Hotel Horison Pekalongan : Pilihan Hotel Nyaman di Dekat Stasiun Kereta Api

Pekalongan seakan nggak habis untuk dijelajahi. Kota yang mendapat julukan sebagai Kota Batik ini selalu punya daya tarik tersendiri, mulai dari tempat wisata sampai budayanya. Nha kalau kalian ada rencana untuk mengunjungi Pekalongan dan butuh tempat menginap, saya ada rekomendasi nih. Coba deh menginap di Hotel Horison Pekalongan. Lokasinya dekat dengan Stasiun Pekalongan. Persis di seberangnya lho gaes. Cukup jalan kaki kurang dari 10 menit aja sudah sampai.

Saya baru nyobain nginep di Hotel Horison Pekalongan ini pas bulan puasa lalu. Iseng aja sih karena lagi pengen jalan-jalan di Pekalongan. Daripada weekend cuma bermalas-malasan di rumah ye kan. Seperti biasa, saya nggak sendiri. Pastinya bareng sama rekan wheretosleep saya, yaitu Kak Olipe – kembang pujaan warga Purwokerto.

Ada hal menarik apa sih di Hotel Horison Pekalongan? Ini dia nihh…

  • Atmosfer Lokal ala Hotel Horison Pekalongan

Ada hal menarik yang saya temukan saat menginap di Hotel Horison Pekalongan. Pastinya pada tau kan kalau Hotel Horison ini adalah jaringan hotel besar dan termasuk sebagai hotel berbintang. Walaupun begitu, ternyata Hotel Horison nggak cuma menawarkan suasana berkelas modern aja, tapi atmosfer lokal juga dihadirkan untuk para tamunya.

Hotel Horison Pekalongan - Koridor

Sepanjang lobi sampai menuju kamar hotel ada banyak ornamen batik dan hiasan alat batik cap di dinding. Bahkan sampai ke kamar juga ada ornamen batik. Ternyata branding Kota Pekalongan sebagai kota batik juga melekat di Hotel Horison ini. Kearifan lokal ditonjolkan banget oleh Hotel Horison.

  • Kamar Nyaman

Ada beberapa tipe kamar di Hotel Horison Pekalongan, yaitu tipe deluxe, executive, dan suite room yang jumlah keseluruhannya mencapai 102 kamar. Waktu menginap di sini, saya tidur di kamar tipe deluxe yang berada di lantai 5. Dari lantai yang lumayan tinggi ini, saya jadi bisa menikmati pemandangan kota Pekalongan. Ayeee, asik banget gaes.

Untuk kenyamanan kamarnya, saya kasih nilai 8,5 dari 10 nih. Pas masuk ke dalam kamar, saya langsung uwoww. Kamarnya lumayan besar dengan penataan furniture yang rapi. Terasa juga kamarnya dirawat dengan baik. Pas masuk saya nggak merasa sumpek dan kamar terlihat bersih.

Fasilitas Untuk Tamu - Hotel Horison Pekalongan

Ketersediaan tv layar datar, coffee and tea maker, serta akses wifi gratis menjadi hal yang menarik kalau kalian berencana menghabiskan banyak waktu di dalam kamar. Lumayan nggak bikin cepat bosan. Sambil gegoleran manja di kasurnya yang empuk, kalian bisa nonton siaran tv dari beragam channel, liat-liat updatean berita di media sosial, atau mungkinnn… main tiktok? Hmm…

Deluxe Room - Hotel Horison Pekalongan

Untuk kamar mandinya, saya suka juga nih. Lumayan besar dan bersih. Amnetiessnya lengkap. Handuk yang disediakan juga bersih dan warnanya putih. Jadi nggak risih pas mau pake. Asiknya lagi, ada pengering rambut. Yeayy. Saya jadi nggak perlu bingung mau atur jadwal keramas. Bisa kapan aja, kan bisa langsung dikeringin. Masalah cewek banget ya, haha…

Kamar Mandi & Toilet Hotel Horison Pekalongan

Toilettries di Hotel Horison Pekalongan

  • The Kitchen Resto dan Udang Sarang Mas : Bikin Nagih!

Berhubung jadwal di kantor lumayan padat, waktu itu saya baru berangkat ke Pekalongan sore hari dan sampai di sana selepas magrib. Perut yang baru diisi dengan sebungkus bengbeng ternyata masih krucuk-krucuk setelah puasa seharian.

Begitu turun dari kereta, saya langsung cusss ke Hotel Horison untuk menyusul Kak Olipe yang sedang buka puasa di The Kitchen Resto. Yahaa, The Kitchen Resto ini adalah salah satu restoran yang ada di Hotel Horison Pekalongan.

the kitchen resto hotel horison

the kitchen resto - hotel horison pekalongan

Pas puasa kemaren itu, The Kitchen Resto menyediakan menu-menu dengan konsep all you can eat. Kebayang dong gimana berbinarnya mata saya. Semuanya dicoba biar puas, hahaha… Rata-rata rasa makanannya oke gaes. Nggak kecewa sih buka puasa di situ.

udang sarang mas - menu spesial di Hotel Horison Pekalongan

horison pekalongan - coba menu

Trus kalau pas nggak puasa kaya sekarang menunya apaan dong, Dev? The Kitchen Resto menu-menunya kebanyakan serba chinnese food. Kalau pengen makan di The Kitchen Resto ini, ada salah satu menu andalan mereka yang endeusss bingit. Namanya Udang Sarang Mas. Sensasi kriuk dan rasa gurih segar dari udang sarang mas ini bakal bikin kalian ketagihan. Wajib coba gaes.

  • Fasilitas Hotel Horison Pekalongan : Kolam Renang Sampai Gerai Batik

Fasilitas paling menarik yang ada di Hotel Horison Pekalongan ini menurut saya adalah kolam renang dan gerai batiknya. Kalau bosan di kamar, pergi berenang aja. Gratis kok buat tamu hotel. Sekedar bersantai di area sekitar kolam renang ini juga bisa. Suasananya nyaman.

hotel horison - poolside
Hotel Horison Pekalongan – Pool Side

Untuk penyuka batik, bisa mampir liat-liat ke gerai batik yang ada di dekat lobi. Di sana banyak batik dengan motif yang bagus-bagus. Bikin saya jadi pengen belanja.

batik pekalongan di gerai batik Hotel Horison Pekalongan

Selain kolam renang dan gerai batik, ada juga fasilitas dari Hotel Horison Pekalongan lainnya seperti spa, lounge, meeting room, ballroom, dan penitipan bagasi.

  • Pelayanan Staf Hotel Yang Ramah Pastinya Juga Bikin Betah

Buat saya, pelayanan staf hotel menjadi nilai penting dari kenyamanan sebuah hotel. Kalau stafnya ramah, kasih sambutan hangat, dan helpful, pastinya bikin betah kan. Nha ini yang saya temukan saat menginap di Hotel Horison Pekalongan. Mulai dari pas awal kedatangan sampai akhir pas proses check out saya dilayani dengan baik.

hotel horison pekalongan - stafnya ramah

  • Jarak ke Beberapa Tempat Menarik di Pekalongan Nggak Jauh

Seperti yang saya bilang di awal, Pekalongan itu seakan nggak habis untuk dijelajahi. Banyak banget tempat wisata yang bisa dikunjungi. Kalau kalian menginap di Hotel Horison Pekalongan, nggak perlu bingung atau ribet saat mau jalan-jalan. Beberapa tempat seperti Museum Batik, Pusat Batik Internasional, dan Alun-Alun Pekalongan bisa diakses dengan cukup mudah dari Hotel Horison Pekalongan ini.

hotel horison pekalongan - lobi

Keseluruhan, Hotel Horison Pekalongan ini nyaman banget. Apalagi kalau kalian memang mencari tempat menginap yang tidak jauh dari stasiun kereta api. Untuk info selengkapnya tentang Hotel Horison Pekalongan, kalian bisa lihat di sini. Pemesanan kamar dengan harga terbaik bisa kalian dapatkan melalui website resminya, atau bisa juga via traveloka ya gaes. Yuk, main ke Pekalongan lagi…

 

HOTEL HORISON PEKALONGAN
Jl. Gajah Mada No.11 A, Kramatsari,
Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia
Telp. 0285 - 4499000

 

26 pemikiran pada “Hotel Horison Pekalongan : Pilihan Hotel Nyaman di Dekat Stasiun Kereta Api

  1. Waah asyik hotel dekat dengan stasiun dan dekat dengan area kota pekalongan.
    Jadi ga fokus dengan desain background di kamar. Desainnya ga jauh dari motif batik.
    Kamar mandinya juga ga terlalu terang. Ga bikin silau

  2. Bisa jadi salah satu list hotel buat nginep nih kalo jalan2 ke pekalongan, dan dia deket dengan stasiun, bagi traveller yang mau jalan2 jadi gampang nyari transportasi

    • Iya mas.. standart Horison sepertinya memang bagus. Tp di Pekalongan ini unik drpd Horison kota lainnya. Horison Pekalongan mengunggulkan brand batiknya, yg saat itu Pekalongan dikenal sebagai kota batik.

Tinggalkan komentar