Traveling

Yuk, Akhir Pekan Asik di Radja Pendapa Camp

Rutinitas kantor belakangan ini bikin kepala nyut-nyutan karena jadwal pekerjaan yang sedang padat merayap. Alhasil, ketika ada acara bareng teman-teman GenPi Jateng di Radja Pendapa Camp akhir pekan lalu, tanpa ragu saya memutuskan untuk ikutan. Lumayan buat refreshing tipis-tipis.

Apa itu Radja Pendapa Camp? Sini saya ceritain deh. Kali aja nanti bisa jadi alternatif tempat untuk kalian berakhir pekan bareng teman atau keluarga.

Kenalan Dulu Sama Radja Pendapa Camp

Radja Pendapa Camp dulunya adalah villa milik pribadi. Oleh pemiliknya, Radja Pendapa lalu dikelola sedemikian rupa sehingga bisa dibuka bagi kalangan umum. Lokasinya berada di Ds Segrumung, Meteseh, Boja-Kendal.

Photo by OlipeOile

Transportasi menuju Radja Pendapa Camp bisa menggunakan kendaraan pribadi atau ojek online. Waktu tempuhnya kurang lebih 1 jam dari Kota Semarang. Belum terlalu banyak papan penunjuk arah menuju ke sana sih. Gunakan google maps atau peta lokasi di bawah ini aja ya biar nggak nyasar.

Cek Peta Biar Nggak Nyasar Ke Radja Pendapa Camp

Radja Pendapa Camp berada di tengah alam yang masih sangat asri. Konsep tempatnya cantik banget. Arsitektur bangunan, interior, dan segala pernak perniknya kental dengan nuansa Jawa.

Di Radja Pendapa, kalian bisa mengistirahatkan diri sejenak dari penatnya rutinitas pekerjaan. Duduk-duduk santai di gazebo sambil menikmati suasana pedesaan dengan udara yang sejuk. Jauh dari polusi dan kebisingan perkotaan. Sejauh mata memandang, hamparan hutan karet dan persawahan bakal bikin mata jadi segar lagi.

Pemandangan Yang Bisa Dinikmati Saat di Radja Pendapa

Kalau nggak mau buru-buru pulang, kalian juga bisa menginap di Radja Pendapa Camp kok. Cobain deh menginap di sana. Tersedia beberapa kamar dengan fasilitas yang lengkap. Kamarnya juga rapi dan bersih.

Kalau mau sensasi menginap yang lebih menyatu dengan alam, bisa juga nyobain camping. Ada camping ground yang tersedia di Radja Pendapa. Asik loh tidur di dalam tenda. Bakalan berasa kaya lagi berpetualang gitu 😀

Photo by OlipeOile

Atau yang pengen bakar lemak, bisa nyobain trekking. Peserta trekking akan ditemani oleh tim Radja Pendapa untuk menyusuri hutan karet dan kawasan sekitarnya dengan pilihan jarak trekking mulai dari 2,5 KM sampai dengan 13 KM. Hayooo… kuat nggak?

Trekking di Hutan Karet, Yok

Psstt…, tapi semua yang ada di Radja Pendapa ini nggak cuma bisa dinikmati untuk refreshing pas akhir pekan saja ya. Yang mau foto pre/post wedding, bisa cusss ke sini kok. Dijamin banyak spot keren untuk foto-foto.

Kalau mau reservasi untuk acara-acara tertentu bersama rombongan, seperti outbound dan gathering kantor/komunitas juga bisa banget.

Arisan sosialita boleh kak? Bolehhhh. Bolehhh bangettttt. X_x!

Jangan Lewatkan Pasar Karetan Tiap Minggu Pagi Ya

Ada yang seru juga nih kalau berkunjung ke Radja Pendapa Camp saat akhir pekan. Setiap minggu pagi akan digelar Pasar Karetan di area Radja Pendapa. Pasar Karetan ini konsepnya unik dan menarik.

Pasar Karetan ditujukan untuk memberdayakan masyarakat lokal dan menghidupkan kembali budaya tradisional khas Indonesia. Jadi nggak usah heran kalau berkunjung ke Pasar Karetan dan menemukan banyak ragam kuliner tradisional, barang-barang kerajinan tangan khas daerah, sampai mainan tradisional.

Alat Pembayaran di Pasar Karetan Juga Unik Loh

 

Photo by GenPi JaTeng

Pasar Karetan ini perdana dimulai minggu lalu, tepatnya tanggal 05 November 2017. Suasananya ramai banget. Banyak warga yang antusias berkunjung untuk belanja, kulineran, sampai foto-foto narsis. Ada juga hiburan seperti live music dan game yang menarik.

Kak Ayushita bareng sama duo MC guantenggg polll. Photo by GenPI JaTeng

Eh ada Kak Ayushita juga loh yang ikut meramaikan pembukaan Pasar Karetan. Huaaa… sayang banget saya nggak sempat foto bareng 🙁

Salah satu spot di Pasar Karetan. Keren kaaaan? Bisa foto tjantik sebelum masuk ke Radja Pendapa.

 

Kalau belum sempat mampir ke Pasar Karetan, nggak usah khawatir. Pasar Karetan bakalan ada tiap hari minggu mulai dari jam 6 pagi sampai jam 11 siang di area Radja Pendapa Camp. Cussss…

Jangan sampai terlewat ya berkunjung ke Pasar Karetan. Kapan lagi bisa merasakan makan nasi pecel, nasi jagung, bakso batok, atau ngopi asik di tengah hutan karet.

Photo by GenPi JaTeng

 

Photo by GenPi JaTeng

————————-

Berkunjung ke Radja Pendapa pas akhir pekan dijamin asik deh. Nggak perlu jauh-jauh atau malah pusing mikir jatah cuti segala cuma buat piknik, kan?! Kuy, ke Radja Pendapa Camp aja…

 

Monggo Dicek Dulu Lokasi Radja Pendapa Camp

6 thoughts on “Yuk, Akhir Pekan Asik di Radja Pendapa Camp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *