Kuliner

Kulineran ala Korea di BuldaQ Korean BBQ Purwokerto

Melewatkan akhir pekan di Purwokerto ternyata menyenangkan. Terlepas dari beberapa agenda yang memang sudah direncanakan, terselip acara dadakan lain yang nggak kalah seru. Minggu siang (22/10/17) saya diajak Kak Olipe dan Mbak Selvy untuk makan siang dengan menu-menu ala negara asalnya Oppa Song Joong Ki di BuldaQ Korean BBQ. Yeayyy…. mimpi apaaaa coba…?! Lumayan banget nih siang bolong diajak yang enak-enak :p

BuldaQ Korean BBQ ini adalah korean BBQ pertama di Purwokerto. BuldaQ mulai beroperasional sejak pertengahan tahun 2017 di 1st floor Rita Supermall. Sesuai namanya, BuldaQ mengusung konsep resto bergaya Korea. Ketika tiba, tampak depan dan interior BuldaQ bisa langsung membuat saya merasakan suasana ala-ala Korea.

Sumber : FB BuldaQ

Di sana, ternyata kami nggak hanya bertiga, sudah ada dua teman lain yang menunggu. Jadilah kami langsung duduk bergabung bersama mereka di kursi yang sudah disediakan. Tapi karena kami berlima merasa kurang leluasa makan di satu meja, akhirnya kami memilih untuk pindah ke area lesehan yang berada di dekat pintu masuk. Walaupun lesehan, tapi kami tetap bisa makan dengan nyaman.

  • PILIH MENU FAVORITMU DI BULDAQ KOREAN BBQ PURWOKERTO

Nggak pakai acara menunggu lama, kami sudah melihat-lihat buku menu untuk memilih makanan dan minuman. Menunya benar-benar serba Korea. Ya iyalah, masa jualan nasi padang? Pilihan makanan dan minumannya banyak banget. Saya sampai bingung. Kalau nggak ingat berat badan yang sudah naik tajam, saya sih maunya pesan semua 😀

Photo by OlipeOile

 

Photo by OlipeOile

Setelah bertualang di dalam buku menu, kami pun memesan pilihan makanan dan minuman. Saya coba mencicipi Budae Jjigae dan Woosamgyeob. Apa coba tuh? Budae Jjigae itu semacam sup Korea. Isinya beberapa bakso ikan, sayuran, dan ditambah dengan mie. Nah kalau Woosamgyeob itu daging sapi yang dipanggang bersama bawang putih dan bawang bombay.

Photo by OlipeOile

 

Photo by OlipeOile

 

Photo by OlipeOile

Penampakannya saat disajikan di meja bikin saya ngiler. Melambai-lambai mesra gitu minta segera dimakan. Pas dicicipi, Budae Jjigae dan Woosamgyeob ala BuldaQ ini ternyata belum berhenti menggoda. Rasanya di lidah bikin saya mau lagi… mau lagi… dan mau lagi. Serius enak banget.

Yang menarik di BuldaQ, khusus untuk menu-menu tertentu, kita bisa memasaknya sendiri di sebuah pan yang disediakan di meja. Kalau belum terbiasa, waitress yang super ramah akan dengan senang hati membantu sambil menjelaskan sedikit tentang menu tersebut. Ini sekaligus jadi ‘pertunjukan memasak’ yang menarik loh.

Secara keseluruhan, setelah kenyang bersantap di BuldaQ, menurut saya, BuldaQ layak masuk dalam rekomendasi tempat makan enak di Purwokerto. Apalagi kalau lagi pengen makan dengan tipe makanan yang nggak biasa. Selain itu tempatnya juga nyaman untuk makan bersama teman dan keluarga.

BuldaQ Korean BBQ buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Harga menu di BuldaQ cukup terjangkau, yaitu di kisaran Rp 15.000 – Rp 155.000 untuk makanan, dan Rp 14.000 – Rp 46.000 untuk minumannya. Dengan harga segitu, dijamin nggak bakal nyesel mengeluarkan uang untuk bersantap di BuldaQ. Pelayanan oke, tempat oke, rasa pun oke. Jadi kalo sudah serba oke, yakin masih mau pakai acara mikir untuk nyobain makan di BuldaQ Korean BBQ??

 

Yok, kulineran enak ala Korea kaya gini di 

 = BULDAQ KOREAN BBQ =

1st Floor Rita Supermall Purwokerto

Instagram : buldaq.bbq

Photo by OlipeOile

 

Photo by OlipeOile

6 thoughts on “Kulineran ala Korea di BuldaQ Korean BBQ Purwokerto

  1. Wah, enaknya punya kesempatan mencicip makanan Korea di kota sebelah. Tapiii kog jauh ya..

    Next postingan tentang resto korea di Semarang dong Kak 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *