalanan. Minggu lalu saya berkesempatan untuk staycation di Hotel Puri Asri Magelang. Hotel bintang 5 ini mengusung konsep resort hijau dengan pemandangan alam yang menawan, Lokasinya tak jauh dari pusat Kota Magelang.

Hotel Puri Asri Magelang

Untuk menuju Hotel Puri Asri Magelang ini saya menggunakan bantuan aplikasi maps¬†karena tidak terlalu hafal dengan jalanan kota. Rupanya hotel yang saya tuju berdekatan dengan Taman Kyai Langgeng. Sampai lobby sudah ada Mas Yudha Barata yang menunggu. Awalnya saya mengira kalau kamar hotelnya berada di gedung yang sama dengan lobby, ternyata saya salah pemirsaaahhh…. ūüėÄ Hotel Puri Asri Magelang memiliki total luas 22 Ha, dan yang digunakan untuk hotel sendiri seluas 9 Ha. Wow!!

Keliling Hotel Dengan Shuttle Car

Sesuai namanya, Hotel Puri Asri Magelang menawarkan suasana alam yang asri sehingga sangat cocok dijadikan tempat staycation usai menjalani rutinitas yang padat. Kenyamanan tamu menjadi prioritas hotel ini. Salah satu fasilitas yaitu disediakan shuttle car yang siap 24 jam. Iyes, karena tempatnya sangat luas. Bahkan ada kamar yang ada di sisi bukit dan menghadap ke Sungai Progo. Dengan menggunakan shuttle car yang tersedia, tamu yang hendak menginap bisa langsung diantar ke kamar tanpa perlu capek berjalan kaki.

Saya juga sempat berkeliling melihat meeting room, The Royal Village, Penthouse, Executive Room, dan family activity. Kamar yang saya tempati sendiri adalah New Executive Room yang merupakan pilihan kamar terbaru di Hotel Puri Asri Magelang. Jadi selama menginap di sini, kalau ada keperluan untuk ke area hotel, kita tinggal telepon, dan shuttle car akan mengantar kita. Asik ya dimanja begini, saya tidak perlu menyetir sendiri.

High Tea & Dinnernya Hotel Puri Asri Magelang Wajib Dicoba

Kulineran di hotel tidak hanya dengan menu breakfast dong. Saat menginap di Puri Asri kalian tidak boleh melewatkan untuk mencoba High Tea di Pringgodani restoran dan makan malam di Apung Chinese. Keduanya buat saya istimewa. Makanya wajib banget untuk dicobain.

High Tea Resto Pringgondani ini ada di area balcony dengan pemandangan langsung ke Gunung Sumbing dan pepohonan hijau yang memanjakan mata. Menyediakan aneka menu finger food lengkap. Sepertinya saya gagal diet lagi kalau lihat makanan menarik begini. Kita bisa menikmati sore sambil menyantap menu tradisional serta western yang bikin mulut tidak berhenti mengunyah.

Higt Tea di Hotel Puri ASri Magelang

Makan malam spesial di resto Apung Chinese juga berkesan. Tempatnya persis di bawah kamar saya. Restonya berdiri di atas danau buatan dengan mengusung makan malam bergaya Chinese Emperor. Urutan penyajian makan malamnya mulai dari minum teh tradisional, makanan pembuka Scezhuan Soup, baru disajikan makanan penutup. Selama makan malam, kita akan dihibur dengan iringan lagu-lagi mandarin. Nah menu favorit saya adalah Ayam Pandan, Bebek Peking panggang, dan Tumis Brokoli. Juaraakkk pokoknya!!

Nyamannya New Executive Room 

Kamar ini menurut saya lokasinya sangat strategis karena dekat dengan Pringgondani Resto, Apung Chinese Resto, kolam renang, dan fasilitas lainnya. Ukuran kamarnya luas. Interiornya minimalis namun tetap elegan dan modern. Soal amenities room tak perlu ditanya, komplit!! Bahkan selain handuk mandi, disediakan pula handuk wajah yang lembut. Oh iya, sandalnya pun beda dengan hotel kebanyakan, di sini sandalnya swallow, lho… hihi…

Tempat tidurnya juga nyaman. Bikin saya malas beranjak dari sini. Meski hanya menginap semalam, tapi saya bisa menikmati tidur yang berkualitas. Ditambah lagi dengan udara sejuk, nyamannya jadi maksimal, guys. Untungnya semua fasilitas di Hotel Puri Asri Magelang memudahkan tamu agar tidak perlu keluar dari hotel. Mulai dari kamar, resto, hingga tempat rekreasi keluarga.

Hotel Puri Asri ini sangat cocok untuk honeymoon dan destinasi keluarga. Sifat acaranya bisa acara resmi maupun santai. Suasana yang tenang serta tempat yang nyaman membuat Hotel Puri Asri Magelang sering dipilih sebagai tempat gathering. Yang jelas, tak cukup waktu semalam kalau ingin staycation di sini.

Kalau kalian tertarik pengen nyobain menginap di Hotel Puri Asri Magelang ini, informasi selengkapnya bisa dilihat di sini atau langsung menghubungi kontak yang ada di bawah.

Hotel Puri Asri 
Jl. Cempaka No.9 Magelang
Telp : 0293 365115, Fax : 0293 364400
Email : [email protected]
Web  : puriasrihotel.com
IG   : @puriasrimgl

17 pemikiran pada “Hotel Puri Asri Magelang : Fasilitas & Kenyamanannya Bikin Males Beranjak”

  1. Berasa lagi di Bali ga si? Hotel pake shuttle car, kereeeenn!

    Belum berkesempatan main ke sana. Semoga suatu saat bisa mampir sana. Hihi.

    Daaaan tempatnya asri bener yaaa, cocokb buat bikin kenangan baru sama yg tersayang. Yang ga sayang mah ga usah.

Tinggalkan komentar