Bisa Foto Bareng Legenda Keroncong Indonesia, Yeayy...

Kesempatan Langka Ngobrol Santai Bareng Ratu Keroncong Indonesia

Kata siapa LDR bikin malam minggu jadi nggak asik? Salah satu solusi kalau belum bisa malam mingguan sama pujaan hati, bisa loh pergi bareng teman-teman. Akhir pekan kemarin, daripada sepi-sepi di rumah, saya memilih pergi ke Kota Solo bersama teman-teman dari GenPi Jateng. Sabtu malam kami seru-seruan bareng di Festival Payung. Minggunya, seharian kami berkeliling ke beberapa tempat di Kota Solo dalam rangka #tripalagenpi. Keseruan akhir pekan saya kemarin semakin lengkap ketika ditutup dengan berkunjung ke rumah bude salah seorang teman serombongan saya, Kak Frisca.

SELENGKAPNYAKesempatan Langka Ngobrol Santai Bareng Ratu Keroncong Indonesia

hotel santika pekalongan

Hotel Santika Pekalongan, Hotel Strategis

Kalian pernah nggak sih merasa bingung untuk memilih hotel ketika datang di suatu kota? Saat kita tiba di Stasiun atau bandara pastinya kita akan menuju ke hotel terlebih dahulu. Banyak sekali aplikasi online yang dapat kita pakau untuk memesan hotel yang kita mau. Tapi, jarak hotel tentunya menjadi sebuah prioritas. Hotel Santika Pekalongan adalah salah satu hotel yang memiliki letak yang strategis.

SELENGKAPNYAHotel Santika Pekalongan, Hotel Strategis

Tips Sepele Supaya Nggak Salah Naik Kereta

Hai gaes. Sudah sering melakukan sesuatu bukan jaminan untuk terhindar dari yang namanya kesalahan loh. Contohnya kaya saya nih, sudah sering berpergian naik kereta, tapiii… masih aja pernah salah naik kereta. Duduk manis di dalam kereta (yang saya kira) menuju ke Surabaya, pamer ke teman – teman via sosmed ‘yeyy, sudah di dalam kereta. Nggak telat. Sudah sempat beli coklat endeusnya dunkin juga. Ada yang mau?’, lalu dengan tenangnya melihat kereta saya yang sebenarnya berlalu pergi begitu saja di jalur sebelah.

SELENGKAPNYATips Sepele Supaya Nggak Salah Naik Kereta

hotel santika pekalongan

Nginep di Hotel Santika Pekalongan? Yuk ah, cussss…

Beberapa waktu lalu ketika lagi sibuk-sibuknya aktivitas di kantor tiba-tiba ada pemberitahuan kalau saya dan teman saya si Miya Paus berkesempatan mereview Hotel Santika Pekalongan. Hmm… senang rasanya. Kesempatan emas ini tidak saya sia-siakan dong :D, apalagi saya bebas memilih hari apa untuk menginap. Tentunya saya memilih hari Jumat untuk menginap di sana, karena hari Jumat adalah hari terakhir dengan segala aktivitas harian. Yeeeey!!! Saya bingung nih mau bawa perlengkapan apa, hahahaha… Gayanya kaya mau kemana aja.

SELENGKAPNYANginep di Hotel Santika Pekalongan? Yuk ah, cussss…

Pengen Ngopi di Semarang? Cobain Ke Sini Deh

Akibat teman saya tanya – tanya rekomendasi tempat ngopi yang enak di Semarang, saya jadi mengingat – ingat lagi tempat ngopi yang biasa saya datangi. Selain nyaman, rasa kopinya enak (minimal untuk selera saya dan teman – teman), harganya juga masih bersahabat sama dompet, sudah pasti bakalan saya datangi berulang kali.

Nah buat yang suka ngopi dan nyemil – nyemil cakep, bisa nih dicoba 5 tempat asik ini. Biasanya sering jadi tempat favorit saya kalau lagi butuh kopi buat nemenin ngerjain lemburan atau sekedar ngobrol – ngobrol bersama sahabat. Cek… cek… cek…

SELENGKAPNYAPengen Ngopi di Semarang? Cobain Ke Sini Deh

Proses Panjangnya Si Dua Kelinci

Tadi siang cuaca sedang panas-panasnya. Saya iseng mampir ke salah satu toko untuk membeli minuman dingin. Saat sedang antri di kasir, saya iseng melihat ke keranjang belanja seorang ibu yang berdiri di depan saya. Woww, si ibu borong kacang dua kelinci! Keisengan saya masih berlanjut dengan bertanya pada si ibu, “borong kacang banyak banget bu? Mau dijual lagi?

SELENGKAPNYAProses Panjangnya Si Dua Kelinci

Ini Alasan Kenapa Orang Traveling

Pengen traveling? Kemana? Kenapa traveling? Sebenarnya apa sih yang kita cari dari traveling itu? Seperti yang pernah saya sampaikan dalam talkshow komunitas #Ayo Dolan Museum beberapa waktu lalu di Museum Ranggawarsita Semarang, berikut beberapa alasan kenapa orang melakukan traveling.

Banyak orang melakukan traveling dengan 2 (dua) alasan mendasar ini, yaitu hobi dan kebutuhan. Kalo hobi jalan-jalan sih asyik ya?

SELENGKAPNYAIni Alasan Kenapa Orang Traveling

Jejamuran, Salah Satu Kuliner Unik Jogja

Beberapa hari yang lalu, saya berkesempatan datang lagi ke Jogja. Berhubung kali ini dalam rangka dinas mewakili institusi tempat saya bekerja dengan jadwal yang cukup padat, saya jadi nggak punya banyak waktu untuk mubeng Jogja. Ah, tapi bukan Jogja namanya kalau nggak ada yang bisa dilakukan di sana walaupun dengan waktu yang terbatas. Pasti selalu ada hal menarik yang bisa dilakukan, di antaranya adalah berburu makanan, hehee…

SELENGKAPNYAJejamuran, Salah Satu Kuliner Unik Jogja

Happy Eid Mubarak, Traveler

Alhamdulillah hari ini masih bisa merasakan nikmatnya mudik ke kampung halaman untuk berlebaran bersama keluarga besar dan kawan-kawan lama. Agenda wajib mulai dari ngobrol ngalor ngidul melepas kangen, foto gokil, jalan-jalan, dan makan-makan (sampai gagal diet bareng) pun akan menjadi pengalaman seru selama beberapa hari ke depan.

Hmm, nggak terasa sudah satu bulan menjalani ibadah puasa dan akhirnya gema takbir berkumandang lagi malam ini. Masih lengkap dengan iringan suara petasan dan kembang api, serta wajah-wajah ceria umat yang bersiap menyambut hari kemenangan.

SELENGKAPNYAHappy Eid Mubarak, Traveler

Must Places to Visit in Semarang City

Berkunjung ke Kota Semarang pasti rugi dong kalau nggak berkunjung ke tempat-tempat wisata yang menarik dan khas. Apa saja? Ini nih, tempat yang wajib masuk list ketika sedang berwisata di Kota Semarang.

  1. Lawang Sewu dan Tugu Muda

Lawang Sewu merupakan salah satu bangunan bersejarah di Kota Semarang. Didirikan oleh pemerintah Belanda pada tahun 1904, bangunan ini awalnya difungsikan sebagai Kantor Perusahaan Kereta Api Belanda. Bangunannya megah dan masih sangat khas tempo dulu. Dinamakan Lawang Sewu (Seribu Pintu) karena banyaknya jendela dan pintu yang terdapat pada bangunan ini. Beneran ada seribu?? Yuks, makanya mampir ke sini dan hitung sendiri 😀

SELENGKAPNYAMust Places to Visit in Semarang City