Traveling

Pesona Pulau 7 Seram Utara, Pasanea Bikin Susah Lupa

Cantik Banget Ya Pulau 7 Ini

Judulnya udah kaya lirik lagunya Raisa ya. Buat dirikuuu susahh lupaaa~~ Hmm… ternyata nggak cuma mantan aja yang bisa bikin susah lupa. Keindahan Pulau 7 Seram Utara,Pasanea yang saya kunjungi pas akhir tahun 2017 kemaren juga bikin susah lupa. Saya belum bisa move on nih. Masih kebayang-bayang sama pemandangan dan suasananya.

(yang belum ngeh saya ngomong apaan dan masih mikir ‘ada apaan neh’, baca dulu deh artikel sebelumnya tentang traveling akhir tahun saya ke Ambon di sini).

Terlepas perjalanan dari Kota Ambon menuju ke Pulau 7 yang memang menguras energi, capeknya terbayar pas udah sampai di sana. Nggak nyesel. Pemandangan alamnya beneran jadi ‘vitamin sea’.

Belum lagi, hal-hal seru yang dilakukan selama di Pulau 7 bersama teman-teman. Misalnya nih, menikmati sunrise dan sunset di pantai. Kalau kata Syahrini, semburat matahari di langit berpadu sama indahnya warna air laut di Pulau 7 itu… ulaalaaa~~ syantikkk~~~ Yang lagi galau, kali bisa jadi makin baper.

Suasana Pulau 7 Ambon
Suasana Pulau 7 Pasanea

 

Pulau 7 Pasanea

Saking indahnya pesona Pulau 7, selama di sana, saya dan teman-teman jelas nggak mau kelewatan merekamnya di memori kamera. Jepret sana jepret sini, gaya ini gaya itu, pokoknya sampai puas. Sip. Kalian juga deh, kalau nanti ke Pulau 7, pemandangannya jangan sampai cuma diliatin aja. Foto-foto harus jadi kegiatan wajib, hihi… Banyak spot menarik kok di Pulau 7. Favorit saya ada di dermaga kayu kecil di tepi pantai Pulau 7.

Cantik Banget Ya Pulau 7 Ini
Cantik Banget Ya Pulau 7 Ini

 

Foto di Dermaga Kecil Pulau 7
Foto di Dermaga Kecil Pulau 7

 

Salah Satu Spot Foto Ketje di Pulau 7 Ambon
Salah Satu Spot Foto Ketje di Pulau 7 Pasanea

Ada yang suka mancing? Di sini juga bisa mancing lho. Saya sih nggak mancing. Waktu itu yang mancing adalah Bung Glen. Ehh bukan mancing sih, sebenarnya lebih pas kalau dibilang nangkap ikan. Bung Glen menyelam ke air trus ikannya ditombak gitu. Keren. Hasil pancingannya lumayan bisa buat dimakan rame-rame.

Nyummmmm... Ikan Bakarnya Enak Lho
Nyummmmm… Ikan Bakarnya Enak Lho
(Bung Glen ini teman kami, orang asli Ambon, yang baik hati banget mau nemenin kami jalan-jalan selama di Ambon, Pulau 7 Pasanea dan Pantai Ora. Salam kambing, Bung! Hahaha…)

Ada yang tertarik mau nyobain juga? Eitss, tapi ingat ya, walaupun ikan di Pulau 7 ini banyak, bukan berarti kita bisa seenaknya aja sama ikan-ikan itu. Harus tetap dijaga keberlangsungan ekosistemnya biar tetap lestari. Bukan begitu, berbi? *colek Kak Frisca*

Saking Jernih Airnya Nih
Saking Jernih Airnya Nih

 

Liat Airnya Bikin Pengen Nyebur
Liat Airnya Bikin Pengen Nyebur

Yang bikin susah lupa juga nih, apalagi kalau bukan keindahan bawah lautnya. Keindahan alam bawah laut yang bisa diliat tanpa perlu jauh-jauh ke tengah laut sana. Pesona bawah laut di Pulau 7 bikin saya nggak berhenti kagum. Terumbu karangnya masih bagus-bagus dan padat. Belum lagi ikan-ikan dengan aneka warna yang berenang di antara terumbu karang. Anugerah Tuhan banget buat alam bawah laut di Pulau 7. Kalau suka snorkling, wahh… pas banget nyoba di Pulau 7.

Cottage Tempat Kami Menginap di Pulau 7 Ambon
Tempat Kami Menginap di Pulau 7 Pasanea

Saya melewatkan dua malam bersama teman-teman di Pulau 7. Jadi sempat merasakan suasana malamnya juga. Setelah malam pertama kami tidur di kamar yang nyaman dengan kasur empuk, malam keduanya kami berencana tidur di tenda di pinggir pantai. Hmm tapi sepertinya semesta nggak mendukung. Hujan gaes, hiks.. Jadilah tenda yang sudah ada itu kami angkut ke teras penginapan kami yang berada nggak jauh dari pantai. Okelah, yang penting tetap pakai tenda ya kannn. Dibawa asik aja.

Sebelum masuk tidur di tenda, kami ngobrol santai dulu dari A-Z lalu balik lagi ke A-Z sambil menikmati makan malam sesi kedua, hahaha… Ikan bakar yang tadi udah lewat gitu aja di perut. Di sela-sela obrolan, saya bisa sambil mendengar suara ombak yang menyapu pantai di kejauhan. Duh, … beta jadi rindu, kakak… 🙁

Saya nulis cerita kaya gini jadi makin kebayang-bayang suasana di Pulau 7 Pasanea. Jadiiiiii udahan aja ah ceritanya~~~ daripada nanti berakhir dengan drama beli tiket ke Ambon lagi kaya si berbi  :p

Tagged , , , , , , , , , , ,

About devidhede

easy going, cat lover, culinary lover, travel addict
View all posts by devidhede →

4 thoughts on “Pesona Pulau 7 Seram Utara, Pasanea Bikin Susah Lupa

  1. Pulau Tujuh memang keren… dan Indonesia Timur sepertinya juaraaanya destinasi pantai-pantai deh..
    Wah Bung Glenn memang juaraaakkk… menyenangkan bisa kenal dengan Bung Glenn dan teman2 Ambon

    Semoga bisa ke sana lagi … >_<

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *