Sambut Bulan Ramadan, Verve Bistro Semarang Gelar Charity & Perkenalkan Menu Khusus Ramadan

Jumat sore pekan lalu (4/5/2018), saya menghadiri acara seru di Verve. Hayooo… sudah pada tau Verve nggak nih? Itu lho, bistro & coffee bar ketje yang ada di Rooms Inc Hotel Semarang. Acara yang digelar sore itu diselenggarakan untuk menyambut bulan Ramadan. Acaranya ada perkenalan menu khusus Ramadan, fashion show & charity

SELENGKAPNYASambut Bulan Ramadan, Verve Bistro Semarang Gelar Charity & Perkenalkan Menu Khusus Ramadan

The Village Purwokerto, Alternatif Berwisata di Purwokerto

Awal bulan kemaren, saya main lagi ke Purwokerto. Nggak bosan sih berkunjung ke kota yang satu ini. Selalu adaaaa aja tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi. Malahan nih, sekarang sudah ada tempat wisata baru lagi di Purwokerto. Tempatnya ketje dan hits banget. Namanya The Village Purwokerto.

Seperti biasa, Kak Olipe langsung ngajakin saya untuk jalan-jalan ke sana. Saya mau dong, kan biar ikut kekinian juga. Pas awal sampai, saya kagum melihat tampilan luar dan konsep The Village. Bangunan dan kawasannya yang luas banget itu dibuat bergaya eropa klasik. Zwiiinggg… saya langsung berasa kaya lagi nggak di Purwokerto aja.

SELENGKAPNYAThe Village Purwokerto, Alternatif Berwisata di Purwokerto

X.O SUKI Signature Purwokerto

Nikmatnya Menu Suki ala X.O SUKI Signature Purwokerto

Jalan-jalan ke Purwokerto ternyata menyenangkan, apalagi kalau untuk urusan kulineran. Walaupun kota kecil tapi Purwokerto punya banyak tempat makan yang enak dan berkelas. Saya kemaren sempat nyobain salah satunya, yaitu X.O SUKI Signature Purwokerto. Lokasinya di Ground Floor Rita Mall, persis di dekat pintu masuk utama. Strategis banget. Dijamin nggak bakal nyasar kalau mau ke sini.

Saya makan di X.O SUKI Signature bareng Kak Olipe, rekan seperjuangan #wheretoeat yang penuh pesona seantero jagat Purwokerto. Saat tiba di depan, kami disambut ramah oleh waitress dengan senyum super manis. Kami dipersilakan untuk masuk dan memilih tempat duduk.

SELENGKAPNYANikmatnya Menu Suki ala X.O SUKI Signature Purwokerto

Layar Tancap di Whiz Hotel Sudirman Cilacap

Hotel yang Dekat Alun-Alun Cilacap? Ya Whiz Hotel…

Waktu main ke Cilacap beberapa waktu lalu, saya dan Kak Olipe akhirnya menambah waktu 1 malam untuk menginap di sana. Ternyata nggak cukup sehari lho kalau mau jalan-jalan dan melihat pesonanya Cilacap. Beruntung Mas Faiz, teman kami dari GenPI Cilacap, baik hati banget memberikan rekomendasi tempat menginap di Whiz Hotel Sudirman Cilacap. Aku padamu, Mas, hehe…

Whiz Hotel Sudirman Cilacap ini adalah hotel budget yang lokasinya strategis banget. Dekat sama Alun-Alun Cilacap yang menjadi salah satu titik keramaian warga. Nah gimana rasanya menginap di Whiz Hotel ini? Saya ceritain deh. Semoga nanti bisa jadi referensi #wheretosleep kalian kalau pas main ke Cilacap.

SELENGKAPNYAHotel yang Dekat Alun-Alun Cilacap? Ya Whiz Hotel…

Gathering Blogger dan talkshow

Sharing Bisnis Dari Blogger Menjadi Entrepreneur Bersama Juara Community

Menjadi seorang blogger memang menyenangkan. Apalagi kalau yang ditulis tentang perjalanan wisata. Sesuailah dengan passion saya. Sebagai travel blogger, memang saya menulis suka-suka saja. Saat jalan-jalan ke suatu tempat, saya mengabadikannya dengan foto dan tulisan di blog.

Awalnya iseng, tapi makin ke sini, ternyata itu bisa jadi pekerjaan/bisnis sampingan yang menghasilkan. Aktivitas menulis ternyata memang jadi tambah menyenangkan ketika juga bisa jadi sumber rejeki. Selama ini di beberapa kesempatan, saya beruntung bisa jalan-jalan sambil mereview tempat yang disinggahi. Uihhh… senangnya jangan ditanya.

SELENGKAPNYASharing Bisnis Dari Blogger Menjadi Entrepreneur Bersama Juara Community

Co working space di Semarang

Cafe di Semarang Yang Nyaman Untuk Kerja Dengan Suasana Santai

Biasanya kalau kerjaan sedang numpuk, selepas jam kantor aja, kadang tugas masih banyak yang belum selesai. Apalagi pas deadlinenya mepet, mau nggak mau harus lembur sampai malam, atau malah masuk pas akhir minggu. Sesekali okelah lembur di kantor, tapi kalau sering? Butek juga kali di kantor terus. Ya nggak sih? Solusinya biar otak nggak butek tapi kerjaan juga selesai dengan lancar adalah saya pergi deh cari tempat kerja lain di luar kantor yang nyaman. Salah satu yang asik ya di cafe.

Di Semarang, saya punya beberapa cafe favorit kalau lagi pengen tempat yang santai untuk menyelesaikan kerjaan kantor. Bisa buat sambil ngetik di laptop, baca-baca buku/jurnal, atau oret-oret koreksian tugas. Ada banyak sih cafe atau tempat ngopi yang enak di Semarang, tapi yang nyaman untuk kerja, cuma beberapa. Ini nih biasanya yang paling sering saya datangi.

SELENGKAPNYACafe di Semarang Yang Nyaman Untuk Kerja Dengan Suasana Santai

HA-KA Hotel Semarang

Mix Bussiness With Pleasure? HA-KA Hotel Semarang Jawabannya!

Ketika sedang ada urusan bisnis ke Semarang dalam jangka waktu beberapa hari, pastinya perlu mencari hotel yang tepat untuk menginap. Hotel yang berkualitas jelas menjadi kebutuhan bagi para pebisnis. Nggak asik banget kan kalau seharian sudah lelah berurusan, tapi malamnya malah nggak bisa istirahat dengan nyaman. Nah Semarang punya hotel yang pas banget nih untuk para pebisnis, terutama yang berjiwa petualang dan mengedepankan lifestyle. Beberapa waktu lalu saya dan Kak Olipe menginap di sana. Namanya HA-KA Hotel Semarang.

Lobby HA-KA Hotel Semarang

HA-KA Hotel Semarang adalah bussiness hotel bintang 2 yang berada di Jalan Ahmad Yani No. 173. Hotel ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena lokasinya yang strategis di pusat kota. Berbagai gedung kantor pemerintah maupun swasta, universitas, serta beberapa pusat bisnis bisa dijangkau dengan mudah dari HA-KA Hotel Semarang.

SELENGKAPNYAMix Bussiness With Pleasure? HA-KA Hotel Semarang Jawabannya!

fruit salad - menu ronna cafe

Kulineran di Ronna Patisserie & Cafe Purwokerto

Masih edisi kulineran di Purwokerto nih. Saya dan Kak Olipe sempat mampir ke salah satu cafe yang berada di Jalan Supriyadi 7A, Purwokerto. Di sana kami nyicipin yang enak-enak lho. Ada yang tau nama tempatnya? Buat yang belum tau, saya kasih tau deh. Namanya RONNA Patisserie & Cafe.

Kalau melihat awal mula berdirinya, dulu Ronna memang bukan sebuah cafe. Ronna hanya fokus pada bakery dengan spesialisasi pada tart. Rasa dan kualitas kuenya nggak perlu diragukan. Hayoo.. siapa nih yang sudah jadi pelanggan setianya Ronna sejak dulu? Nah seiring dengan bisnisnya yang semakin maju, Ronna dipoles menjadi semakin asik dengan adanya tambahan cafe ini. Pengunjung pun jadinya nggak cuma bisa beli kue untuk dibawa pulang, tapi juga bisa langsung sekalian menikmatinya di tempat.

SELENGKAPNYAKulineran di Ronna Patisserie & Cafe Purwokerto