Kulineran ala Korea di BuldaQ Korean BBQ Purwokerto

Melewatkan akhir pekan di Purwokerto ternyata menyenangkan. Terlepas dari beberapa agenda yang memang sudah direncanakan, terselip acara dadakan lain yang nggak kalah seru. Minggu siang (22/10/17) saya diajak Kak Olipe dan Mbak Selvy untuk makan siang dengan menu-menu ala negara asalnya Oppa Song Joong Ki di BuldaQ Korean BBQ. Yeayyy…. mimpi apaaaa coba…?! Lumayan banget nih siang bolong diajak yang enak-enak :p

BuldaQ Korean BBQ ini adalah korean BBQ pertama di Purwokerto. BuldaQ mulai beroperasional sejak pertengahan tahun 2017 di 1st floor Rita Supermall. Sesuai namanya, BuldaQ mengusung konsep resto bergaya Korea. Ketika tiba, tampak depan dan interior BuldaQ bisa langsung membuat saya merasakan suasana ala-ala Korea.

SELENGKAPNYAKulineran ala Korea di BuldaQ Korean BBQ Purwokerto

Pengen Ngopi di Semarang? Cobain Ke Sini Deh

Akibat teman saya tanya – tanya rekomendasi tempat ngopi yang enak di Semarang, saya jadi mengingat – ingat lagi tempat ngopi yang biasa saya datangi. Selain nyaman, rasa kopinya enak (minimal untuk selera saya dan teman – teman), harganya juga masih bersahabat sama dompet, sudah pasti bakalan saya datangi berulang kali.

SELENGKAPNYAPengen Ngopi di Semarang? Cobain Ke Sini Deh

Proses Panjangnya Si Dua Kelinci

 

Tadi siang cuaca sedang panas-panasnya. Saya iseng mampir ke salah satu toko untuk membeli minuman dingin. Saat sedang antri di kasir, saya iseng melihat ke keranjang belanja seorang ibu yang berdiri di depan saya. Woww, si ibu borong kacang dua kelinci! Keisengan saya masih berlanjut dengan bertanya pada si ibu, “borong kacang banyak banget bu? Mau dijual lagi?

SELENGKAPNYAProses Panjangnya Si Dua Kelinci

Jejamuran, Salah Satu Kuliner Unik Jogja

Beberapa hari yang lalu, saya berkesempatan datang lagi ke Jogja. Berhubung kali ini dalam rangka dinas mewakili institusi tempat saya bekerja dengan jadwal yang cukup padat, saya jadi nggak punya banyak waktu untuk mubeng Jogja. Ah, tapi bukan Jogja namanya kalau nggak ada yang bisa dilakukan di sana walaupun dengan waktu yang terbatas. Pasti selalu ada hal menarik yang bisa dilakukan, di antaranya adalah berburu makanan, hehee…

Yupss, selain terkenal dengan objek wisata yang melimpah, kuliner di Jogja pun nggak kalah beragam. Selesai dengan urusan kantor, saya dan teman-teman memutuskan untuk makan dulu sebelum kembali ke Semarang.

SELENGKAPNYAJejamuran, Salah Satu Kuliner Unik Jogja

Nikmatnya Olahan Rempah di Warung Jahe Rempah “Mbah Jo”

Indonesia merupakan negara yang terkenal kaya akan rempah-rempah. Kekayaan tersebut tidak disia-siakan dengan dimanfaatkannya rempah-rempah untuk berbagai olahan kuliner khas Nusantara. Bisa dibilang, kuliner Indonesia itu lekat dengan cita rasa rempah-rempahnya.

Selain dapat dimanfaatkan untuk bumbu masakan, beberapa rempah-rempah juga dapat dimanfaatkan khasiatnya untuk kesehatan dan diolah menjadi minuman. Contohnya seperti di Warung Jahe Rempah “Mbah Jo” yang ada di Kota Semarang. Setelah cukup lama hanya mendengar mengenai keberadaan Warung Jahe Rempah “Mbah Jo” dari seorang teman, akhirnya beberapa waktu lalu saya bisa juga datang ke warung yang terletak di Jalan Menteri Supeno I atau belakang Gedung Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini.

SELENGKAPNYANikmatnya Olahan Rempah di Warung Jahe Rempah “Mbah Jo”

Coba Kuliner Unik Yuk !

Kebayang nggak dalam perjalanan menuju pantai di Wonosari, Jogja, tiba-tiba ada penjual makanan yang gak biasa kita liat sehari-hari?. Awalnya saya sekedar melihat sekilas, tetapi semakin menuju pantai di Wonosari, ternyata semakin banyak penjual makanan itu. Akhirnya berhentilah saya ke salah satu penjual makanan. Terheran-heran, sayapun tanya nama makanan itu, coba tebak apa? 😀

SELENGKAPNYACoba Kuliner Unik Yuk !

Makan Singkat di Kota Solo, Yummy !!!

Salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di wilayah Jawa Tengah adalah Kota Solo. Tahun lalu, tanpa ada rencana sebelumnya, saya dadakan berkunjung ke kota yang terkenal dengan branding ‘Spirit of Java‘ ini. Selain batik dan unsur budayanya yang kental, ragam kuliner khas yang ditawarkan oleh Kota Solo pun ikut menjadi ‘magnet’ yang cukup kuat menarik minat wisatawan, termasuk saya. Berburu kuliner akhirnya masuk menjadi agenda wajib saya selama berada di Kota Solo, hehee..

Malam pertama di Kota Solo, saya mencicipi beberapa menu kuliner khas Kota Solo di Galabo (Gladak Langen Bogan). Galabo merupakan pusat kuliner yang berada di sebelah timur bundaran Gladak, tidak jauh dari Pusat Grosir Solo (PSG) dan BTC. Tempat ini hanya buka pada malam hari. Pengunjung bisa menemukan beragam kuliner khas Kota Solo di Galabo, misalnya seperti sate buntel, cabuk rambak, atau nasi liwet.

SELENGKAPNYAMakan Singkat di Kota Solo, Yummy !!!

Nikmatnya Pahit Gurih Makan “UMBUT ROTAN” di Palangka Raya

Teman saya pernah bercerita bahwa rotan menjadi kuliner khas di Kota Palangka Raya, ibu kota Kalimantan Tengah. Hah? Rotan kok dimakan? Nggak beracun? Gimana ya rasanya? Pertanyaan – pertanyaan itu muncul dalam pikiran saya. Selama ini yang saya tahu, rotan sering digunakan sebagai bahan dasar membuat meja, kursi, dan berbagai jenis furniture atau anyaman lainnya. Nah ini? Dimakan…! Saya jadi penasaran deh untuk mencicipi olahan kuliner berbahan dasar rotan ini ketika berkesempatan menghabiskan liburan akhir tahun lalu di sana.

SELENGKAPNYANikmatnya Pahit Gurih Makan “UMBUT ROTAN” di Palangka Raya