Hotel

Pengalaman Menginap di Hotel Dafam Cilacap

Deluxe Room Hotel Dafam Cilacap

Beberapa hari yang lalu, saya dan Kak Olipe iseng jalan-jalan ke Cilacap. Sebenarnya saya sudah lama banget pengen ke kota ini dan baru kesampaian sekarang. Kayanya asik aja gitu kalau bisa explore Cilacap. Pengen tau ada apa lagi selain Nusa Kambangan yang terkenal itu tuh. Persiapan utama yang kami lakukan sebelum cusss ke sana pastinya memilih akomodasi dulu dong. Nggak asik kan kalau harus tidur ngegembel. Pilihan kami lalu jatuh padaaaaa…, Hotel Dafam Cilacap.

Ada beberapa pertimbangan yang akhirnya membuat kami memilih untuk menginap satu malam di Hotel Dafam Cilacap. Apa haiooo? Saya ceritain deh. Sekalian sama pengalaman yang saya dapatkan selama menginap di sana. Lumayan bisa jadi rekomendasi  #wheretosleep kalian kalau mau mencari penginapan di Cilacap.

Lokasi

Yap… yap… lokasi menjadi pertimbangan kenapa kami memilih Hotel Dafam saat jalan-jalan ke Cilacap. Lokasinya strategis sehingga nggak sulit untuk ditemukan. Pas sampai di Cilacap, kami yang membawa kendaraan sendiri dari Purwokerto, nggak nyasar lho ketika mencari hotel ini. Padahal kami sudah sempat keliling kulineran ke beberapa tempat dulu.

Bagian Depan Hotel Dafam Cilacap
Bagian Depan Hotel Dafam Cilacap

Hotel Dafam ini dekat banget sama stasiun kereta. Akses ke tempat wisata seperti Pantai Teluk Penyu dan Benteng Pendem juga dekat. Kalau berkendara dari Hotel Dafam waktu tempuhnya kurang lebih cuma sekitar 10-15 menit aja. Pas banget kan sama niat kami yang pengen explore tempat-tempat wisata di Cilacap.

Front office Dafam Hotel

Fasilitas Hotel Dafam Cilacap

Hotel Dafam Cilacap punya fasilitas yang lengkap. Saya suka nih sama hotel yang punya banyak fasilitas untuk para tamunya. Yaaa walaupun kadang saya nggak sempat nyobain semua juga sih, hahaha…

Hotel Dafam Cilacap punya fasilitas kolam renang. Ukurannya lumayanlah. Kebersihan kolamnya juga terjaga banget. Kalian bisa puas-puasin berenang di sini dengan macam-macam gaya. Kalau perlu nih sampai lemak-lemak di perut terbakar habis.

Kolam Renang Hotel Dafam Cilacap
Kolam Renangnya Bersih Banget

Belum puas? Lanjut aja bakar lemaknya dengan ngegym. Tersedia fasilitas untuk fitness lho di Hotel Dafam Cilacap ini. Trus, kalau tertarik mencoba olahraga yang lain, masih ada fasilitas bilyard yang bisa dicoba oleh tamu hotel. Asik kan..

Kalau pengen yang santai-santai, tamu hotel bisa mencoba fasilitas karaoke, spa, atau duduk-duduk di Lounge. Untuk fasilitas Lounge, pas baru sampai di Hotel Dafam, saya sempat duduk-duduk di sana. Ceritanya menghilangkan gerah dulu sambil minum yang segar-segar enak. Cilacap panasnya ajip, gaes.

@Lounge Hotel Dafam Cilacap

Fasilitas lainnya lagi, untuk urusan rapat/meeting dan acara-acara tertentu, Hotel Dafam memiliki empat ruang serbaguna yang bisa dipesan. Tertarik mau bikin arisan sosialita kalian di sini? Bolehhh…

Pilihan Tipe & Fasilitas Kamar di Hotel Dafam Cilacap

Dari beberapa hotel yang ada di Cilacap, Hotel Dafam tergolong cukup berkelas sebab merupakan hotel bintang 3. Pilihan kamar yang ditawarkan ada beberapa tipe, yaitu  superior, deluxe, executive, suite room, dan royal suite. Harganya mulai dari Rp 350.000 – Rp 1.500.000. Harga itu bisa berubah sewaktu-waktu tergantung tanggal pemesanan.

Saat menginap di Hotel Dafam Cilacap, kami menempati kamar tipe deluxe di lantai 1. Kamar kami ini viewnya menghadap persis ke kolam renang lho.

 

Pool View Dari Deluxe room Hotel Dafam Cilacap
Pool View Dari Kamar Itu Menyenangkan Ya 😀

Ngeliat air kolam yang bersih banget itu, saya rasanya pengen langsung terjun aja. Berhubung ingat kalau masih gendong ransel dan ada agenda jalan-jalan sore ke Pantai Teluk Penyu bareng teman dari GenPI Cilacap, batal deh nyeburnya, hihihi…

Tempat cozy buat kerja di Hotel Dafam

Deluxe room yang kami tempati ukurannya sekitar 14 m2. Soal kebersihan dan kerapian kamar, bisa dibilang oke dan bisa bikin saya merasa nyaman. Sayang interior kamarnya agak jadul gitu. Menurut saya terlalu biasa. Kurang ada sentuhan modern untuk hotel sekelas bintang tiga.

 

Di dalam kamar tersedia king bed empuk dan beberapa fasilitas standar hotel berbintang. Ada dua botol air mineral, coffee and tea maker, meja dan kursi kerja, AC, LCD TV dengan channel dalam dan luar negeri, serta free wifi.  Ada tambahan buah-buahan segar juga lho, nyummm…

Deluxe Room Hotel Dafam Cilacap
Kamarnya Nyaman

Sebelum cusss ke Pantai Teluk Penyu, saya sempat nengokin kamar mandinya. Walaupun ukurannya nggak terlalu besar, tapi kamar mandinya bersih dan nggak bau.

Toilet Deluxe Room Hotel Dafam Cilacap

Toilettries yang disediakan juga lumayan lengkap. Nilai minusnya cuma soal handuk yang disediakan sudah kusam dan kurang wangi saja. Semoga bisa jadi perhatian oleh pihak hotel ya.

 

Makan Malam dan Sarapan di Canting Resto

Canting Resto ini juga adalah salah satu fasilitas yang ada di Hotel Dafam Cilacap. Letaknya di lantai 1, agak di bagian belakang lobi hotel. Interior restonya menyenangkan. Suasananya juga tenang.

Kalau pagi, tamu hotel bisa sarapan dengan menu buffet di Canting Resto. Setelahnya, Canting Resto juga masih bisa dikunjungi untuk makan siang dan makan malam. Makanan dan minumannya bisa dipilih dari menu-menu yang sudah tersedia.

Makan Malam di Canting Resto

Saya dan Kak Olipe sempat nih nyobain makan malam di Canting Resto. Pilihan menunya lumayan banyak. Saya yang lagi capek habis jalan-jalan ke pantai, rasanya pengen pesan semua deh. Biar tenaganya balik lagi *alesan

Menu di Canting Resto Hotel Dafam Cilacap
Menu Makan Malam Kami di Canting Resto

 

Cheese Salmon - Canting Resto Hotel Dafam Cilacap
Cheese Salmonnya Enak Lho

Setelah mengingatkan diri sendiri untuk diet, jadilah saya cuma pesan Cheese Salmon dan Teh Rempah. Sementara itu Kak Olipe pesan menu Iga Bakar dan Dragon Fruit Juice.

Menu makan malam di Hotel Dafam

Harga makanan dan minumannya nggak mahal kok untuk ukuran resto di hotel bintang tiga. Apalagi ternyata rasanya nggak mengecewakan, enyakkk…

Rekomen banget deh kalau kalian mau coba makan malam di Canting Resto ini. Kalian bisa menyantap menu makan malam yang enak dengan suasana yang tenang dan nyaman. Ditambah kombinasi pelayanan dari para staf resto yang cepat dan ramah-ramah.

Teh Rempah ala Canting resto - Hotel dafam Cilacap
Teh Rempah, Pas Banget Diminum Kalau Badan Lagi Capek
Jus buah naga di Canting Resto
Ternyata jus buah naga ini enak juga. Apalagi diminum di Cilacap yang udaranya lagi hot-hotnya, hehe..
Sarapan ala Canting Resto

Seperti yang tadi saya bilang, sarapan untuk para tamu hotel disediakan di area Canting Resto. Mimpi apa saya bisa balik lagi ke Canting, bahkan di saat tamu-tamu lain belum ramai berdatangan untuk sarapan.

Nasi Ramesan, Salah Satu Menu Sarapan di Hotel Dafam Cilacap
Nasi Ramesan, Salah Satu Menu Sarapan di Hotel Dafam Cilacap

Menu sarapan yang tersaji beraneka macam banyaknya itu masih komplit. Kami bisa puas memilih mana yang pengen disantap. Saya aja sampai bingung. Kira-kira mau mulai dari cereal dulu atau bubur dulu? Roti? Omelet? Buah? Atau langsung nasi ramesan ya?

Sarapan Hotel Dafam Cilacap

Nyemil jajanan dulu juga ide bagus deh kayanya. Ada jajanan pasar tradisional gitu yang spesial di deretan menu sarapan Hotel Dafam Cilacap ini. Untuk minumannya, standarlah ya. Ada teh, kopi, susu, sampai jus buah. Yang juga spesial untuk minumannya, ada jamu-jamuan tradisional. Wow, tancappp, biar sehat.

Pelayanan Staf Hotel Dafam Cilacap

Pelayanan staf menjadi tolak ukur yang penting juga nih gaes untuk sebuah hotel. Mau senyaman apapun hotelnya, tapi kalau stafnya nggak ramah, nggak helpful, apalagi malah jutek, wahhh.. malesin banget pasti.

Ramahtamah saat makan malam

Saya melihat di beberapa situs pemesanan kamar hotel online, nilai kepuasan tamu atas pelayanan para staf Hotel Dafam Cilacap lumayan tinggi. Ini juga yang jadi pertimbangan kenapa saya mau menginap di hotel ini.

Makan Malam di Canting Resto hotel Dafam Cilacap
Makan Malam Sambil Ngobrol Santai Sama Mbak Sylvi

Setelah menginap di sana, saya setuju deh sama penilaian itu. Pelayanan staf Hotel Dafam Cilacap memang oke. Saya puas banget. Mulai dari check in sampai check out, para stafnya sangat membantu dan ramah. Bahkan saya dan Kak Olipe sempat ditemani ngobrol oleh Mbak Sylvi – PR Hotel Dafam Cilacap – pas makan malam di Canting Resto dan sebelum check out di keesokan harinya.

@Tepi Kolam Renang Hotel dafam Cilacap
Ngobrol di Pinggir Kolam Renangnya Juga Nyaman Nih

Nah, secara keseluruhan saya suka banget sama pengalaman menginap di Hotel Dafam Cilacap ini. Kalau kalian ada rencana berkunjung ke Cilacap, Hotel Dafam ini bisa banget lho masuk dalam list hotel pilihan kalian.

 

HOTEL DAFAM CILACAP

Jalan Dr. Wahidin No. 5-15, Cilacap, Jawa Tengah

Phone : +62282 – 520097

Website : dafamcilacaphotels.com

Instagram : @dafamcilacap

Tagged , , , , , , , , , ,

About devidhede

easy going, cat lover, culinary lover, travel addict
View all posts by devidhede →

2 thoughts on “Pengalaman Menginap di Hotel Dafam Cilacap

  1. aku betah nginep di sini.. seminmggu ato sebulan juga boleh kakaka (asal ada sponsornya ahahaha). enaknya emang ga mau rugi.. tp suka merugikan orang lain…. wlwkw

    kalo bicara harga standar yak dan liat fasilitasnya….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *