Traveling

The Village Purwokerto, Alternatif Berwisata di Purwokerto

The Village Purwokerto

Awal bulan kemaren, saya main lagi ke Purwokerto. Nggak bosan sih berkunjung ke kota yang satu ini. Selalu adaaaa aja tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi. Malahan nih, sekarang sudah ada tempat wisata baru lagi di Purwokerto. Tempatnya ketje dan hits banget. Namanya The Village Purwokerto.

Seperti biasa, Kak Olipe langsung ngajakin saya untuk jalan-jalan ke sana. Saya mau dong, kan biar ikut kekinian juga. Pas awal sampai, saya kagum melihat tampilan luar dan konsep The Village. Bangunan dan kawasannya yang luas banget itu dibuat bergaya eropa klasik. Zwiiinggg… saya langsung berasa kaya lagi nggak di Purwokerto aja.

The Village Purwokerto

Bisa Ngapain Aja di The Village Purwokerto?

Seperti yang tadi saya bilang, kawasan The Village Purwokerto ini luas banget. Infonya, lahan yang digunakan sekitar 2 hektar lebih. Dengan kawasan seluas itu, fasilitas yang disediakan untuk para pengunjungnya pun termasuk lengkap. Ada fasilitas wisata edukasi, kuliner, bersantai alias nongki-nongki asik, dan spot-spot ketje untuk berfoto.

Arena Bermain di The Village Purwokerto

Fasilitas seperti bird dome, peternakan mini, area berkuda, area bermain indoor, labirint shipventure, atau paddle boat bisa menjadi wahana yang menyenangkan, terutama untuk anak-anak. Ohh iya, walaupun di depan sudah membayar tiket masuk, beberapa wahana tadi masih ada yang berbayar. Misalnya aja kaya bird dome yang harus bayar lagi tiket sebesar Rp 10.000,- atau area bermain indoor sebesar Rp 27.000,-.

Yang dewasa ngapain dong? Bisa juga lah nyobain wahana-wahana tadi. Hmm tapi kalau nggak tertarik ya bisa coba keliling untuk melihat-lihat kawasan The Village Purwokerto ini.  Apalagi yang doyan foto-foto, wuihhh… pasti senang deh jalan-jalan di sini. Ada banyak spot-spot keren yang bisa dijadikan latar untuk berfoto. Siapin banyak gaya aja pokoknya, hihihi…

Spot Foto di The Village Purwokerto

Kalau udah capek keliling, main-main, atau foto-foto, bisa langsung nyobain kulineran. Nggak usah repot bawa bekal, kulineran di dalam aja, bakalan puas kok. Pilihannya lumayan lengkap. Beberapa tempat yang bisa dicoba misalnya area foodcourt, coffeeshop, atau gelato point.

Gelato Point di The Village Purwokerto

Nhaaaa salah satu yang saya coba adalah gelato point nih. Cocok banget istirahat ngadem sekalian nyobain yang segar-segar seperti gelato. Rasanya enak dan pas banget buat menghilangkan gerah setelah panas-panasan berkeliling. Harga gelatonya juga nggak mahal-mahal amat. Kantong tetap aman, hihi…

Tips Biar Tetap Asik Pas Jalan-Jalan di The Village Purwokerto

Kalau kalian berkunjung ke The Village pas siang hari, pastikan bawa penutup kepala / topi dari rumah. Terik mataharinya lumayan bisa bikin pusing kalau langsung kena kepala. Nggak asik kan pengen seru-seruan tapi malah sakit gara-gara kepanasan.

The Village Purwokerto

Kalau mau sekalian melindungi kulit biar tetap kinclong, pakai payung aja. Yang nggak punya payung atau lupa bawa, bisa sewa di tempat persewaan payung yang tersedia di The Village. Harga sewanya terjangkau banget, cuma Rp 5.000,-.

Lokasi The Village Purwokerto

Di antara hari Rabu sampai Senin pukul 10.00 – 21.00 (weekdays) atau 10.00 – 22.00 (weekend), kalian bisa datang ke The Village Purwokerto. Pilih aja hari yang sesuai dengan jadwal piknik kalian. Selepas jam kerja juga bisa, kan buka sampai malam.

The Village Purwokerto yang ketje badai ini lokasinya berada di Jalan Raya Baturraden Km. 7, Desa Rempoah, Kecamatan Baturraden, Banyumas. Aksesnya nggak begitu sulit dijangkau dari pusat kota. Untuk yang nggak bawa kendaraan pribadi, bisa menggunakan angkutan umum atau transportasi online seperti gojek / grab. Cek maps ya kalau takut nyasar :p

Tuh, kalau ada yang berencana ke Purwokerto dalam waktu dekat, wajib deh buat berkunjung ke The Village ini. Rencananya management The Village masih akan menambah beberapa wahana lagi yang nggak kalah ciamik dengan yang sudah ada sekarang ini. Yuk yuk yukkk….

Tagged , , , ,

About devidhede

easy going, cat lover, culinary lover, travel addict
View all posts by devidhede →

26 thoughts on “The Village Purwokerto, Alternatif Berwisata di Purwokerto

  1. Purwokerto sudah semakin berkembang ya, senang melihatnya. Sudah lama sekali nggak menjelajah ke kota ini. Hal yang selalu bikin kangen dari kota ini adalah sroto di jalan Bank, tempe mendoan dan getuk gorengnya 🙂

    Terima kasih sharing-nya, mbak.

  2. Tempat bermain yang komplet nie. Apalagi bangunannya sangat megah dan terawat. Anak-anak bakal betah kalau main di sana.
    Dengan adanya the village, purwokerto semakin memiliki banyak pilihan tempat wisata

  3. Kayaknya lbh asyik sbg tpt makan yg dilengkapi fasilitas bermain anak deh…jd tujuan ke sana bkn skedar wisata, tp makan bareng kluarga.
    Tp patut dicoba lah…

  4. Wajib kesini nihhh.. Pengen ngelantungan di gambar ketiga (aku ga tau namanya, hehehe).

    Bener ya, kayak2 lagi di eropa gitu..

    Oiya.. Kenapa pas buka blognya kk rada berat gitu ya, loadingnya lama. Hehe #signal aku bagus kok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *