Mix Bussiness With Pleasure? HA-KA Hotel Semarang Jawabannya!

Ketika sedang ada urusan bisnis ke Semarang dalam jangka waktu beberapa hari, pastinya perlu mencari hotel yang tepat untuk menginap. Hotel yang berkualitas jelas menjadi kebutuhan bagi para pebisnis. Nggak asik banget kan kalau seharian sudah lelah berurusan, tapi malamnya malah nggak bisa istirahat dengan nyaman. Nah Semarang punya hotel yang pas banget nih untuk para pebisnis, terutama yang berjiwa petualang dan mengedepankan lifestyle. Beberapa waktu lalu saya dan Kak Olipe menginap di sana. Namanya HA-KA Hotel Semarang.

Lobby HA-KA Hotel Semarang

HA-KA Hotel Semarang adalah bussiness hotel bintang 2 yang berada di Jalan Ahmad Yani No. 173. Hotel ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena lokasinya yang strategis di pusat kota. Berbagai gedung kantor pemerintah maupun swasta, universitas, serta beberapa pusat bisnis bisa dijangkau dengan mudah dari HA-KA Hotel Semarang.

Kamar di HA-KA Hotel Semarang

Saya dan Kak Olipe tiba di HA-KA Hotel Semarang menjelang sore. Saat memasuki lobi hingga menyelesaikan proses check in, kami mendapat sambutan dan pelayanan yang sangat ramah dari para stafnya. Nggak butuh waktu lama untuk bisa masuk ke kamar yang sudah dipesan.

Tempat Tidur di Ha Ka Hotel Semarang, Nyaman Banget Lho
Tempat Tidur di HA-KA Hotel Semarang, Nyaman Banget Lho

Kamar yang kami tempati adalah tipe Superior dengan luas 18 m2. Penggunaan warna abu-abu dan putih sangat dominan di dalam kamar. Warna tersebut berpadu dengan furniture kayu minimalis yang membuat suasana terasa semakin nyaman. Ditambah lagi kebersihan dan kerapian kamarnya yang patut diacungi jempol.

HA KA Hotel - business hotel
Di Kamar, Tamu Bisa Sambil Melanjutkan Kerjaan Yang Belum Selesai

Di dalam kamar, kami mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap. Ada LED TV dengan banyak pilihan channel, AC, shower, sampai coffee and tea maker. Tersedia meja dan kursi kerja untuk tamu yang masih mau melanjutkan beberapa pekerjaannya yang belum selesai. WiFi juga bisa diakses secara gratis oleh tamu hotel. Koneksinya stabil dan tergolong cepat. Dua fasilitas terakhir ini jelas sangat mendukung kinerja para pebisnis yang aktif. Kalau lapar, tinggal manfaatkan layanan pemesan makanan ke kamar deh.

Ha Ka Hotel Semarang

Untuk kamar mandi dan toilet, saya merasa nggak ada masalah. Ukurannya nggak sempit, nggak ada aroma aneh yang mengganggu, dan tersedia ameneties yang memadai. Air juga mengalir dengan lancar. Saya paling sebel soalnya kalau air nggak lancar. Rasanya mandi kurang puas aja gitu. Apalagi setelah beraktivitas seharian di luar, pastinya butuh mandi sepuasnya dong. Pas pagi juga pasti perlu mandi dengan air yang lancar. Biar segar lagi kalau ketemu sama klien atau rekanan bisnis.

Selain tipe superior seperti yang kami tempati, HA-KA Hotel Semarang juga menyediakan kamar dengan tipe deluxe dan executive. Masing-masing tipe kamar tersebut memiliki kelebihan tersendiri, baik dari segi ukuran kamar, fasilitas, atau view. Misalnya aja nih, tipe kamar executive ukuran kamarnya jauh lebih luas dibandingkan superior dan deluxe, yaitu 24 m2. Fasilitasnya juga lebih oke, dilengkapi dengan sofa panjang dan tersedianya hair dryer yang bisa digunakan oleh tamu hotel tanpa dikenai biaya tambahan. Harga dan ketersediaan kamar tersebut bisa dicek langsung ke website HA-KA Hotel Semarang, atau bisa juga melalui aplikasi perjalanan lainnya seperti traveloka.

Fasilitas Yang Ditawarkan Oleh HA-KA Hotel Semarang

Layaknya bussiness hotel, ketersediaan ruang rapat pasti ada dong. HA-KA Hotel Semarang mempunyai 4 ruang rapat yang bisa digunakan untuk kebutuhan meeting, gathering, atau acara kantor lainnya yang sesuai dengan kapasitas ruang rapat.

Fasilitas lainnya ada in-room spa and massage dan persewaan sepeda. Saya cuma sempat nyobain fasilitas sepedanya saja. Cukup membayar Rp 50.000 per 3 jam, tamu hotel sudah bisa nih menggunakan sepeda untuk keliling ke area di sekitar hotel. Apalagi kalau bangunnya pagi-pagi, lumayan sepedaan sambil menghirup udara Kota Semarang.

Fasiltas Persewaan Sepeda di Ha Ka Hotel Semarang
Fasiltas Persewaan Sepeda di HA-KA Hotel Semarang

Seperti kebanyakan hotel berbintang, HA-KA Hotel Semarang juga punya restoran lho sebagai salah satau fasilitas andalan. Namanya The HAngry Restaurant. Penampakannya eye catching banget. Konsep yang diusung sama The HAngry ini adalah urban minimalist dengan atmosfer casual cozy dining.

The HAngry Restaurant
The HAngry Restaurant

Saya sempat nyobain makan malam di The HAngry. Dari segi suasana, resto ini asik banget. Bikin betah berlama-lama. Para pebisnis yang sudah lelah beraktivitas seharian bisa mencoba untuk bersantai sambil makan malam atau ngopi di The HAngry. Pilihan menu makanan dan minumannya beragam banget.

Kalau masih mau janjian ketemu sama rekan bisnis juga bisa banget di The HAngry. Tempatnya nggak berisik dan nyaman banget kok untuk ngobrol-ngobrol santai. Siapa tau obrolan bisnisnya bisa semakin lancar πŸ˜€

Menu Makan Malam di The HAngry Restaurant Ha Ka Hote Semarang
Menu Makan Malam di The HAngry Restaurant HA-KA Hotel Semarang

Waktu itu sebagai menu makan malam saya mencoba pilihan menu Nasi Bakar Rendang dan Sup Buntut Tomyam. Menurut saya The HAngry Restaurant menyajikan hidangan dengan rasa yang berkualitas dan nggak mengecewakan. Harganya pun tergolong bersahabat. Nggak rugilah mengeluarkan uang segitu kalau hidangannya maknyus.

Menu makan malam

Ciyus… harganya standar cafe-cafe di Kota Semarang, tapi… porsi makanannya banyak. Saya yang doyan makan aja bisa kenyang cuma dengan 1 menu (biasanya sih 2 menu, hehehehe).

Sarapan ala HA-KA Hotel Semarang

Sarapan di HA-KA Hotel Semarang

Sebelum kembali memulai aktivitas, para tamu hotel bisa menikmati sarapan terlebih dulu. Saya sendiri juga pastinya nggak mau melewatkannya dong. Pokoknya harus sarapan dulu biar nggak lemas kalau beraktivitas.

Sarapan di HA-KA Hotel Semarang ini konsepnya adalah buffet di area The HAngry Restaurant. Pilihan menunya standar hotel berbintang. Ada macam-macam makanan mulai dari cereal, roti bakar nasi goreng, beberapa sayuran dan lauk, sampai dengan buah segar. Minumannya ada teh, kopi, dan aneka jus segar. Hmm, nyummm… nyummm…

Menu sarapan di HA-KA Hotel Semarang ini rasanya enak-enak lho. Bisa dipilih sesuai selera dan kemampuan perut. Ssstt… jangan kalap liat menu sarapan di HA-KA Hotel Semarang. Walaupun enak-enak tapi kalau kebanyakan diambil dan nggak dihabisin, mubazir juga lho.

Nilai plus untuk sarapan di HA-KA Hotel Semarang ini juga ada pada penyajian menu di meja yang tergolong rapi dan nggak berantakan. Segala piring kotor sisa makan tamu-tamu sebelumnya dibereskan dengan cepat, jadi nggak menganggu kenyamanan tamu lainnya yang baru datang.

Jangan Keasikan Kerja, Yuk Explore Semarang

Keunggulan HA-KA Hotel adalah letaknya yang strategis. Dengan konsep HA-KA HotelΒ  yang menyeimbangkan antara bussiness dan leisure, para tamu nggak cuma bisa menyelesaikan segala urusan bisnisnya saja, tapi juga bisa sambil menjelajahi Semarang. Sayang banget dong datang ke Semarang tapi nggak sempat jalan-jalan. Yakin cuma mau diem di hotel aja?

Tempat wisata paling dekat dari HA-KA Hotel adalah kawasan Simpang Lima. Kalau jalan kaki sekitar 8 menit. Pakai fasilitas sepeda yang disewa dari HA-KA Hotel Semarang juga bisa. Kalau gowes ke Simpang Lima sampainya nanti lebih cepat, hehe… Di Simpang Lima ini kalian bisa menemukan banyak tempat kuliner dan pusat perbelanjaan.

Fasilitas Persewaan Sepeda di Ha Ka Hotel
Yuk Sepedaan…

Kawasan segitiga emas Semarang juga bisa diakses menggunakan transportasi umum sekitar 10 menit dari HA-KA Hotel Semarang. Di sana ada Lawang Sewu, Tugu Muda, DP Mall, dan kawasan Bodjong yang bisa dijelajahi. Belum puas? Masih ada Kawasan Kota Lama dengan pesona gedung-gedung tuanya yang menarik juga untuk dikunjungi. Cuma berkendara sekitar 12 menit dari HA-KA Hotel Semarang.

Lobi Ha Ka Hotel Semarang
Lobi HA-KA Hotel Semarang

Nah kalau kalian mencari hotel yang memadukan antara bussiness dan pleasure di Kota Semarang, HA-KA Hotel bisa jadi pilihan. Hotel ini mendapatkan penilaian yang cukup baik dari para tamunya. Kalian bisa liat ulasannya di sini. Saya pun selama menginap di HA-KA Hotel Semarang mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan pelayanan yang profesional dari para stafnya.

Staff HA-KA Hotel Semarang

 

HA-KA Hotel Semarang

Jl. Ahmad Yani Nomor 173, Kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Website : HA-KA Hotel Semarang

IG : @hakahotelsemarang

58 pemikiran pada “Mix Bussiness With Pleasure? HA-KA Hotel Semarang Jawabannya!”

  1. Setuju ini memang paling terjangkau mbak di tengah kota, kualitasnya juga sama bagusnya sama hotel2 di sebelahnya πŸ˜†.
    Cinta banget sama foto2nya lebih jerniihh 😍

  2. Hotelnya memang benar2 nyaman dan pelayanannya bagus πŸ™‚
    Ngerjain kerjaan atau lainnya pun jadi menyenangkan ya Kak (^^)

    Next time klo ada project ke Semarang, tak ajak Kak Dev ke sini lagi deh …

  3. Kak, room rate nya brapa? #malesbukaweb
    Eniwei, hotelnya deket mal dan area perkantoran. Bisa nih jadi alternatif lokasi rapat atau seminar.

  4. Baruu aja tadi sore lewat achmad yani dan karakter bangunannya jadi ciri khas banget tapi masih bertanya-tanya itu bangunan apa hehe maklum fokus di jalan. Eh pas liat postingan mba devi ternyata ha-ka hotel ya. Seriusan nih bintang 2? Kok wow banget yaa, konsepnya industrial lagii hehe menyenangkan!

  5. Waah.. keren kak spot2 di hotel nya..
    Deket simpang 5 juga ya??
    Kemana2 gak jauh dong brrti yaa..
    Tapi harganya terjangkau gak kak?πŸ˜…

  6. Review dan foto dokumentasi nya bikin penasaran nyobain stay disana yah, tapi ku jarang ada keperluan bisnis Kak.. lebih ke family trip.. dilihat dari suasana kamar nya oke juga πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ‘πŸ‘

  7. Saudaraku byk yg tanya kalau di semarang nginep dimana yg aksesnya deket. Bisa jadi refernsi nih ke saudara untuk nginep disini.

Tinggalkan komentar