Ngobrol Komunitas

Ngobrol Wisata di #KopdarMaret Backpacker Semarang

Akhirnya, kemarin malam bisa lagi merasakan atmosfer kopdar bareng komunitas Backpacker Semarang, yeayy….! Kopdar kali ini diselenggarakan di rumah albi di daerah Sampangan. Sebagai pembuka, Mas Rivai (koordinator Backpacker Semarang) menyampaikan agenda kegiatan komunitas Backpacker Semarang untuk bulan April dan Mei, di antaranya Trip Hore bulan April dan Gathering Nasional Backpacker Indonesia bulan Mei di Jogja. Kopdar Maret part 2 ini lebih banyak ngomongin tentang wisata di Semarang. Kali ini aku diberi kesempatan untuk memaparkan hasil penelitianku tentang city branding Kota Semarang. Thank you BPI Semarang untuk kesempatannya :))

Backpacker Indonesia Reg. Semarang

***

Hmm… kalau ngomongin tentang city branding, Kota Semarang belum punya city branding yang jelas layaknya Jogja dan Solo yang city brandingnya sudah lebih dulu tersohor. Pemerintah Kota Semarang saat ini justru mengklaim warag endog yang bukan merupakan city branding sebagai city brandingnya Kota Semarang. Sebenarnya agak aneh, karena untuk membentuk city branding seharusnya diperlukan sebuah proses penelitian terlebih dahulu. Mari doakan saja semoga ke depannya Kota Semarang bisa segera memiliki city branding sehingga wisatanya nggak akan kalah bersaing dengan kota-kota lain di Indonesia (atau bahkan dunia?).

***

Intinya sih, teman-teman di komunitas Backpacker Semarang akan giat mempromosikan Semarang sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan pariwisata di Kota Semarang. Selain itu, Backpacker Semarang selalu siap membantu dan welcome pada para wisatawan / pendatang yang sedang membutuhkan informasi tentang Semarang. Pokoknya nggak usah takut potensi wisata Semarang akan tenggelam, toh anak-anak muda Semarang akan selalu dengan senang hati membantu mempromosikan Kota Semarang.

***

Rasanya senang sekali bisa berbagi dengan teman-teman traveler semalam. Ini yang aku suka tiap kali kopdar. Pasti dapat pengetahuan, pengalaman, dan kenalan baru,  selalu seru, interaktif, dan yang nggak kalah asik…, ada hadiahnya, hahaa… 😀

Hadiah Hasil Kopdar :D

Sampai bertemu di Kopdar selanjutnya. Salam Ransel.

4 thoughts on “Ngobrol Wisata di #KopdarMaret Backpacker Semarang

    1. Haloo mbk vira :D, saat ini memang Semarang belum punya city branding. Tapi Semarang terkenal dengan keberagaman budaya, keberagaman kuliner dan heritagenya *menurut survey* hekekekee

    1. Hi hi mb dewi rieka hehe.. itu dy yang sampai sekarang masih diperdebatkan. Tapi sebenarnya keanekaragaman budaya, kuliner dan heritage itu bisa. Tinggal kerjasama dengan masyarakat Semarang itu sendiri karena pemerintah sudah berupaya mengoptimalisasi program dan menambah kebaruan tentang promosi wisata Kota Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *