Hotel Puri Asri Magelang : Fasilitas & Kenyamanannya Bikin Males Beranjak

Kota Magelang selalu saya lewati jika bepergian ke Yogyakarta dari Semarang. Seringnya hanya sebagai kota transit saat lelah menyetir atau sekedar ingin makan sebelum melanjutkan perjalanan. Minggu lalu saya berkesempatan untuk staycation di Hotel Puri Asri Magelang. Hotel bintang 5 ini mengusung konsep resort hijau dengan pemandangan alam yang menawan, Lokasinya tak jauh dari pusat Kota Magelang.

Hotel Puri Asri Magelang

Untuk menuju Hotel Puri Asri Magelang ini saya menggunakan bantuan aplikasi maps karena tidak terlalu hafal dengan jalanan kota. Rupanya hotel yang saya tuju berdekatan dengan Taman Kyai Langgeng. Sampai lobby sudah ada Mas Yudha Barata yang menunggu. Awalnya saya mengira kalau kamar hotelnya berada di gedung yang sama dengan lobby, ternyata saya salah pemirsaaahhh…. 😀 Hotel Puri Asri Magelang memiliki total luas 22 Ha, dan yang digunakan untuk hotel sendiri seluas 9 Ha. Wow!!

SELENGKAPNYAHotel Puri Asri Magelang : Fasilitas & Kenyamanannya Bikin Males Beranjak

Hotel Horison Pekalongan : Pilihan Hotel Nyaman di Dekat Stasiun Kereta Api

Pekalongan seakan nggak habis untuk dijelajahi. Kota yang mendapat julukan sebagai Kota Batik ini selalu punya daya tarik tersendiri, mulai dari tempat wisata sampai budayanya. Nha kalau kalian ada rencana untuk mengunjungi Pekalongan dan butuh tempat menginap, saya ada rekomendasi nih. Coba deh menginap di Hotel Horison Pekalongan. Lokasinya dekat dengan Stasiun Pekalongan. Persis di seberangnya lho gaes. Cukup jalan kaki kurang dari 10 menit aja sudah sampai.

Saya baru nyobain nginep di Hotel Horison Pekalongan ini pas bulan puasa lalu. Iseng aja sih karena lagi pengen jalan-jalan di Pekalongan. Daripada weekend cuma bermalas-malasan di rumah ye kan. Seperti biasa, saya nggak sendiri. Pastinya bareng sama rekan wheretosleep saya, yaitu Kak Olipe – kembang pujaan warga Purwokerto.

SELENGKAPNYAHotel Horison Pekalongan : Pilihan Hotel Nyaman di Dekat Stasiun Kereta Api

Layar Tancap di Whiz Hotel Sudirman Cilacap

Hotel yang Dekat Alun-Alun Cilacap? Ya Whiz Hotel…

Waktu main ke Cilacap beberapa waktu lalu, saya dan Kak Olipe akhirnya menambah waktu 1 malam untuk menginap di sana. Ternyata nggak cukup sehari lho kalau mau jalan-jalan dan melihat pesonanya Cilacap. Beruntung Mas Faiz, teman kami dari GenPI Cilacap, baik hati banget memberikan rekomendasi tempat menginap di Whiz Hotel Sudirman Cilacap. Aku padamu, Mas, hehe…

Whiz Hotel Sudirman Cilacap ini adalah hotel budget yang lokasinya strategis banget. Dekat sama Alun-Alun Cilacap yang menjadi salah satu titik keramaian warga. Nah gimana rasanya menginap di Whiz Hotel ini? Saya ceritain deh. Semoga nanti bisa jadi referensi #wheretosleep kalian kalau pas main ke Cilacap.

SELENGKAPNYAHotel yang Dekat Alun-Alun Cilacap? Ya Whiz Hotel…

HA-KA Hotel Semarang

Mix Bussiness With Pleasure? HA-KA Hotel Semarang Jawabannya!

Ketika sedang ada urusan bisnis ke Semarang dalam jangka waktu beberapa hari, pastinya perlu mencari hotel yang tepat untuk menginap. Hotel yang berkualitas jelas menjadi kebutuhan bagi para pebisnis. Nggak asik banget kan kalau seharian sudah lelah berurusan, tapi malamnya malah nggak bisa istirahat dengan nyaman. Nah Semarang punya hotel yang pas banget nih untuk para pebisnis, terutama yang berjiwa petualang dan mengedepankan lifestyle. Beberapa waktu lalu saya dan Kak Olipe menginap di sana. Namanya HA-KA Hotel Semarang.

Lobby HA-KA Hotel Semarang

HA-KA Hotel Semarang adalah bussiness hotel bintang 2 yang berada di Jalan Ahmad Yani No. 173. Hotel ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena lokasinya yang strategis di pusat kota. Berbagai gedung kantor pemerintah maupun swasta, universitas, serta beberapa pusat bisnis bisa dijangkau dengan mudah dari HA-KA Hotel Semarang.

SELENGKAPNYAMix Bussiness With Pleasure? HA-KA Hotel Semarang Jawabannya!

Room at Meotel Purwokerto

Meotel by Dafam : Hotel Berkonsep Unik di Purwokerto

Bosan dengan hotel yang modelnya begitu-begitu aja? Hmm.. coba deh kepoin  Meotel Purwokerto by Dafam. Pas di Purwokerto akhir minggu lalu, edisi where to sleep saya sama Kak Olipe, Kak Frisca, dan Kak Kus ya di Meotel ini nih.

Kami tiba di Meotel siang hari. Kami disambut dengan hangat oleh para staf hotel. Saya selalu suka dengan pelayanan staf yang ramah begini, soalnya bikin hati adem dan tenang.

Hal pertama yang segera kami lakukan adalah mengurus proses check in di resepsionis. Ternyata kami belum bisa langsung masuk karena kamarnya masih dipersiapkan. Nggak apalah, kami jadi ada waktu untuk liat-liat ke sekeliling hotel dulu.

SELENGKAPNYAMeotel by Dafam : Hotel Berkonsep Unik di Purwokerto

Aston Imperium : Hotel Berbintang Yang Nyaman di Purwokerto

Yeyyy…, bulan Desember mendekati akhir tahun saya bisa ke Purwokerto lagi. Beruntung juga karena waktu itu saya dapat kesempatan untuk menginap di salah satu hotel ternama di Purwokerto. Lumayan banget. Hotel apa? Kasih tau nggak yaaaa? Kasih tau dehhh, dari judulnya juga udah tahu kan hekekee… Namanya Aston Imperium Purwokerto. Hotel ini nggak perlu diragukan lagi kualitasnya. Jaringan besarnya menyebar di berbagai kota di Indonesia, salah satunya ya di Purwokerto.

SELENGKAPNYAAston Imperium : Hotel Berbintang Yang Nyaman di Purwokerto

Java Heritage : Hotel Berkelas di Purwokerto

Di kunjungan beberapa waktu lalu ke Purwokerto, hari terakhir di sana, saya menginap di Java Heritage Hotel. Hotel ini adalah salah satu yang terbaik di Purwokerto. Walaupun dikelola oleh manajemen lokal, tapi banyak hal yang bikin saya nggak henti-hentinya mengagumi Java Heritage.

Saat tiba di Java Heritage, saya sempat heran juga, ternyata bangunannya nggak seperti hotel-hotel mewah yang ada dalam bayangan saya. Nggak ada bangunan yang megah dan menjulang tinggi. Biasa aja. Justru area parkirnya yang bikin saya melongo. Luas banget dan jelas bisa menampung banyak kendaraan. Bagian dalamnya gimana? Yuks… saya ceritain…

SELENGKAPNYAJava Heritage : Hotel Berkelas di Purwokerto

Pengalaman Manis Menginap di Hotel Santika Purwokerto

Akomodasi menjadi hal penting yang harus dipersiapkan saat sedang melakukan perjalanan. Jangan sampai salah pilih hotel. Terlepas dari itu urusan pekerjaan atau hanya sekedar liburan, badan pasti butuh diistirahatkan dengan nyaman. Nggak lucu banget kalau setelah seharian lelah beraktivitas malamnya malah nggak bisa tidur enak.

Begitu juga pas ke Purwokerto akhir pekan lalu (21/10/2017). Saya dan Kak Olipe memilih untuk menginap di Hotel Santika yang berada di Jalan Gerilya Barat Nomor 30A. Hotel yang berada di bawah naungan Kompas Gramedia Group ini pastinya sudah nggak perlu diragukan lagi kualitasnya.

SELENGKAPNYAPengalaman Manis Menginap di Hotel Santika Purwokerto