Tips, Traveling

JELI MEMILIH PAKET WISATA

 

Paket wisata menjadi pilihan bagi kebanyakan orang yang ingin menikmati liburan dengan praktis tanpa harus ribet menyusun detail perjalanan ke lokasi yang diinginkan. Saat ini ada banyak sekali paket-paket wisata yang ditawarkan, mulai dari dalam negeri hingga ke luar negeri. Harga dan fasilitas yang ditawarkan pun bervariasi. Kebanyakan dari kita, terutama yang tidak terbiasa traveling, ketika memilih paket wisata cenderung memilih paket yang lebih murah. Atau bisa juga, yang tidak mau fasilitas ala kadarnya, lalu cenderung memilih paket wisata yang lebih mahal. Betul?? Hehehee..

Eitssss, hati-hati. Jangan buru-buru memilih paket wisata hanya karena harga yang ditawarkan lebih murah, atau memilih yang lebih mahal karena berharap fasilitas yang ditawarkan pasti lebih ‘wahh’. Ada beberapa hal yang harus dicermati sebelum menentukan pilihan. Tujuan tempat wisata boleh saja sama, tapi lama perjalanan, lokasi tujuan di tempat wisata, atraksi wisata, dan fasilitas (penginapan, transportasi, konsumsi, dll) yang akan didapatkan belum tentu sama. Inilah yang sering kali membuat perbedaan harga paket wisata yang ditawarkan oleh tiap agen travel/penyedia jasa wisata menjadi berbeda

Harga paket wisata 5D4N tentu akan berbeda dengan paket wisata 3D2N. Lokasi yang dikunjungi di tempat wisata pun tentu akan berbeda. Kebanyakan, paket wisata yang hari perjalanannya lebih lama akan mendapatkan lokasi tujuan yang lebih banyak pula. Begitu pun dengan fasilitas. Hal yang satu ini juga tidak boleh luput dari perhatian. Penginapan dan transportasi seperti apa yang akan digunakan, serta apakah sekaligus mendapat konsumsi atau tidak, juga ikut mempengaruhi harga paket wisata yang ditawarkan.

Oleh sebab itu, jelilah melihat hal-hal tersebut ketika sedang memilih paket wisata. Jangan ragu untuk terlebih dahulu menanyakan secara detail mengenai paket wisata yang ditawarkan agar nantinya kita mendapatkan pengalaman berlibur yang menyenangkan. Setidaknya, kepuasan dan kenyamanan yang kita dapatkan selama berwisata, sesuai dengan isi dompet yang sudah kita keluarkan.

Tagged ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *