Covare Coffee, Tempat Ngopi Asik di Kota Lama Semarang

Pas balik ke Semarang minggu kemaren, saya kebetulan lewat di Kota Lama. Wah ternyata Kota Lama sudah bisa diakses, terutama yang di sepanjang jalan depan Gereja Blenduk & Taman Srigunting. Kebetulan malam itu juga lagi rame-ramenya sama pengunjung. Kesan pertama yang muncul di pikiran saya “ih, jadi bagus dan terang benderang ya.” Trus ada banyak yang baru-baru juga. Ya hiasan di Kawasan Kota Lamanya, ya jalannya, ya tempat nongkrongnya. Pas melintas, teman saya sempat cerita kalau ada tempat ngopi baru di belakang Gereja Blenduk. Trus saya langsung iyain aja buat mampir ke sana, tapi besokannya, hihihi… Namanya Covare Coffee. Asique nih tempatnya…

Covare Coffee, Tempat Ngopi Milik PT PPI (Persero)

Ada yang udah tau brand Covare? Covare ini adalah brand kopi yang dikembangkan sama PT Perdagangan Indonesia (PT PPI). Kopi yang diolah dan dikembangkan menyasar pada kopi dari wilayah Sumatera dan Papua. Awalnya, Covare cuma menjual produk olahan biji kopinya tersebut secara online dan melalui pameran-pameran. Trus sekarang merambah juga secara offline, salah satunya dengan membuka gerai Covare Coffee di Kota Lama Semarang.

Covare Coffee Kota Lama Semarang ini baru aja diresmikan akhir Mei 2019 kemaren. Masih gresss kan. Lokasinya mengambil tempat di gedung milik PT PPI sendiri, di Jalan Garuda No. 1. Persis banget di belakang Gereja Blenduk.

Interiornya Keren

Kalau dilihat sekilas dari luar, Covare Coffee ini nggak terlalu besar. Pas masuk, ya emang nggak besar sih, hahaa… Cuma ada 1 ruangan yang terbagi menjadi area bar dan area duduk pengunjung. Barnya berkonsep terbuka, dan ada di tengah-tengah ruangan. Bisa banget nih kalau pengen ngintip cara baristanya meracik pesanan kopi.

Covare Coffee Kota Lama

Untuk di area duduknya, ada beberapa meja dan kursi yang disediakan. Kalau diperhatikan, model meja dan kursinya dibuat dengan mengambil bahan-bahan dari bagian mesin jahit. Modelnya jadi lawas-lawas keren gimana gitu. Yang paling menarik buat saya adalah area duduk yang dibuat berundak-undak jadi kaya model tribun. Pas saya datang, lagi ada beberapa pengunjung yang asik foto-foto di sini.

Outdoor Covare

Di bagian teras luar juga ditata beberapa meja dan kursi untuk jadi area duduk. Menurut saya, area duduk di luar ini lebih pas buat yang pengen menikmati suasana khas Kota Lama. Pemandangannya ke arah Taman Srigunting sama Gereja Blenduk.

Menu Covare Coffee

Di Covare Coffee, ada beberapa pilihan kopi panas dan dingin seperti tubruk, latte, long black, sampai cappucino. Kalau mau nyobain yang andalan dari Covare, pesan aja Uplong (hot) dan Djalimin (ice). Uplong dibuat dari seduhan drip coffee yang jenis kopinya bisa dipilih sesuai selera. Pilihan drip coffeenya mulai dari Sumatera Mandailing, Papua Wamena, Aceh Gayo, dan Sumatera Toba.

Pilh Menu Covare Coffee

Nha kalau Djalimin itu adalah es kopi susu andalannya Covare Coffee. Kopinya menggunakan kopi papua wamena. Saya lebih suka menikmati Es Kopi Djalimin ini dengan less ice. Kalau terlalu dingin, nggak tau kenapa rasanya jadi kurang nendang.

Cheese Tea

Buat yang nggak kepengen ngopi, tenanggg. Ada menu serba teh juga di sini, seperti black kafir lime tea, pandan milk tea, teh kopi kelapa, teh asam jawa, sama mint blue ocean. Untuk andalannya, bisa cobain Cheese Tea yang lagi hits itu. Kata baristanya, menu cheese tea Covare ini favoritnya pengunjung.

*****

Untuk pilihan tempat nongkrong di Kota Lama, Covare Coffee ini bisalah jadi rekomendasi. Kopinya enak, harganya nggak terlalu mahal, dan suasananya tetap asik walaupun berada di gedung tua. Yuk, kapan kita ngopi lagi ke sana?

Satu pemikiran pada “Covare Coffee, Tempat Ngopi Asik di Kota Lama Semarang”

Tinggalkan komentar