Kuliner

Kulineran di Ronna Patisserie & Cafe Purwokerto

fruit salad - menu ronna cafe

Masih edisi kulineran di Purwokerto nih. Saya dan Kak Olipe sempat mampir ke salah satu cafe yang berada di Jalan Supriyadi 7A, Purwokerto. Di sana kami nyicipin yang enak-enak lho. Ada yang tau nama tempatnya? Buat yang belum tau, saya kasih tau deh. Namanya RONNA Patisserie & Cafe.

Kalau melihat awal mula berdirinya, dulu Ronna memang bukan sebuah cafe. Ronna hanya fokus pada bakery dengan spesialisasi pada tart. Rasa dan kualitas kuenya nggak perlu diragukan. Hayoo.. siapa nih yang sudah jadi pelanggan setianya Ronna sejak dulu? Nah seiring dengan bisnisnya yang semakin maju, Ronna dipoles menjadi semakin asik dengan adanya tambahan cafe ini. Pengunjung pun jadinya nggak cuma bisa beli kue untuk dibawa pulang, tapi juga bisa langsung sekalian menikmatinya di tempat.

Ronna Patisserie & Cafe - Purwokerto
Ronna Patisserie & Cafe – Purwokerto

Ronna Cafe Asik Juga Lho

Pas masuk ke dalam ruangan, kami langsung disambut oleh aroma kue yang menggoda. Mata saya juga makin melek melihat penampakan kue-kue yang tertata rapi di meja dan rak. Langsung deh tuh saya bersenandung dalam hati pakai nada lagunya doraemon ‘aku ingin yang iniii… aku ingin yang ituuu… ingin ini ingin itu banyak seeekaliii…’  *duh ampun deh perut gendut  😀

Dipilih... Dipilih... Kuenya Dipilih... (Ronna Cafe)
Dipilih… Dipilih… Kuenya Dipilih…

Keberhasilan menahan nafsu ngemil yang membuncah kemudian disponsori oleh Kak Olipe. Sebelum saya keburu tersesat di antara kue-kue, Kak Olipe sudah mengajak saya untuk duduk manis dan memesan makanan. Ternyata selain bisa menikmati kue dan roti yang sudah tersedia, di Ronna Cafe juga ada pilihan menu makanan lain. Tadinya saya kira di cafenya ini cuma bisa nyamilin kue doang. Hmm… kami pesan apa ya? Hihihi…

Rona Cafe Purwokerto

Sambil menunggu pesanan datang, seperti biasa, kami foto-foto dulu. Sayang bangetlah kalau nggak foto-foto di Ronna. Tempatnya kan ketje. Interiornya modern minimalis, nuansa kekinian banget. Di dinding banyak terpasang hiasan dengan warna cerah dan kalimat yang menarik. Di beberapa bagian rak, ada terpajang pernak pernik yang nggak kalah lucunya juga. Pemilihan bentuk dan warna furniture yang tersedia pas dengan konsep cafenya. Bikin suasana di dalam Ronna Cafe makin menyenangkan.

Rona Cafe Purwokerto

Jadi di Ronna Kami Makan Ini Nih…

Belum puas foto-foto, pesanan kami sudah datang. Pelayanannya lumayan cepat juga. Untunglah…, perut saya bisa segera terisi sebelum berat badan menyusut 😀

Menu di Rona Cafe Purwokerto

Dari beberapa menu yang ada, pilihan kami jatuh padaaaa…blackpepper bockwurst sausage, beef bruschetta, fruit salad, chocolate mousse, dan black tea. Yeayyy….

food blogger - ronna purwokerto
Makan Dulu, Gaes, Sebelum Kurus

Untuk blackpepper bockwurst sausage, tekstur sosisnya padat. Bumbunya meresap sampai ke dalam, nggak cuma kerasa di bagian luar aja. Sosisnya disajikan bersama mashed potato yang lembut, potongan wortel, jagung, dan polong yang segar. Yumm…yum…yum…

Beef bruschetanya juga nggak kalah enak gaes. Rotinya renyah. Pas banget dilahap bareng sama daging sapi dan keju leleh yang turah-turah di atasnya. Beef bruscheta ini harus masuk dalam daftar untuk dicoba kalau kalian mampir ke Ronna Cafe.

fruit salad - menu ronna cafe
Fruit Saladnya Cantik Ya

Favorit saya juga ada  fruit salad. Penyajiannya cantik. Rasa buahnya persis kaya penampilannya. Segar banget. Mayonaisenya juga enak, nggak terlalu asam, dan pas berpadu sama buah yang segar.

Oh iya, saya juga nyobain cheese sticknya lho. Kalau digigit krenyes-krenyes gitu. Kejunya berasa. Cocok nih dibawa pulang buat jadi camilan sambil nonton Indonesia Idol. Dijamin sebelum resultshow diumumin siapa idola yang bakal pulang, cheese sticknya sudah keburu raib ke dalam perut saya saking enaknya.

Ronna Cafe Purwokerto
Akhirnya Ludes Juga 😀

Selain menu yang kami pesan itu, masih banyak pilihan lain sih sebenarnya. Rata-rata emang western food gitu, seperti sandwich, lasagna, spaghetti, pizza, fish n chips, roasted chicken, chicken parmigiana, dan masih banyak lagi. Kisaran harga makanannya antara Rp 25.000 – Rp 70.000. Biar nggak seret, pasti ada minuman juga dong. Tersedia menu juice, ice blended, smoothie, moctail, milkshake, coffee, tea, dan squash. Kisaran harga antara Rp 15.000 – Rp 30.000 aja. Cukup bersahabatlah sama isi dompet.

Nah kalau kalian lagi galau, pengen nyamil kue yang manis atau makan sampe kenyang biar nggak badmood lagi, bisa tuh ke Ronna. Di Ronna, kalian bisa nyamilin kue yang enak-enak atau makan-makan sampe kenyang di cafenya yang nyaman banget. Jangan lupa juga pilih-pilih kue yang manis untuk dibawa pulang.

 

RONNA

. Patisserie . Savoury . Coffee

Jl.  Supriyadi 7A, Purwokerto, Jawa Tengah

Instagram : @ronnacake

 

Tagged , , , , , ,

About devidhede

easy going, cat lover, culinary lover, travel addict
View all posts by devidhede →

6 thoughts on “Kulineran di Ronna Patisserie & Cafe Purwokerto

  1. Menarik tempatnya Mba, jadi pingin nyobain kalau pas dompet udah keisi..hihihi. Btw jalan Supriyadi ntu Purwokerto sebelah mana ya Mba. Aku sering hilir mudik Purwokerto tapi ngga pernah liat nama jalannya..hehehe, salam kenal Mba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *