Hotel

Hotel yang Dekat Alun-Alun Cilacap? Ya Whiz Hotel…

Layar Tancap di Whiz Hotel Sudirman Cilacap

Waktu main ke Cilacap beberapa waktu lalu, saya dan Kak Olipe akhirnya menambah waktu 1 malam untuk menginap di sana. Ternyata nggak cukup sehari lho kalau mau jalan-jalan dan melihat pesonanya Cilacap. Beruntung Mas Faiz, teman kami dari GenPI Cilacap, baik hati banget memberikan rekomendasi tempat menginap di Whiz Hotel Sudirman Cilacap. Aku padamu, Mas, hehe…

Whiz Hotel Sudirman Cilacap ini adalah hotel budget yang lokasinya strategis banget. Dekat sama Alun-Alun Cilacap yang menjadi salah satu titik keramaian warga. Nah gimana rasanya menginap di Whiz Hotel ini? Saya ceritain deh. Semoga nanti bisa jadi referensi #wheretosleep kalian kalau pas main ke Cilacap.

Bagian Depan - Whiz Hotel Sudirman Cilacap

Kamarnya Kecil, tapi Nyaman Untuk Istirahat

Kami tiba di Whiz Hotel Sudirman agak sore karena seharian main ke Pulau Nusakambangan. Horee… akhirnya saya bisa juga main ke pulau ini. Untung nambah sehari lagi kan di Cilacapnya. Capek yang sudah melanda bikin saya dan Kak Olipe segera masuk ke kamar sesampainya di hotel.

Kamar yang kami tempati adalah tipe standar. Saat masuk, di kanan dan kiri pintu masuk ini ada toilet dan kamar mandi yang terpisah. Konsepnya beda nih dari kebanyakan kamar hotel yang pernah saya tempati. Kalau lagi pergi berdua, pas banget. Saya jadi nggak perlu gedor-gedor Kak Olipe yang lagi mandi deh kalo tiba-tiba kebelet pengen ‘nyetor’. Wakakaka…

Toilet Whiz Hotel Sudirman Cilacap

Kamar mandinya sudah menggunakan shower yang dilengkapi hot water. Toilettries standar tersedia gratis untuk digunakan. Untuk kebersihan toilet ataupun kamar mandinya terbilang oke sih, nggak ada kotoran atau bau yang mengganggu. Amannnn…

Masuk lebih ke bagian dalam kamar tidur, ada dua tempat tidur yang tersedia. Seprai, bantal, dan selimut tertata dengan rapi di atasnya. Fasilitas di kamar ini biasa saja, tapi sudah termasuk memadai. Ada 2 botol air mineral, wifi, AC, dan LCD TV dengan banyak pilihan channel.

Interior di dalam kamar didominasi sama warna putih dan hijau. Pemilihan warna-warnanya bikin suasana di dalam kamar kerasa segar dan menyenangkan. Kalau buat mata saya, perpaduan warnanya pas banget. Untuk saya, ukuran kamarnya memang nggak terlalu luas, termasuknya kecil. Cuma penataan yang bagus bikin keadaan di dalam kamar nggak sumpek. Saya tetap merasa nyaman di dalam kamar.

Saya yang memang sudah benar-benar capek, langsung menyapa tempat tidur. Kamar standar di Hotel Whiz kaya punya sihir lho. Lhezzz… baru sebentar merebahkan badan dengan diantar samar-samar suara tv yang sedang ditonton Kak Olipe… saya sudah mendarat di alam mimpi aja dehhh.. 😀

Angkringan & Layar Tancap ala Hotel Whiz Cilacap

Puas istirahat siang, saya dan Kak Olipe melewatkan malam terakhir di Cilacap untuk ngobrol dengan beberapa teman. Sambil makan malam dong pastinya. Perut saya sudah minta jatah makan malam aja. Pilihan tempatnya nggak jauh-jauh. Kami memilih duduk santai di area restoran Hotel Whiz saja. Ada yang spesial dari restoran Hotel Whiz Cilacap saat akhir pekan nih gaes.

Angkringan Whiz Hotel Sudirman Cilacap

Restoran hotel menyajikan menu angkringan kepada pengunjung. Untuk meja saji yang dikonsep angkringan ini, letaknya ada di bagian depan resto, dekat pintu masuk. Nggak usah khawatir sama harganya. Harganya dijamin cukup bersahabat sama dompet.

 

Menu Angkringan di Whiz Hotel

Makan di angkringan Whiz Hotel

Nyobain satenya ah.. mumpung murah.. hehehehe

Hal spesial lainnya adalah pertunjukan layar tancap yang tayang di jam 19.00 – 22.00 WIB. Film yang diputar biasanya adalah film-film jadul. Waktu saya ke sana sedang diputar film WarKop. Film laris di jamannya nih. Sambil nonton, ada suguhan teh hangat yang bikin suasana juga jadi makin hangat, azegg… 😀

ten dan kopi di Whiz Hotel

Sebelum Nobar, foto dulu bareng team #wheretoeat dan #wheretosleep

Layar Tancap di Whiz Hotel Sudirman Cilacap

Saya senang banget lho malam itu. Kesannya asik aja gitu. Walaupun lagi di hotel yang modern, tapi saya bisa menikmati suguhan menu angkringan yang enak dan sederhana sambil nonton film jadul. Suasana di resto Hotel Whiz ini memang menyenangkan sih. Tenang dan nyaman untuk ngobrol santai. Cuma sayangnya untuk pilihan menu (di luar menu angkringan tadi) jumlahnya masih terbatas alias kurang variatif.

Spaghetti, nasi goreng dan burger

Meskipun menunya kurang variatif, tetapi di antara menu makanan yang kami pesan seperi spaghetti, burger, dan nasi goreng, menurut saya nasi gorengnya yang paling pas di lidah…

Oh No! Hampir Nggak Kebagian Sarapan

Hal menyenangkan pas lagi menginap di hotel adalah berburu sarapan. Apalagi kalau menu sarapannya banyak dan bervariasi. Tamu-tamu di Whiz Hotel Sudirman Cilacap bisa menikmati sarapannya mulai dari jam 06.00 – 10.00 WIB. Sarapan tersedia di area restoran. Setelah mandi dan membereskan beberapa barang bawaan, saya dan Kak Olipe turun untuk sarapan. Itu sudah hampir jam 09.00 WIB.

Pas sampai di resto, saya bingung kok mejanya sudah mulai rapi ya. Nggak banyak menu sarapan yang tersaji. Beberapa yang masih tersaji di meja pun porsinya terbilang sedikit. Nggak ada penambahan ulang untuk makanan yang masih tersisa di meja. Bukannya kalau masih dalam rentang waktu sarapan biasanya makanan dan minuman akan terus disiapkan ulang untuk tamu-tamu hotel ya? Saya melihat-lihat sisa menu sarapan dengan kebingungan.

Area Restoran Whiz Hotel Sudirman Cilacap

Bukan cuma saya dan Kak Olipe, tapi masih ada lumayan banyak tamu lain yang ternyata juga baru datang untuk sarapan. Beberapa di antara mereka malah ada yang marah-marah karena nggak kebagian menu sarapan. Hmm.. semoga ke depannya ini bisa jadi perhatian oleh pihak management hotel ya.

Sarapan di Whiz Hotel Sudirman Cilacap

Daripada ikutan ngomel, akhirnya saya mengambil nasi, sayur, dan lauk yang masih tersedia untuk sarapan pagi itu.Untungnya rasanya enak. Sayurnya segar. Nilai plus juga nih, area sarapan di Whiz Hotel Sudirman Cilacap ini terbilang bersih, nggak ada sisa-sisa makanan dari pengunjung sebelumnya. Pekerjanya cukup sigap membersihkan meja-meja tamu.

Lobi Whoiz Hotel Sudirman Cilacap

Setelah sarapan, saya dan Kak Olipe kembali lagi ke kamar untuk lanjut beberes sisa barang. Sebelum check out, saya sempat mikir, kapan-kapan kalau main ke Cilacap boleh nih nginep lagi di Whiz Hotel Sudirman. Walaupun sempat ada drama sarapan tadi, kamar di Whiz Hotel Sudirman Cilacap ini nyaman. Suasana keseluruhan dari hotelnya juga enak. Mana kalau mau pergi ke titik-titik wisata di Cilacap juga serba dekat. Hyukkzz… ada yang tertarik nginep di sini nggak? Ajak saya dong, kakakkkkk… :p

 

 

WHIZ HOTEL SUDIRMAN CILACAP

Jalan Jenderal Sudirman Nomor 20, Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia

Ph : +62282-5390888

Website : whizhotels.com/cilacap

Instagram : @whizhotelcilacap

Tagged , , , , , , , , , ,

About devidhede

easy going, cat lover, culinary lover, travel addict
View all posts by devidhede →

4 thoughts on “Hotel yang Dekat Alun-Alun Cilacap? Ya Whiz Hotel…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *