Traveling

Seru-Seruan Main Air di Banjarnegara, Coba Kunjungi 4 Tempat Wisata Ini

Waaaw, nggak kerasa sebentar lagi bakalan sampai di akhir tahun. Kalian sudah punya agenda liburan kemana nih? Main ke Jawa Tengah aja yukssss. Jawa Tengah punya sederet tempat keren yang bakal bikin liburan kalian jadi berkesan banget. Salah satunya kalau kalian mengunjungi Kabupaten Banjarnegara.

Kabupaten Banjarnegara bisa jadi pilihan tempat yang asik untuk berlibur. Potensi wisatanya nggak kalah sama kota/kabupaten lainnya di Jawa Tengah. Selain nyicipin dawet ayu khas Banjarnegara, melihat tempat pembuatan kerajinan khas Banjarnegara di beberapa desa, atau bersantai menikmati pemandangan alamnya, kalian juga bisa menikmati Banjarnegara dengan cara yang berbeda.

Cobain deh berwisata sambil seru-seruan main air. Iyaaa, main air! Mulai dari yang memacu adrenalin sampai yang santai-santai asik. Semua ada di Banjarnegara. Nih, saya kasih bocoran beberapa tempatnya…

Pacu Adrenalin, Yuk Rafting Menyusuri Sungai Serayu

Yuhuuu, di Banjarnegara kalian bisa mencoba rafting menyusuri Sungai Serayu lho. Sungai Serayu ini menjadi salah satu andalan wisata di Kabupaten Banjarnegara. Karakter Sungai Serayu termasuk yang terbaik untuk rafting karena memiliki tingkat kesulitan yang bervariasi.

Kalau rafting, memang paling enak ajak teman-teman. Merasakan kehebohan dan petualangan air di Sungai Serayu.  Seru!!

Cocok nih kalau kalian mau seru-seruan main air sekaligus menguji adrenalin. Ada banyak paket wisata rafting menyusuri Sungai Serayu. Salah satu yang bisa kalian coba adalah paket yang ditawarkan oleh The Pikas.

Nggak cuma untuk yang sudah profesional, kalian yang baru pertama kali mau mencoba rafting juga bisa kok. The Pikas menyediakan beberapa paket rafting yang bisa dipilih. Masing-masing menawarkan estimasi waktu dan jarak tempuh yang berbeda. Kalian juga bakal didampingi oleh pemandu yang berpengalaman. Amannn pokoknya.

Lokasi :

The Pikas

Jl. Raya Madukara No. 1, Desa Kutayasa, Kec Madukara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah

 

Main Kayak di Telaga Merdada

Di Banjarnegara ada sebuah telaga cantik yang bisa kalian kunjungi. Namanya Telaga Merdada. Telaga ini luas banget dan termasuk yang terluas di kawasan Dieng. Makanya namanya Merdada, yang diambil dari kata dada, dengan makna lapang/luas.

Hal menarik yang bisa kalian coba kalau berwisata ke Telaga Merdada ini adalah main kayak. Itu lho, semacam perahu kecil yang bisa dinaiki oleh satu atau dua orang (tergantung jenis kayak single / double). Sensasi mendayung kayak mengelilingi  Telaga Merdada dijamin bakal bikin nagih.

 

Mungkin untuk yang belum pernah mencoba naik kayak, awalnya bakal keliatan serem ya. Tapi tenang aja, nggak apa-apa kok. Ada instruktur berpengalaman yang bakal mengarahkan cara menaiki kayak dengan aman. Kalian juga akan diberi perlengkapan pengaman seperti helm dan pelampung.

 

Untuk masuk ke kawasan Telaga Merdada ini cukup membayar Rp 5.000,- aja. Murah kaaannn. Lalu untuk mencoba naik kayaknya, Rp 50.000 per kayak. Harga sewa kayak tersebut sudah termasuk nasi jagung yang enak banget. Kalian bisa menikmatinya setelah selesai bermain kayak.

Lokasi :

Telaga Merdada

Desa Karang Tengah, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah

 

Main Air di Surya Yudha Waterpark Juga Asik

Tempat yang satu ini nggak boleh ketinggalan untuk dicobain. Surya Yudha Waterpark punya pilihan kolam yang bervariasi. Ada kolam balita (10 cm), kolam anak (50cm dan 80 cm), kolam olympic (150 cm), kolam arus, kolam lagoon water outbound, dan kolam tsunami. Kolam tsunami ini ada sensasi ombak tsunaminya lho.

Surya Yudha Waterpark
Surya Yudha Waterpark – Banjarnegara

Selain variasi kolam tersebut, Surya Yudha Waterpark juga punya wahana pendukung lainnya lagi nih. Ada kolam terapi ikan, flying fox, dan lorong ajaib. Untuk yang belum bisa berenang atau pengen santai-santai mengambang di atas air, bisa kok coba sewa ban yang disediakan di sini. Untuk harga, bisa coba cek langsung ke sini ya.

Lokasi :

Surya Yudha Park

Jl. Raya Rejasa, Banjarnegara, Jawa Tengah

 

D’Qiano Hotspring Waterpark

Kalian coba deh berkunjung ke D’Qiano Hot Spring Waterpark. Lokasinya berada di kawasan wisata dataran tinggi dieng. Wahhh, bakalan dingin dong di sana? Iya sih, tapi tenang aja. D’Qiano Hot Spring Waterpark adalah wahana wisata air yang memiliki fasilitas air hangat alami. Sumber air hangatnya langsung berasal dari sumber mata air Sileri Dieng lho.

Walaupun di tengah udara dingin, main air di D’Qiano Waterpark nggak bakal bikin kalian menggigil kedinginan. Saya aja nyobain berenang di D’Qiano malam hari lho. Malah kerasa enak banget berendam di air hangat malam-malam.

Pagi hingga sore hari juga bisa jadi waktu terbaik untuk main di D’Qiano. Kalian bisa puas main di kolamnya yang dilengkapi dengan fasilitas kolam luncur spiral, kolam arus, kolam renang permainan anak, dan ember tumpah. Ada juga kolam semi olympic.

Yang lebih asik lagi, di D’Qiano kalian nggak cuma bisa main air, tapi bisa juga berendam dan santai-santai di dalam air yang hangat sambil menikmati pemandangan alam yang ada di sekeliling D’Qiano. Jadi nggak cuma badan aja yang segar, tapi matanya juga segar deh karena liat yang hijau-hijau.

Lokasi :

D’Qiano Hotspring Waterpark

Jl. Raya Sileri-Kepakisan, Kecamatan Batur (Kawasan Wisata Dieng), Banjarnegara, Jawa Tengah

 

Hayooo…. kalian mau coba main ke tempat yang mana nih? Masukin semua ke list jalan-jalan kalian boleh banget kok. Semuanya emang asik-asik. Saya aja mau kok kalau diajak balik lagi main ke Banjarnegara, hehehe…

Terimakasih untuk Dinas Pariwisata Kab. Banjarnegara, GenPI Jateng dan GenPI Banyumasan, yang sudah mendukung Famtrip Blogger dan Media untuk mengeksplore Banjarnegara.

 

 

 

 

2 thoughts on “Seru-Seruan Main Air di Banjarnegara, Coba Kunjungi 4 Tempat Wisata Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *