Kuliner

Pengen Ngopi di Semarang? Cobain Ke Sini Deh

Akibat teman saya tanya – tanya rekomendasi tempat ngopi yang enak di Semarang, saya jadi mengingat – ingat lagi tempat ngopi yang biasa saya datangi. Selain nyaman, rasa kopinya enak (minimal untuk selera saya dan teman – teman), harganya juga masih bersahabat sama dompet, sudah pasti bakalan saya datangi berulang kali.

Nah buat yang suka ngopi dan nyemil – nyemil cakep, bisa nih dicoba 5 tempat asik ini. Biasanya sering jadi tempat favorit saya kalau lagi butuh kopi buat nemenin ngerjain lemburan atau sekedar ngobrol – ngobrol bersama sahabat. Cek… cek… cek…

  1. Peacock Coffee

Saya sudah suka nongkrong di coffee shop ini sejak pertama kali datang di Semarang. Tempatnya mungil tapi nggak tau kenapa nyaman aja kalau ngopi di sini. Mungkin karena tenang ya. Peacock buka 24 jam lho nggak pakai ada jam tutup segala.

Menu Minuman di Peacock
Menu Minuman di Peacock

Beberapa menu minuman di Peacock ada Americano, Caffe Au Lit, Cinnamon Latte, Green Tea Latte, Chocolate, Cappucino, Carmelito, Lemon Tea, Mojito, dll. Untuk makanannya bisa dicoba lasagna, choco wafel, banana cake, schotel, dll. Harga makanan dan minuman di Peacock masing-masing dipukul rata. Jadi mau pesan kopi, coklat, apa teh harganya ya sama aja. Begitu juga untuk menu makanannya. Seingat saya untuk menu minuman harganya Rp. 25.000 dan makanan Rp. 10.000. Konsepnya self serving, harus siap bawa sendiri makanan dan minuman yang dipesan.

Di Semarang lokasi Peacock Coffee ada di 2 tempat. Yang satu di pusat kota Jalan Gajah Mada (dekat Ace Hardware) dan di daerah Gombel Semarang (yang ini pindahan dari lokasi lama di Jalan S.Parman).

  1. Kofinary Espresso Bar

Kofinary juga jadi tempat pilihan saya kalau mau ngopi. Dari tempatnya saya suka karena walaupun kecil tapi nyaman banget. Interior ruangannya juga bikin betah. Aroma kopi yang kuat tercium di seluruh ruangan. Saya juga bisa melihat bagaimana proses si barista meracik pesanan pengunjung. Di pojok ruangan ada 1 rak buku dimana pemilik café menyediakan buku – buku yang bisa dibaca oleh pengunjung.

Vienois ala Kofinary
Vienois ala Kofinary

Menu minuman yang bisa kamu coba di Kofinary ada espresso, cappucino, chocolate, coffee vienois, dan masih banyak lagi. Menu makanan ringan seperti lasagna, sandwich, aneka roti, dll pun bisa menjadi teman ngopi yang enak banget. Tertarik untuk nyobain? Langsung ada datang ke Kofinary yang ada di Jalan Dr. Cipto Semarang yaaa…

  1. Strada Coffee

Hmm tempat ini rekomendasi juga loh gaeess. Tempatnya luas dan bisa ajak teman kamu rame – rame. Begitu masuk ke Strada, sudah tercium bau khas kopi, huuummm.. Belum lagi menu makanan di Strada seperti pastel, lasagna, spaghetti aglio lio, dll yang kebanyakan berkonsep makanan barat dijamin bakal bikin ngileeerrr… Kalau soal harga, heheee, bisa dibilang agak mahal dibandingkan Peacock dan Kofinary.

Makanan & Minuman di Strada Cafe
Makanan & Minuman di Strada Cafe

Terus bagi pecinta kopi, tempat ini juga menantang pengujungnya untuk meracik kopi sendiri. Kamu bisa memilih biji kopi dari daerah mana yang mau kamu racik, dari Bali kah, dari Papua kah atau pilihlah sesuka hatimuu. Mas – mas yang ngedampingin juga sabar banget menjelaskannya. Seruuu kaaannn…

  1. Able Coffee’s

Able Coffee masih baru di Semarang. Tempatnya luas dan interiornya juga bagus. Di sini kopi – kopinya juga enak. Menu makanan favorit saya ada waffle ice cream yg nyummy.

CYMERA_20160423_005214[1]

Konsep yang disajikan di Able, selain buat nongkrong bareng, juga ada mini distro yang menjual baju atau kaos – kaos distro yang modelnya anak muda banget. Yang saya suka juga dari Able, kamar mandinya besar dan bersih gaees. Yuk langsung cuzz aja ke Jalan Singosari Raya (depan PRPP) Semarang.

  1. The Blue Lotus Coffee House

Ahaaa, kedai kopi bergaya khas Eropa Kuno ini bener – bener wajib untuk dicoba. Kabarnya Blue Lotus ini adalah coffee micro roaster pertama di Semarang. Awalnya kalau lewat kedai kopi yang satu ini saya sempat mikir ‘emang enak?’ karena parkirannya yang sering kelihatan sepi dan agak gelap kalau malam. Tapi coba aja deh masuk ke dalam, suasana cozy dan homey berasa banget.

Blue Lotus Semarang
Blue Lotus Semarang

Makanan dan minuman yang disajikan juga konsepnya home made style dan rata – rata rasanya endesss cin, cucok kok dengan harganya, nggak rugi, hahaha… Lokasi The Blue Lotus Coffee House ada di Jalan A. Yani 197 Semarang.

Haiiooo, ada yang belum coba ngopi di tempat – tempat tadi? Kapan – kapan boleh dong dicoba ke sana. Atau kamu punya rekomendasi tempat ngopi lain yang asik juga, bisa banget lho share di kolom komentar bawah ^_^

8 thoughts on “Pengen Ngopi di Semarang? Cobain Ke Sini Deh

  1. Bagi saya Kofinary masih jadi pilihan utama… kl dr waktu buka, Peacock ada di urutan teratas…

    Kapan saya diajak review tempat kopi lain, Kak? Masih ada Nestco the Bistro, Tekodeko… atau mungkin warung kopi pinggir jalan yang enak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *