Hasil Bumi di Pasar Papringan

7 Hal Unik dan Berkesan di Pasar Papringan

Ada yang sudah pernah berkunjung ke Pasar Papringan Ngadiprono? Hari minggu kemaren saya baru aja dari sana. Akhirnya kesampaian juga mampir ke Pasar Papringan ini setelah lewat sekian purnama. Lokasi Pasar Papringan ada di Dusun Ngadiprono, Desa Ngadimulyo, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Pasar ini berhasil mencuri perhatian banyak orang. Tiap kali buka, Pasar Papringan selalu ramai. Nggak cuma oleh warga dari Temanggung, tapi juga dari daerah dan negara lain.

SELENGKAPNYA7 Hal Unik dan Berkesan di Pasar Papringan

AUCE Purwokerto : Makan Sepuasnya Di Gyudaq

Selama di Purwokerto saya jarang sekali menemui resto dengan konsep All U Can Eat (AUCE). Nah, pas main lagi ke Purwokerto, saya diajakin sama Kak Olipe ke resto AUCE di Gyudaq Japanese BBQ Purwokerto. Saya tidak sendiri, ada Kak Frisca dan Lee juga. Jangan dibayangin gaduhnya seperti apa kalau kongkow kulineran bareng mereka. Rameee pokoknya!!

SELENGKAPNYAAUCE Purwokerto : Makan Sepuasnya Di Gyudaq

Hotel Puri Asri Magelang : Fasilitas & Kenyamanannya Bikin Males Beranjak

Kota Magelang selalu saya lewati jika bepergian ke Yogyakarta dari Semarang. Seringnya hanya sebagai kota transit saat lelah menyetir atau sekedar ingin makan sebelum melanjutkan perjalanan. Minggu lalu saya berkesempatan untuk staycation di Hotel Puri Asri Magelang. Hotel bintang 5 ini mengusung konsep resort hijau dengan pemandangan alam yang menawan, Lokasinya tak jauh dari pusat Kota Magelang.

SELENGKAPNYAHotel Puri Asri Magelang : Fasilitas & Kenyamanannya Bikin Males Beranjak

Kuliner Shabu & Grill Di Mr.Stonegrill Baturraden

Kalian sudah ada yang pernah ke Baturraden belum? Sebuah daerah yang berada di lereng Gunung Slamet, sebelah utaranya Kota Purwokerto. Jadi bisa dikatakan daerah Baturraden ini berhawa sejuk, bahkan terkadang dinginnya kebangeten hehe… Baturraden bisa ditempuh dari Kota Purwokerto sekitar 14 KM dengan menggunakan angkutan setempat yang berwarna hijau, atau transportasi online yang sudah ada di sana. Meski terbilang jauh dari kota, soal kuliner di sini banyak kok, salah satunya ada Mr. Stonegrill Baturraden.

SELENGKAPNYAKuliner Shabu & Grill Di Mr.Stonegrill Baturraden

Semarak Pasar Gayeng 3 Carnival Di Java Heritage Purwokerto

Kenyamanan Purwokerto membuat saya beberapa kali ke sini, seperti akhir pekan lalu. Selain Kak Olipe, Where To Sleep kali ini mengajak dua teman Frisca dan Lee untuk berkeliling. Iya, heran deh entah sudah berapa kali ke sini, tetapi ada saja yang belum saya singgahi. Dan kemarin kami berempat menginap di Hotel Java Heritage Purwokerto.

SELENGKAPNYASemarak Pasar Gayeng 3 Carnival Di Java Heritage Purwokerto

Tempat Hangout Recommended Untuk Kawula Muda Di Jakarta

Jakarta menawarkan banyak banget tempat hangout untuk kawula muda yang seru. Tempatnya rata-rata didesain semenarik mungkin. Tentunya masing-masing tempat memiliki daya tarik tersendiri, terutama yang ditujukan untuk kawula muda.

Tempat hangout ini setidaknya bisa menjadi tempat bagus untuk mengisi waktu luang bersama teman, pasangan, sampai rekan kerja. Para pengunjung bisa berbagi kebahagiaan di sana.

SELENGKAPNYATempat Hangout Recommended Untuk Kawula Muda Di Jakarta

Hotel Horison Pekalongan : Pilihan Hotel Nyaman di Dekat Stasiun Kereta Api

Pekalongan seakan nggak habis untuk dijelajahi. Kota yang mendapat julukan sebagai Kota Batik ini selalu punya daya tarik tersendiri, mulai dari tempat wisata sampai budayanya. Nha kalau kalian ada rencana untuk mengunjungi Pekalongan dan butuh tempat menginap, saya ada rekomendasi nih. Coba deh menginap di Hotel Horison Pekalongan. Lokasinya dekat dengan Stasiun Pekalongan. Persis di seberangnya lho gaes. Cukup jalan kaki kurang dari 10 menit aja sudah sampai.

SELENGKAPNYAHotel Horison Pekalongan : Pilihan Hotel Nyaman di Dekat Stasiun Kereta Api

kuliner semarang - loffle pop up dessert

Koka Cheese Tea, Awalnya Penasaran Akhirnya Bikin Ketagihan

Mumpung minggu ini dapat libur tambahan karena pesta demokrasi, saya memutuskan untuk pergi kulineran bareng teman. Cari yang segar-segar gitu, biar cocok sama udara Semarang yang super panas. Daripada siang-siang cuma bengong di rumah ya kan. Nah, tujuan kulineran saya adalah ke daerah Pleburan yang dekat dengan Simpang Lima. Ada satu tempat yang dari dulu bikin saya penasaran dan pengen banget saya cobain. Namanya Loffle Pop Up Dessert.

SELENGKAPNYAKoka Cheese Tea, Awalnya Penasaran Akhirnya Bikin Ketagihan

Singgah Sejenak di Floating Village, Siem Reap, Kamboja

Saat saya iseng melihat-lihat foto perjalanan ke Kamboja, saya jadi teringat perjalanan saya ke Floating Village di Danau Tonle Sap Siem Reap. Siem Reap, sebuah daerah yang cukup jauh dari Phnom Penh – Ibukota Kamboja. Perjalanan dari Phnom Penh ke Siem Reap bisa dicapai dengan naik bus. Waktu tempuhnya sekitar 7-8 jam. Saat saya di Siem Reap, selain mengunjungi beberapa temple di pagi hari, sore harinya saya mengunjungi Danau Tonle Sap.

SELENGKAPNYASinggah Sejenak di Floating Village, Siem Reap, Kamboja

Desa Sade, Kearifan Lokal Suku Sasak yang Masih Bertahan di Lombok

Desa Sade merupakan salah satu dusun di Desa Rembitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Sejak tahun 1989, desa ini ditetapkan sebagai desa wisata oleh pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sejak saat itu pula desa ini makin dikenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Masyarakat di sana masih mempertahankan adat istiadat yang dimiliki sejak zaman nenek moyang. Berkunjung ke Desa Sade, akan ada banyak pelajaran hidup yang bisa kita resapi sambil sejenak melepas penat dari rutinitas kerja sehari-hari. Yuk kunjungi Desa Sade dengan tiket pesawat murah berikut ini.

SELENGKAPNYADesa Sade, Kearifan Lokal Suku Sasak yang Masih Bertahan di Lombok