Hotel

Tour de Hotel, ASTON Semarang

Hotel Aston!!

Saya diberi kesempatan untuk melihat-lihat Hotel Aston ni guys.

Hotel Aston sekarang ada di Kota Semarang lho, tepatnya di Jl. MT Haryono No.1, atau kalian bisa temui di dekat daerah Stasiun Tawang. Well, hotel ini salah satu hotel berbintang 4. WOW!! *belaga udik nih, haha…

Awalnya, saya diundang ke Hotel Aston melalui komunitas Blogger Semarang #KopdarSMG. Saya diajak untuk mereview hotel ini. Wah, suatu kehormatan dan kesempatan langka. Tanpa pikir panjang, segeralah saya ambil kesempatan emas ini melalui #KopdarSMG.

Promosi Hotel Aston Semarang salah satunya dengan menggaet berbagai komunitas yang ada di Kota Semarang, antara lain Couchsurfing Semarang, Internet club, Backpacker Semarang, dan Blogger Semarang.

Jalan-jalan pertama di Hotel Aston Semarang yaitu menuju ballroom hotel, namanya Crystal Ballroom.Kapasitasnya 1000 orang. Ayo yang mau wedding di sini, buruan pesen!! hahaha…

Crystal Ballroom

Selanjutnya dari ballroom menuju kamar. Ada tipe superior, deluxe, junior suite, executive suite dan penthouse. Ratesheetnya dimulai RP. 458.000,-++. Ingat-ingat ini bintang 4 😀

Junior Suite Room

Room1[1]

Saya masuk di kamar tipe junior suite. Kamar yang saya kunjungi luar biasa bagusnya, bersih, luas, dan kasurnya empuk. Kamar mandinya lumayan lah buat mandi, tapi kok masih pake bath tub ya? Pemborosan air euy… Banyak hotel serupa yang pakai shower, menurut saya enakan shower sih, selain segar, juga hemat air.

Penthouse 

Foto ini saya ambil waktu melihat-lihat isi kamar. Tepatnya di ruang tamu penthouse. Foto narsis nan eksis hahaha… Waktu itu saya bareng Internet Club dan @dotsemarang. Bersih kan fotonya? Eh maksud saya ruangan kamar di Hotel Aston Semarang.

Selanjutnya, icip-icip makanan. Ini nih yang ditunggu, bagaimana rasa masakan hotel bintang 4. Adegan pertama, ceile kayak di pilem-pilem aja, maksudnya acara pertama di tempat makan adalah dikasih welcome drink, rasanya seperti jus jambu, hehe. Teruuus dilanjutkan dengan cooking showing. Kokinya nunjukin gimana cara membuat makanan unggulan Hotel Aston Semarang.

Chef Demo : Banana Flambe

Chef Demo 

Seriuskan bikinnya? Koki di Hotel Aston memang professional, padahal kami di sana lagi pada ribut sendiri, bercanda sendiri, kokinya tetep serius. Nama makanan ini Banana Flambe ala Prancis. Kalau di Indonesia nih, rasanya seperti pisang caramel, hehehe. Waktu saya coba, emang rasanya legit dan bikin nagih.

Romantic Moment in Aston Semarang Hotel

Live Music 

Akhirnya, tibalah saat makan malam. Kami berada di outdoor swimming pool, meja makan sudah disiapkan oleh pihak Hotel Aston, ada pengiring musik dan makananpun sudah terhidang. Nasi goreng, mie goreng, tongseng, dan cumi goreng. Huaaa, perut ini sudah mulai lapar. Menu yang terhidang di meja langsung saya coba semuanya. Hahaha..

Di antara menu-menu yang lain, saya paling suka nasi goreng dan mie gorengnya. Pedas! Kalau tongsengnya manis banget, nggak seberapa suka. Cumi gorengnya, tepungnya sedikit aneh di lidah saya. Jadilah saya pilih nasi goreng dan mie goreng. Saya menyantap makanan dengan nikmat, apalagi makan malam di Hotel Aston sambil diiringin live music di pinggir kolam renang. So romantic

Aston Semarang Hotel & Convention Center

Jl. M.T Haryono No.1, Semarang

Central Java 50000, Indonesia

+62 24 3566878

+62 24 3566 869

Tagged , , , ,

8 thoughts on “Tour de Hotel, ASTON Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *