Hotel

Java Heritage : Hotel Berkelas di Purwokerto

Di kunjungan beberapa waktu lalu ke Purwokerto, hari terakhir di sana, saya menginap di Java Heritage Hotel. Hotel ini adalah salah satu yang terbaik di Purwokerto. Walaupun dikelola oleh manajemen lokal, tapi banyak hal yang bikin saya nggak henti-hentinya mengagumi Java Heritage.

Saat tiba di Java Heritage, saya sempat heran juga, ternyata bangunannya nggak seperti hotel-hotel mewah yang ada dalam bayangan saya. Nggak ada bangunan yang megah dan menjulang tinggi. Biasa aja. Justru area parkirnya yang bikin saya melongo. Luas banget dan jelas bisa menampung banyak kendaraan. Bagian dalamnya gimana? Yuks… saya ceritain…

Tampak Depan Java Heritage Hotel Purwokerto

Welcome to Java Heritage Hotel

Hmmm, jangan salah sangka dulu karena penampilan luar Java Heritage Hotel. Buat saya, begitu memasuki area lobi, suasana berkelas dari hotel ini mulai terasa. Sambutan hangat dari para staff hotel langsung bikin hati adem. Seadem hawa di lobi hotel.

Area Lobinya Luas Ya

Seperti biasa, proses check in biar diurus oleh kakak terunchhh sekaligus kembangnya Purwokerto, Kak OlipeOile. Saya memilih untuk melihat-lihat di lobi hotel dan mengambil beberapa foto. Area lobinya besar, bersih, dan interiornya bagus.

Ada beberapa sofa empuk yang disediakan untuk tamu jika ingin duduk menunggu di area lobi. Sofanya nyaman, tapi saya menghindari duduk berlama-lama di situ. Saya suka terlalu khusyuk kalau bertemu dengan sofa empuk. Penyakit pelor saya suka mendadak kambuh. Nanti repot.

Lebih baik saya mengambil welcome drink deh. Untuk tamu yang baru datang, Java Heritage menyediakan spot khusus welcome drink. Pilihannya ada kopi atau teh panas. Tamu bisa mengambil welcome drink pilihannya sambil menikmati snack yang juga disediakan secara gratis.

Deluxe Room Yang Bikin Mager

Begitu proses check in selesai, kami bisa langsung masuk ke kamar yang sudah dipesan. Pelayanan untuk check in di Java Heritage termasuk gampang dan cepat. Saya suka nih yang begini. Nggak bikin tamu menunggu lama.

Kamar yang akan kami tempati bertipe deluxe.Sebenarnya masih ada tipe lain seperti premium deluxe balcony, grand deluxe, executive pool, junior suite, executive suite, sampai president suite. Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri yang disesuaikan dengan fasilitas dan layanannya.

Nah kalau kamar deluxe yang kami tempati ini ukuran kamarnya cukup besar. Saya suka perpaduan warna lantai, furniture yang ada di dalam kamar, dan pencahayaan lampu-lampunya. Kesan nyaman pun langsung terasa.

Fasilitas di kamar tipe deluxe ini standar hotel berbintang. Ada tv layar datar dengan puluhan channel dalam dan luar negeri, AC, telepon, air mineral, snack, dan alat pemanas air untuk membuat kopi atau teh panas. Sebuah sofa disediakan di samping tempat tidur. Tamu bisa duduk sambil menonton TV atau sekedar santai membaca buku di situ.

Berhubung Kak Olipe ada janji dengan teman-temannya, saya ditinggal sendiri di hotel. Nggak masalah sih. Sambil menunggu dia kembali, saya bisa melakukan pekerjaan penting lainnya, yaitu mencoba seberapa nyamannya kamar deluxe di Java Heritage ini. Alasaannnnnn! Padahal memang ngantuk. Hahaha…

Tempat Tidurnya Posesif! Makin Bikin Mager Dari Kamar Yang Nyaman Ini

Saya melemparkan tubuh yang sedang kelebihan lemak ini ke tempat tidur berukuran king. Kasur pun bersambut. Saya dibuat mager. Tempat tidurnya itu loh guys, empuk banget. Udah gitu, nggak berasa ada kotoran atau hal-hal lain di tempat tidurnya yang bikin acara baringan jadi nggak nyaman. Intinya kamar deluxe di Java Heritage ini enak banget untuk beristirahat. Nyaman dan udara di dalam kamar nggak sumpek.

Horeeee, Kamar Mandinya Bagus!

Menjelang malam, saya bersiap untuk pergi jalan-jalan. Cuci muka dan ganti pakaian dulu biar tetap kece. Sekalian saatnya mencoba kamar mandi yang tersedia di dalam kamar. Saya suka perhatian gitu sama kamar mandi. Bukan gimana-gimana sih, tapi buat saya kamar mandi juga ikut jadi faktor yang menentukan nyaman nggaknya sebuah kamar hotel yang kita pesan.

 

Ternyata kesan berkelas masih terasa hingga ke kamar mandi. Interior dan bahan-bahan yang digunakan di dalamnya memberi kesan yang elegan. Kamar mandinya nggak sempit. Antara toilet dan tempat mandi dibuat terpisah. Nggak perlu khawatir menginjak lantai basah gara-gara cipratan air saat mandi.

Kamar mandi di deluxe room ini menyediakan toilet duduk, shower, dan wastafel. Untuk tamu disediakan toilettries yang lengkap. Handuknya bersih dan wangi. Yang paling penting, keseluruhan kamar mandinya bersih dan airnya mengalir dengan lancar.

Jangan Sampai Melewatkan Sarapan di Java Heritage, Guys

Saran saya, walaupun sedang liburan, ada baiknya tetap bangun pagi deh kalau lagi menginap di Java Heritage. Jangan sampai melewatkan waktu sarapan. Selain memang sudah include dengan harga kamar, sarapan di Java Heritage dijamin bakal bikin kamu bahagia.

Pilihan Menu Sarapan Yang Beragam

Tamu hotel bisa menikmati sarapan pagi di Ambalika Restoran. View cantik dari resto ini akan semakin menambah nikmatnya bersantap pagi di Java Heritage Hotel. Menu sarapannya bejibun. Mulai dari makanan lokal hingga menu Asia. Rasanya juga enak-enak.

Wow, Kolam Renang Hotel Terbaik di Jawa Tengah Ada di Java Heritage Hotel

Salah satu fasilitas yang keren di Java Heritage adalah kolam renangnya, yaitu Nakula Pool. Nakula pool bisa jadi pilihan para tamu untuk melewatkan pagi yang seru di Java Heritage. Kolam renang Java Heritage Hotel ini disebut-sebut sebagai kolam renang hotel terbaik yang ada di Jawa Tengah. Woww!

Nakula Pool, Fasilitas Keren di Java Heritage Purwokerto

Airnya bersih banget. Dari segi ukuran, kolam renang di Java Heritage ini cukup besar. Para tamu bisa puas berenang bolak-balik membakar lemak di situ.

 

Kalau pun nggak bawa baju renang, area di sekitar kolam renang ini juga asik kok untuk dipakai bersantai. Ada beberapa kursi santai yang disediakan di pinggiran kolam renang. Tamu bisa tiduran atau berjemur ala ala di pantai gitu. Atau kalau mau foto-foto seperti saya juga bisa. Banyak spot instagramabble di dekat Nakula Pool.

—————————–

Tuh, nambah satu lagi kan rekomendasi tempat menginap di Purwokerto. Jadi kalau ada rencana berkunjung ke Purwokerto, coba dikepoin dulu websitenya Java Heritage Hotel. Kali aja ada tipe kamar dengan harga bersahabat yang pas dengan jadwal kedatanganmu.

 

 

JAVA HERITAGE HOTEL

Tlp : (0281) – 634321

Jalan Dr Angka Nomor 71, Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia

Website :  www.javaheritagehotel.com

Instagram :  javaheritagehotel

6 thoughts on “Java Heritage : Hotel Berkelas di Purwokerto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *