Corat-Coret, Traveling

Rafting di Sungai Progo : Sebentar Tapi Berkesan

Bagi saya, sahabat adalah salah satu hal penting selain keluarga. Tanpa sahabat rasanya hidup ini terasa kurang bermakna. Bersama sahabat-sahabat terbaik saya seperti Rahmi, Iva, Tina, Amga, dan Alett, selalu ada banyak pengalaman dan kisah penuh warna. Tidak terkecuali saat traveling bersama. Sering kali saya merasa apalah arti traveling tanpa sahabat. Keseruan, kekompakkan, hingga konflik saat traveling bersama mereka sudah biasa.

***

Pagi ini tidak seperti biasanya. Sejak pukul 09.00 WIB,  bersama kelima sahabat, saya sudah berada di Sungai Progo bawah, Magelang. Jadwal hari ini adalah rafting di Sungai Progo. Rafting, basah-basahan, lengkap pula bersama kelima sahabat yang gokil. Pasti seru!

Kami sedang berhasrat untuk menjelajahi tempat baru. Berhubung ingin memacu adrenalin, pilihan kami akhirnya jatuh pada rafting di Sungai Progo. Berhubung kami masih pemula, maka kami diarahkan untuk mencoba di Sungai Progo bawah saja.

Ada moment yang  seru ketika Iva pertama kalinya ikut rafting, saking takutnya setiap ada arus yang terjal, dia selalu teriak, “Mamaa..mama…” Yaelah Iva, sudah gede juga masa masih takut.

IMG_20140317_234010

Rahmi yang lebih banyak diam selama rafting, langsung saya ceburkan ke sungai, hahaha…

Jeru ndes!” teriak Rahmi kesal, yang artinya sungai itu dalam.

Alett juga ikut saya ceburkan ke sungai. Berikutnya Tina. Pokoknya semua saya ceburkan ke sungai. Saya sendiri masih aman, ahay!! Teman-teman pun langsung ngedumel dan membalas serangan. Mereka bersekongkol menarik saya untuk terjun ke sungai. Hasilnya?? Nihil, haha…

“Kamu curang!!” Alett dan Rahmi yang gagal pun semakin kesal.

Hmm.. karena saya baik hati, akhirnya saya menyeburkan diri ke sungai. Gimana, baik banget kan? Hoho…

Setelah saya menyeburkan diri, saya malah ditinggal. Asem!

Saya pun harus berenang mengejar mereka dan menuju ke tepian. Nasib… nasib…

***

Rafting di Sungai Progo mengundang gelak tawa sepanjang perjalanan pulang. Indahnya persahabatan dan traveling bersama. Meskipun rasa lelah menyelimuti tetapi di Sungai Progo terlukis kembali moment kebersamaan seru yang tidak terlupakan. Moment yang terus kami ingat sampai kami pun sudah berpencar pindah kota maupun pindah pulau. Rasanya kangen kembali traveling bareng bersama mereka.

Bangka Belitung dan keindahannya, itu keinginan saya untuk berpetualang kembali bersama mereka 🙂

Cerpen ini ditulis dalam rangka mengikuti Kompetisi Menulis Cerpen dari Tiket.com dan nulisbuku.com #FriendshipNeverEnds #TiketBelitungGratis

4 thoughts on “Rafting di Sungai Progo : Sebentar Tapi Berkesan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *