Kuliner

Cafe di Semarang Yang Nyaman Untuk Kerja Dengan Suasana Santai

Co working space di Semarang

Biasanya kalau kerjaan sedang numpuk, selepas jam kantor aja, kadang tugas masih banyak yang belum selesai. Apalagi pas deadlinenya mepet, mau nggak mau harus lembur sampai malam, atau malah masuk pas akhir minggu. Sesekali okelah lembur di kantor, tapi kalau sering? Butek juga kali di kantor terus. Ya nggak sih? Solusinya biar otak nggak butek tapi kerjaan juga selesai dengan lancar adalah saya pergi deh cari tempat kerja lain di luar kantor yang nyaman. Salah satu yang asik ya di cafe.

Di Semarang, saya punya beberapa cafe favorit kalau lagi pengen tempat yang santai untuk menyelesaikan kerjaan kantor. Bisa buat sambil ngetik di laptop, baca-baca buku/jurnal, atau oret-oret koreksian tugas. Ada banyak sih cafe atau tempat ngopi yang enak di Semarang, tapi yang nyaman untuk kerja, cuma beberapa. Ini nih biasanya yang paling sering saya datangi.

Kofinary Espresso Bar

Kofinary Espresso Bar ada di Jalan Dr Cipto No. 183A Semarang. Buka mulai pukul 08.00 – 23.00 setiap hari Minggu – Kamis, dan pukul 08.00 – 24.00 setiap hari Jumat dan Sabtu. Tempatnya persis di sebelah RUANG, sebuah toko home furniture.

Saya lumayan sering melanjutkan pekerjaan kantor atau sekedar sharing soal kerjaan dengan beberapa teman di sini. Interior Kofinary yang ketje abis bikin suasana di dalamnya jadi berasa nyaman. Ditambah lagi aroma kopi racikan para barista yang wanginya semerbak itu tuh. Tanpa gangguan asap rokok nih. Sama pemiliknya, khusus buat para perokok disediakan smoking area di bagian belakang.

Suasana Malam di Kofinary Espresso Bar- Semarang
Suasana Malam di Kofinary Espresso Bar- Semarang. Foto by dotdolan.

Dari kursi dan meja yang tersedia di ruangan utama, beberapa di antaranya nyaman banget untuk dipakai kalau saya harus mengetik menggunakan laptop. Iya, beberapa. Soalnya ada kursi lain yang ukurannya lebih pendek dan lebih nyaman dipakai untuk duduk membaca atau ngobrol aja. Jadi kalau mau pilih tempat duduk di Kofinary, mendingan disesuaikan sama kebutuhan deh.

Kofinary Espresso Bar
Kofinary Espresso Bar

Oh iya, colokan listrik yang tersedia di sini juga banyak lho gaes. Amanlah kalau lagi perlu mengisi ulang baterai laptop. Kalau butuh akses ke internet, Kofinary menyediakan free akses wifi yang lumayan kenceng. Jadi saya bisa tenang kalau cari-cari bahan di internet.

Soal makanan dan minuman, bisa jadi bonus untuk menemani kerja. Menu minuman dan makanan di Kofinary ini buanyakkk. Enak-enak juga, hihihi…

Maxx Coffee

Maxx Coffee banyak tersebar di berbagai mall di Indonesia. Nah kalo di Semarang, adanya di Ground Floor DP Mall di Jalan Pemuda. Begitu masuk dari pintu utama, langsung nengok ke arah kanan, trus ada deh tuh si Maxx Coffee terpampang nyata. Maxx Coffee buka dari pukul 09.30 – 22.00 setiap harinya.

Maxx Coffee DP Mall Semarang
Maxx Coffee DP Mall Semarang

Lagi-lagi soal interior ketje yang bikin saya nyaman kerja di Maxx Coffee. Trus, tersedianya beberapa meja dan kursi dengan ketinggian yang pas untuk ngetik. Ada juga sofa lho kalau cuma pengen duduk baca-baca. Saya biasanya pilih duduk di sofa kalau kerjaannya cuma lagi koreksi-koreksi tugas aja.

Spot Favorit Saya di Maxx Coffee Kalau Lagi Ngetik
Spot Favorit Saya di Maxx Coffee Kalau Lagi Ngetik

 

Suasana di Maxx Coffee Yang Nyaman Untuk Kerja Santai
Suasana di Maxx Coffee Yang Nyaman Untuk Kerja Santai

Walaupun ada di dalam mall, tapi suasana di dalam Maxx Coffee nggak begitu berisik. Saya bisa konsentrasi kalau kerja di sini. Ya nggak, kak? *colek Kak Olipe. Eh tapi ini dengan catatan kalau pas lagi nggak ada event yah. Kalau pas pihak mall sedang ada event yang lokasinya pas di depan Maxx Coffee, ya udehhhh, bubar deh konsentrasinya. Kecuali kalian tipe-tipe pekerja yang justru butuh suasana ramai.

Maxx Coffee punya banyak pilihan menu minuman buat nemenin kerja. Mulai dari kopi dan varian teh. Camilannya juga ada pastry dan cake. Asiknya, sering ada diskon-diskon yang menarik dan berbeda setiap bulannya di sini. Lumayan kannn…

Makabana Space

Co working space di Semarang

Ini nih yang masih tergolong baru di Semarang, tapi bisa bikin saya jadi kesengsem, Makabana Space. Lokasinya ada di Jalan Diponegoro Nomor 22B. Buka dari pukul 07.00 – 22.00 setiap hari Senin – Minggu. Suasana di Makabana Space ini homy dengan interior yang simple tapi menggoda banget buat dipakai foto-foto. Lhooo katanya mau kerja, dev? Ups…, hehehe…

Makabana Space
at Makabana Space

Makabana space nggak cuma sekedar cafe, tapi sekaligus ada co-working space nya juga yang bisa dipakai dengan besaran biaya tertentu. Di luar harga makanan dan minuman cafe ya. Co-working ini bisa kalian coba kalau pengen ruang yang lebih khusyuk untuk kerja. Cuss liat-liat di IGnya untuk info lebih detail.

Suasana Yang Nyaman Untuk Kerja Santai di Makabana Space
Suasana Yang Nyaman Untuk Kerja Santai di Makabana Space

Enaknya kalau lagi perlu ngelembur di akhir minggu, bisa dikerjain di sini nih. Bukanya pagi banget. Jadi pas pagi, otak masih fresh, langsung deh tuh kerja sambil sarapan di sini. Makabana punya menu sarapan yang endeus lho gaes…

Buat tambahan, kalian bisa baca juga tulisan Kak Olipe yang sudah pernah ke Makabana. Klik di sini buat langsung meluncur ke blognya Kak Olipe.

Peacock Coffee

Kalau Peacock Coffee ini sih sudah jadi langganan saya sejak dulu pas jaman kuliah. Mulai dari pas tempatnya masih kecil banget, sampe sekarang yang udah jadi lebih luas di tempat yang baru. Bukanya 24 jam. Woww…

Di Semarang, Peacock Coffee ini ada di 3 lokasi. Di Jalan Gombel Lama, Jalan Gadjah Mada, dan yang paling baru di daerah belakang Kampus Universitas Dian Nuswantoro. Saya belum pernah coba sih di tempat yang baru itu. Biasanya lebih sering di Peacock Gombel dan Peacock Gajah Mada.

Peacock Gadjah Mada Semarang
Peacock Gadjah Mada Semarang

Buat saya, nggak tau kenapa suasana di Peacock Coffee rasanya tenang dan nyaman untuk kerja. Bahkan di saat ramai pengunjung sekalipun. Meja dan kursi yang tersedia nyaman banget dipakai ngetik-ngetik cantik di laptop. Colokan listrik yang jadi kebutuhan wajib para pekerja seperti saya tersedia cukup banyak. Ada ruang khusus untuk smoking area, amanlah untuk yang pengen kerja tanpa terganggu asap rokok.

Peacock Coffee Gombel Semarang
Peacock Coffee Gombel Semarang

Akses ke internet gratis tersedia di semua Peacock Coffee. Bisalah dipakai untuk browsing, tapiii kudu sabar yah shay. Kadang entah kenapa suka lemot.

Menu di Peacock Coffee. Dipilih... dipilih.. dipilihhh...
Menu di Peacock Coffee. Dipilih… dipilih.. dipilihhh…

Butuh camilan untuk nemenin kerja? Cobain Pie dari Peacock Coffee. Mereka punya menu andalan yaitu Pie dengan berbagai varian rasa. Favorit saya Eggnog Pie dan Chicken pie. Yumm… yumm…

 

Cafe-cafe tadi nggak cuma nyaman untuk para pekerja yang masih harus menunaikan tugas lemburnya lho ya. Buat para mahasiswa, kalian juga bisa ngerjain tugas kuliah di sana. Ehhh… atau ada yang punya tempat favorit lain nih yang nyaman buat kerja dengan suasana yang santai? Share dong di kolom komentar 😀

Tagged , , , , , , , , , , , , , , ,

About devidhede

easy going, cat lover, culinary lover, travel addict
View all posts by devidhede →

5 thoughts on “Cafe di Semarang Yang Nyaman Untuk Kerja Dengan Suasana Santai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *