Corat-Coret, Hotel

Nginep di Hotel Shantika Pekalongan? Yuk ah, cussss…

Beberapa waktu lalu ketika lagi sibuk-sibuknya aktivitas di kantor tiba-tiba ada pemberitahuan kalau saya dan teman saya si Miya Paus berkesempatan mereview Hotel Santika Pekalongan. Hmm… senang rasanya. Kesempatan emas ini tidak saya sia-siakan dong :D, apalagi saya bebas memilih hari apa untuk menginap. Tentunya saya memilih hari Jumat untuk menginap di sana, karena hari Jumat adalah hari terakhir dengan segala aktivitas harian. Yeeeey!!! Saya bingung nih mau bawa perlengkapan apa, hahahaha… Gayanya kaya mau kemana aja.

***

Jumat pagi saya masih berkutat di kantor, urusan cukup padat dan belum bisa ditinggal kemana-mana. Maklum, masih orang kantoran ya gini ini, mau pergi saja urusan kantor harus dikelarin dulu. Kelarnya kapan? Dan ternyata kelarnya baru jam 5 sore. Grrrr, untungnya tiket kereta yang saya pesan masih jam setengah 6 sore. Langsung saya buru-buru ke stasiun untuk berangkat ke Pekalongan menyusul Miya Paus yang sudah lebih dulu berangkat siang harinya.

***

Jam setengah 8 malam saya tiba di stasiun Pekalongan. Dari luar stasiun Pekalongan sudah terlihat dengan megah tulisan Hotel Santika. Uwaaaaoooo, dekat banget ya, semacam tinggal loncat saja sudah sampai nih 😀 Hotel Santika memang tidak jauh dari Stasiun Pekalongan, enak gaees, nggak perlu banyak transportasi untuk menuju kesana.

Tapi…tapi…, sebelum masuk ke hotel, perut saya sudah berdendang ~~~~

Krucuk… krucuk… lapaaaarrr…..

Akhirnya saya memutuskan untuk makan dulu di sebuah warung yang ada di depan Hotel Shantika. Saya makan Sego Megono. Sego Megono atau Nasi Megono adalah makanan khas Kota Pekalongan. Enak yaaa, nggak jauh dari hotel ada warung – warung makan juga. Saya sih senang menginap di hotel yang di sekitarnya tersedia banyak tempat makan. Jadi kalau bosan makanan di hotel masih ada alternatif lain yang bisa dipilih. Maklum, tukang makan 😀

Saat masuk ke lobby hotel, saya tidak bisa langsung masuk ke kamar karena kunci sudah dibawa oleh Miya Paus. Jadilah sambil menunggu blogger kondyang yang satu itu, saya yang masih berpakaian batik kantor langsung mengambil foto beberapa sudut ruangan di lobby. Nyicil, hahaha…

Akhirnya setelah menunggu belasan purnama, muncul juga si Miya Paus, then saya memilih buru – buru mandi supaya bisa mulai konsentrasi melaksanakan tugas review Hotel Shantika. Yippy!!!

Kaya gimana kerennya Hotel Shantika Pekalongan? Bisa baca di artikel selanjutnya ya gaesss…

5 thoughts on “Nginep di Hotel Shantika Pekalongan? Yuk ah, cussss…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *