Hotel

Pengalaman Manis Menginap di Hotel Santika Purwokerto

Akomodasi menjadi hal penting yang harus dipersiapkan saat sedang melakukan perjalanan. Jangan sampai salah pilih hotel. Terlepas dari itu urusan pekerjaan atau hanya sekedar liburan, badan pasti butuh diistirahatkan dengan nyaman. Nggak lucu banget kalau setelah seharian lelah beraktivitas malamnya malah nggak bisa tidur enak.

Begitu juga pas ke Purwokerto akhir pekan lalu (21/10/2017). Saya dan Kak Olipe memilih untuk menginap di Hotel Santika yang berada di Jalan Gerilya Barat Nomor 30A. Hotel yang berada di bawah naungan Kompas Gramedia Group ini pastinya sudah nggak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Tampak Depan Hotel Santika Purwokerto. Sumber : Santika Hotel

Sabtu siang, saya dan Kak Olipe sampai di Hotel Santika Purwokerto. Kami berencana untuk check in dulu sebelum melanjutkan agenda kunjungan ke Taman Baca Kudi. Maksudnya supaya bisa meletakkan barang-barang dan berganti pakaian.

Saat check in, kami dilayani dengan cepat dan sangat ramah oleh staff hotel. Urusannya nggak pakai ribet. Nggak perlu menunggu lama, kami sudah bisa masuk ke kamar yang dipesan.

Ada beberapa pilihan tipe kamar di Hotel Santika Purwokerto. Mulai dari Superior, Superior Balcony, Deluxe, Executive, Executive Suite, dan Santika Suite. Harganya bervariasi, yaitu di kisaran Rp 520.000an sampai Rp 1.456.000an. Tinggal pilih saja tipe kamar yang diinginkan dan sesuai budget. Harga dan ketersediaan kamarnya bisa coba cek di sini ya.

Nahhh, kalau kami nyobainnya yang tipe Superior King Room With Balcony. Waktu ngeliat kamarnya, saya senang banget. Langsung kebayang bakalan bisa tidur berkualitas nih 😀

Ukuran kamarnya lumayan luas. Kamarnya rapi dan bersih. Sesuai namanya, tipe kamar ini menawarkan kelebihan berupa balkon dengan view perkotaan. Kerenlah.

Tempat tidur berukuran besar berada persis di tengah kamar dan menghadap ke arah TV layar datar. Komposisi yang bakalan asik. Kebayang nggak rasanya baringan di kasur yang besar dan empuk sambil nonton tv? Makin asik karena banyak pilihan channel tv yang tersedia, mulai dari lokal sampai internasional.

Menurut saya, untuk para pekerja/pebisnis, tipe kamar ini juga nyaman digunakan jika ingin melanjutkan pekerjaan yang masih belum selesai. Ada kursi dan meja yang cukup lebar untuk membuka laptop atau berkas-berkas pekerjaan. Kalau butuh akses internet, di kamar juga tersedia free wifi. Jangan lupa sambil menyeruput teh panas atau kopi panas yang bisa dibikin sendiri. Ada fasilitas coffee & tea maker yang bisa dimanfaatkan.

Indikator lain yang saya gunakan untuk melihat bagus atau nggaknya sebuah kamar hotel adalah kamar mandinya. Kamar mandi di Superior King Room With Balcony ini memenuhi standar saya. Saya sampai betah berlama-lama. Padahal sebenarnya mandi sebentar atau mandi lama nggak ada pengaruhnya juga sih sama tingkat kekecean saya 😀

Eh tapi serius guys, kamar mandinya menyenangkan. Ukurannya memang nggak besar-besar banget, tapi bersih. Toiletries cukup lengkap. Handuk yang disediakan bersih dan wangi. Yang nggak kalah penting, air sangat lancar dengan pilihan hot and cold water. Saya bisa mandi dengan puas.

Pssstt…, buat tamu hotel yang mungkin masih merasa kurang segar kalau cuma mandi biasa di kamar mandi, bisa tuh sekalian nyebur ke kolam renang. Di Hotel Santika Purwokerto tersedia fasilitas kolam renang. Kolam renangnya berada persis di sebelah Restoran Sekar Surya. Infonya, fasilitas kolam renang ini bisa dimanfaatkan oleh tamu hotel mulai dari jam 06.00 pagi sampai malam harinya.

Kalau saya cukup di kamar mandi saja, nggak sempat pakai acara berenang segala. Sayang banget sih nggak ngerasain berenang di fasilitas kolam renangnya Santika. Padahal kalau dilihat-lihat, airnya bening menggoda 😀

Oh iya, kalau menginap di Hotel Santika pada hari Sabtu, jangan sampai terlewat acara serunya ya. Tiap sabtu malam mulai jam 18.00 – 21.00 WIB, ada Angkringan BBQ + live music di Canopy Ballroom. Selain bisa menikmati musik yang asik, tamu juga bisa bersantai sambil menikmati hidangan yang tersedia.

Mumpung lagi nginep di Santika, saya nggak menolak saat diajak ke Angkringan BBQ sama Kak Olipe. Sekalian ketemu dengan beberapa teman yang sudah menunggu. Suasananya santai dan ceria. Ditambah dengan keramahan staff hotel yang melayani dan menyapa kami dengan akrab.

Menu sarapan favorit saat di hotel. Saya selalu mengambil sereal sebagai makanan awal.

Hal lain yang saya suka saat menginap di Hotel Santika adalah menu sarapannya. Setelah malamnya berAngkringan BBQ dan bisa istirahat dengan super nyaman, paginya saya masih dipuaskan oleh menu sarapan Hotel Santika. Pilihan menunya banyak banget. Mulai dari susu, jus buah, infus water, buah-buahan segar, bubur, roti, cereal, omelet, nasi goreng, aneka jajanan pasar, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pokoknya komplit lah.

Jajanan Pasar : Mendoan khas Purwokerto

Nggak cuma penampilannya yang bikin ngiler, tapi rasa makanan dan minuman yang disediakan untuk sarapan juga enak-enak semua. Saya sampai kalap 😀

Terlepas dari kurang sigapnya satpam yang membukakan pintu akses keluar motor saat kami akan pulang, secara keseluruhan menginap di Hotel Santika Purwokerto menjadi pengalaman yang sangat manis untuk saya. Semanis hiasan telur dadar yang saya dapatkan saat nongkrong seru di Angkringan BBQnya Hotel Santika *uhukkk….

Jadi, siapakah yang sedang berencana pergi ke Purwokerto? Nginepnya boleh banget loh di Hotel Santika. Kalian bisa coba manfaatkan promo-promo menariknya supaya dapat harga kamar yang lumayan miring. Follow akun sosial media Hotel Santika, rajin intip websitenya, atau subscribe email kalian supaya bisa mendapat update promo-promo terbaru dari Hotel Santika Purwokerto.

 

= HOTEL SANTIKA PURWOKERTO =

Jl. Gerilya Barat No. 30A, Purwokerto

Website : Santika Purwokerto

4 thoughts on “Pengalaman Manis Menginap di Hotel Santika Purwokerto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *