Netizen Semarang Ngobrol Bareng MPR RI
Corat-Coret

Pemahaman Terhadap 4 Pilar MPR RI Dalam Berinteraksi

Melihat fenomena yang terjadi saat ini, kemajuan teknologi internet sangat membuka peluang terjadinya pertukaran informasi dan komunikasi yang sangat cepat. Kemajuan tersebut jika tidak disikapi dengan baik maka dapat menjadi penyebab terjadinya perpecahan. Saling serang dengan komentar negatif, cacian, bahkan ancaman sering mewarnai perdebatan atas sebuah isu yang beredar di dunia maya. Tidak jarang hal tersebut akhirnya berlanjut menjadi aksi-aksi…

Continue Reading

Bisa Foto Bareng Legenda Keroncong Indonesia, Yeayy...
Traveling

Kesempatan Langka Ngobrol Santai Bareng Ratu Keroncong Indonesia

Kata siapa LDR bikin malam minggu jadi nggak asik? Salah satu solusi kalau belum bisa malam mingguan sama pujaan hati, bisa loh pergi bareng teman-teman. Akhir pekan kemarin, daripada sepi-sepi di rumah, saya memilih pergi ke Kota Solo bersama teman-teman dari GenPi Jateng. Sabtu malam kami seru-seruan bareng di Festival Payung. Minggunya, seharian kami berkeliling ke beberapa tempat di Kota…

Continue Reading

Corat-Coret

Traveling Cuma Buang Uang? Nggak Juga Kok

Kata siapa traveling cuma buang-buang uang? Iya sih traveling pasti mengeluarkan uang, tapi kalau buat traveling nggak akan sia – sia lah. Tujuh manfaat traveling ini saya peroleh setelah saya sering traveling. Ada perbedaan yang kerasa banget dari Devidhede yang cupu (uhm nggak juga sih, cuma pendiem aja :p). Yang jelas, pengalaman saya ini beneran sudah terbukti dengan cukup banyaknya perubahan…

Continue Reading

Hotel

Hotel Santika Pekalongan, Hotel Strategis

Kalian pernah nggak sih merasa bingung untuk memilih hotel ketika datang di suatu kota? Saat kita tiba di Stasiun atau bandara pastinya kita akan menuju ke hotel terlebih dahulu. Banyak sekali aplikasi online yang dapat kita pakau untuk memesan hotel yang kita mau. Tapi, jarak hotel tentunya menjadi sebuah prioritas. Hotel Santika Pekalongan adalah salah satu hotel yang memiliki letak…

Continue Reading

Hotel

Nginep di Hotel Santika Pekalongan? Yuk ah, cussss…

Beberapa waktu lalu ketika lagi sibuk-sibuknya aktivitas di kantor tiba-tiba ada pemberitahuan kalau saya dan teman saya si Miya Paus berkesempatan mereview Hotel Santika Pekalongan. Hmm… senang rasanya. Kesempatan emas ini tidak saya sia-siakan dong :D, apalagi saya bebas memilih hari apa untuk menginap. Tentunya saya memilih hari Jumat untuk menginap di sana, karena hari Jumat adalah hari terakhir dengan…

Continue Reading

Kuliner

Pengen Ngopi di Semarang? Cobain Ke Sini Deh

Akibat teman saya tanya – tanya rekomendasi tempat ngopi yang enak di Semarang, saya jadi mengingat – ingat lagi tempat ngopi yang biasa saya datangi. Selain nyaman, rasa kopinya enak (minimal untuk selera saya dan teman – teman), harganya juga masih bersahabat sama dompet, sudah pasti bakalan saya datangi berulang kali.

Kuliner

Nikmatnya Olahan Rempah di Warung Jahe Rempah “Mbah Jo”

Indonesia merupakan negara yang terkenal kaya akan rempah-rempah. Kekayaan tersebut tidak disia-siakan dengan dimanfaatkannya rempah-rempah untuk berbagai olahan kuliner khas Nusantara. Bisa dibilang, kuliner Indonesia itu lekat dengan cita rasa rempah-rempahnya. Selain dapat dimanfaatkan untuk bumbu masakan, beberapa rempah-rempah juga dapat dimanfaatkan khasiatnya untuk kesehatan dan diolah menjadi minuman. Contohnya seperti di Warung Jahe Rempah “Mbah Jo” yang ada di…

Continue Reading

Kuliner

Nikmatnya Pahit Gurih Makan “UMBUT ROTAN” di Palangka Raya

Teman saya pernah bercerita bahwa rotan menjadi kuliner khas di Kota Palangka Raya, ibu kota Kalimantan Tengah. Hah? Rotan kok dimakan? Nggak beracun? Gimana ya rasanya? Pertanyaan – pertanyaan itu muncul dalam pikiran saya. Selama ini yang saya tahu, rotan sering digunakan sebagai bahan dasar membuat meja, kursi, dan berbagai jenis furniture atau anyaman lainnya. Nah ini? Dimakan…! Saya jadi…

Continue Reading